.
.
.Sekarang udah jam 11 siang, bentar lagi udah mau masuk jam makan siang, dan yaa Papa Yudha belum nyiapin makanan buat anak-anaknya. Mau masak gimana, dia lupa belum belanja bahan makan. Hadeuh maklum udah tua, tadi juga diingetin sama Kak Esa, kalo isi kulkas masih kosong.
Dan sekarang, Papa Yudha udah ganteng mau pergi belanja ke supermarket, sekalian makan siang diluar. Tenang, anak-anaknya udah pada mandi kok. Walopun pas A' Evan kudu digusur dulu sama Kak Esa sama Farrel biar cepet mandi. Soalnya itu anak, kalo udah rebahan susah buat disuruh bangunnya. Nempel aja gitu badannya kek udah dipakein lem.
"A', kak, kembar! Ayo berangkat! Udah beres belum?!" Teriak Papa Yudha dibawah, anak-anaknya lagi diatas, dikamar masing-masing.
"Belum!" Jawab mereka barengan.
Papa Yudha geleng kepala gak habis pikir sama anak-anaknya.
"Yaudah, cepetan ya! Papa mau manasin mobil dulu!"
"Iyaa!"
Papa Yudha jalan ke garasi buat manasin mobilnya, terus dia masuk lagi kedalam rumah, pas banget anak-anak gadisnya udah pada turun.
"Udah beres?" Mereka ngangguk.
"Kalo gitu, ayo berangkat." Papa Yudha udah mau jalan, tapi ditahan sama si bungsu.
"Kenapa dek?"
"Pa, sekalian makan siang diluar kan?" Tanya Faresta, Papa ngangguk.
"Iya, kalian mau makan dimana?" Papa Yudha liatin anaknya satu-satu,
"Pizza hut Pa!"
"No! McD aja ih!"
"Gak mau ih Res! Bosen tau."
"Aku juga gak mau Pizza hut ya! Bosen."
Selagi si kembar ribut, A' Evan sama Kak Esa mantau aja. Belum masuk ke sesi baku hantam, jadi cukup mantau dulu, kalo masih ribut baru sleding.
"Udah heh! Berantem terus heran. Udah Aa' aja yang nentuin. Kita makan di resto jepang aja. Dan Aa' gak nerima penolakan ya kembar." Sahut A' Evan sambil senyum penuh arti ke si kembar. Si kembar udah cemberut aja.
"Ke resto jepang aja Pa jadinya." Lapor Kak Esa. Dia mah bagian lapor-lapor aja.
"Oke, jadi pulang belanja kita makan diresto jepang. Sekarang kita berangkat."
Ya gitu emang, kalo mau makan siang diluar pasti harus ribut dulu nentuin tempat makan. Yang ini pengennya diresto A, yang itu pengennya diresto B. Gak akan ada ujungnya emang kalo si kembar yang nentuin tempat makan, dan selalu A' Evan yang jadi penentu akhir tempat makan, kayak tadi.
.
.Udah nyampe sana, si kembar Farrel sama Faresta masih aja ribut. Pusing Papa Yudha itu. A' Evan sama Kak Esa udah misahin mereka berkali-kali. Tapi ujung-ujungnya ribut lagi. Dah lah, cape mereka tuh.
"Ih adeekk! Udah jangan berantem terus kalian itu, kakak cape ya misahin kalian dari tadi. Kalo kalian masih aja berantem, pulang lagi sana. Gak usah ikut belanja. Bukannya bantuin, malah ngerepotin." Cerocos Kak Esa sambil liatin si kembar yang sekarang lagi saling tuduh.
"Jangan saling tuduh gitu, kalian berdua sama-sama salah." Sahut A' Evan, lagi-lagi bikin si kembar ciut.
Papa Yudha cuman diem, liatin anak kembarnya yang lagi diceramahin sama kakak-kakaknya. Dalam hati, dia bersyukur punya anak kayak Kak Esa sama A' Evan, yang bisan ngehadapin sikap adek kembarnya yang barbar itu dengan baik. Walopun kadang, A' Evan sama Kak Esa suka manja ke dia, tapi dibalik sikap manjanya mereka ada sikap dewasanya juga. Bangga pokoknya Papa Yudha.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mas Sayudha - Seungchan (Seungwoo & Byungchan)
Altele"Permisi, saya tetangga baru, itu rumah saya disebelah. Salam kenal ya." - Mas Sayudha a.k.a Han Seungwoo "A-ah iya, salam kenal juga, Mas." - Dek Aksa a.k.a Choi Byungchan Byungchan kira, Mas yang tadi itu masih muda. Taunya duda beranak empat. ×B...