Arkan dan dedek gemesnya.
Arkan : Junho
Galen : Jungmo
Kavin : Minkyu.
.
.
.
.
.
.
.
.Dihari yang sama, dihari dimana Papa Yudha, a' Evan sama Aksa makan siang, ada Esa sama Arkan yang jalan jalan dadakan.
Kok bisa?
Awalnya tuh si Arkan disuruh sama Galen buat fotocopy tugas mereka. Arkan tadinya nolak, males banget lah dia kalo udah disuruh fotocopy begini. Males pokoknya. Tapi dia di ancam sama Kavin kalo nama dia bakalan dicoret didaftar tugasnya kalo gak mau bagi-bagi tugas. Jadi yaudah dengan terpaksa si dia akhirnya mau.
Disuruhnya sih fotocopy yang deket kampus aja, tapi si Arkan ini emang anaknya nyeleneh ya, dia malah pergi ke tukang fotocopyan yang deket sekolah adeknya si Evan.
"Siapa tau ketemu sama jodoh." -Arkan, 2020.
Agak jauh emang, tapi ya namanya juga bucin ya. Apapun bakalan dilakuin demi si pujaan hati. Dan sekarang, Arkan udah duduk dikursi yang disediain sama si amang amang fotocopyan. Tangan yang satu nyedot pop ice yang dia beli tangan yang satu lagi, mainin ponsel.
Jam juga udah nunjukin jam dua siang dan Arkan bosen. Ini nunggu si mamang fotocopyan lama bener, pas ditanyain masih lama atau enggak jawabnya "Bentar lagi. Duduk aja dulu, tunggu beres." Gitu katanya.
Sambil masang buka bete, Arkan nunggu lagi.
10 menit...
Masih belum selesai.
15 menit...
Masih belum juga.
30 menit...
Arkan kesel, langsung aja dia berdiri terus ngomong ke si mamang nya, "Bang! Elah lama bener cuman fotocopy doang. Udah sejam nih saya nunggu. Masih ngapain dah?!"
Si mamang yang tadi noleh, "Heh bujang. Kalem napa dah. Ini yang fotocopy gak lu doang ye. Nih liat masih punya orang. Yang lu disimpen paling bawah, antri. Sabar."
Arkan ngedecak.
"Elah bang, yang gue dulu aja napasi. Jauh-jauh nih gue kesini cuman buat fotocopy doang." Yang asalnya bilang saya ganti jadi gue. Kepalang kesel.
"Gak ada yang nyuruh lu kesini juga bujang. Bawel amat jadi laki." Sahut si mamamg fotocopyan.
"Serah abang dah. Ini berapa lama lagi gue harus nunggu? Nunggu itu gak enak tau bang." Yaksip! Arkan malah curhat.
"Mabelas menit lagi paling."
"Beneran gak nih? Tadi bilangnya juga gitu, tau taunya molor."
Si mamang fotocopyan ngehela napasnya, beneran deh dia baru nemu orang yang kesini sebawel ini.
"Iya tong iya! Udah sono lu. Ganggu aja, gak kelar-kelar nih kalo lu ganggu mulu. Sono duduk!"
Arkan akhirnya duduk lagi, ya sesekali ngedumel. Pelan tapi, kalo keras takut disemprot sama si mamangnya ketahuan ngedumelin kan gak lucu. Dia liat jam dilengan kirinya udah jam tiga sore aja. Selama itu ya dia debat sama si mamang fotocopyan? Perasaan tadi baru jam setengah tiga.
Arkan liat kedepan. Liat anak-anak sekolah sebrang udah pada bubar. Tandanya, si dedek gemes juga udah pulang. Kesempatan nih mumpung gak ada kakaknya si degem, ehe. Arkan masih liatin anak-anak sekolah yang bubar, siapa tau si Esa juga udah bu- Tuhkan ada anaknya, lagi jalan sama kedua temennya. Sesekali ketawa, gak tau apa yang diketawain mereka. Lucu, itu kata Arkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mas Sayudha - Seungchan (Seungwoo & Byungchan)
Random"Permisi, saya tetangga baru, itu rumah saya disebelah. Salam kenal ya." - Mas Sayudha a.k.a Han Seungwoo "A-ah iya, salam kenal juga, Mas." - Dek Aksa a.k.a Choi Byungchan Byungchan kira, Mas yang tadi itu masih muda. Taunya duda beranak empat. ×B...