13.

1.8K 296 21
                                    

Farrel : Hyeongjun
Faresta : Dongpyo

Aku tau kalian masih sering ketuker sama nama si kembar wkwk

.
.
.
.
.
.

Malemnya, tepat jam delapan malem, Papa Yudha baru pulang dari rumah sakit. Pas masuk rumah, tepatnya di ruang keluarga anak-anaknya lagi pada nonton tv. Empat-empatnya rebahan, rebahan dibawah, udah ada karpet tenang aja. Disofa ya mana muat.

Papa liatin mereka sambil nyender ke tembk. Tau gak rasa lelah seharian kerja tuh nguap gitu aja waktu dia liat anak-anaknya dirumah. Ada sepuluh menit Papa Yudha cuman diem liatin anak-anaknya, terus dia nyamperin mereka, mau ikutan rebahan bentaran. Bodo amat sama baju yang dipake kerja tadi.

Esa yang ngerasa ada orang yang rebahan disebelah noleh, otomatis bikin pelukan sama adeknya itu kelepas. Farrel juga ikutan noleh, terus senyum waktu tau Papanya udah pulang dan bukannya ganti baju malah ikutan rebahan.

"Papa, udah pulang? Kok gak kedengeran masuknya?" Tanya Esa sambil rubah posisinya jadi hadepan sama Papanya.

Papa ngusap rambut hitam Esa sama Farrel gantian, "Sengaja, biar Papa gak ganggu kalian nonton." Jawab Papa, Esa sama Farrel ngangguk sambil bilang "oohh"

"Tumben, belum pada dikamar. Biasanya Papa pulang udah ada dikamar masing-masing." Tanya Papa lagi,

"Nunggu Papa pulang. Soalnya A' Evan sakit." Sahut Farrel,

"Sakit?" Papa Yudha langsung duduk, dia liat anak sulungnya yang ternyata udah tidur sambil dipelukin si bungu yang ternyata tidur juga. Di dahinya Evan masih nempel bye bye fever.

"Kok kakak gak bilang Papa kalo Aa' sakit?"

Esa juga ikutan duduk, "Kan tadi Papa bilang, ada jadwal operasi. Kakak takut ganggu Papa, jadi kakak gak nelpon Papa. Nunggu Papa udah pulang aja."  Papa Yudha ngangguk ngerti,

"Aa' udah makan? Udah minum obat juga? Terus kalian juga udah makan?" Tanya Papa lagi,

Esa ngangguk, dia nengok ke arah Aa' nya bentar, "Udah, makan sama bubur. Udah minum obat juga, panasnya udah turun juga kok Pa. Dan Papa gak usah khawatir, kita udah makan kok." Jawab Esa, yang dianggukin sama Farrel.

"Oh bagus kalo gitu. Kalian jangan lupa makan ya, jangan ikutan sakit juga." Papa senyum teduh kearah Esa sama Farrel, "Itu yang bikin bubur kakak?" Esa ngegeleng, "Buburnya beli?" Esa ngegeleng lagi. Dahi Papa ngernyit bingung.

"Terus dapet darimana itu buburnya?"

"Tadi, ada kak Aksa dateng kesini. Eh maksud kakak, kak Aksa yang jagain A' Evan dirumah, nemenin sampe kakak pulang. Terus, sebelum kak Aksa pulang, nyempetin dulu bikin bubur buat A' Evan." Jelas Esa,

"Kak Aksa?" Tanya Papa, yaa dia ragu aja Aksa yang dimaksud itu si tetangga manis. Takutnya kan temennya si sulung. Eh tapi, temennya si sulung gak ada yang namanya Aksa.

"Iya, itu loh Pa tetangga sebelah rumah kita. Waktu pertama kita pindah, aku sama Faresta yang nganterin brownis kerumahnya." Lagi-lagi, yang nyaut Farrel.

"Papa pasti belum kenalan kan sama kak Aksa? Nanti kakak kenalin deh sama kak Aksa. Orangnya baik banget deh Pa, manis lagi." Kata Esa, yaa dia mah gak tau aja kalo Papa nya udah kenalan duluan sama yang dimaksud anaknya itu.

"Iya boleh, lain kali kenalin ya sama kak Aksa itu."

Yeuu si bapak. Malah ngibulin anaknya.

.
.
.
.

Mas Sayudha - Seungchan (Seungwoo & Byungchan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang