Diajak nikah.
Kenzo : Yunseong (Yang cuma tumpang nama)
.
.
.
.
.
.
.
.Pagi hari, Esa udah ada didapur. Niatnya hari ini dia pengen bikin kue. Semua bahan-bahan dia keluarin dan disimpen diatas meja pantry. Gak lupa celemek warna pink yang udah terpasang apik dibadannya.
"Kak ngapain?" Tiba-tiba Papa datang ke dapur, Esa yang lagi ngeluarin alat tempurnya dilemari pantry noleh.
"Eh Papa? Pagi. Ini kakak mau bikin kue hehe."
"Sini, papa bantu bawain." Papa nyamperin anaknya yang kerepotan bawa alat-alat.
"Makasih papa."
Papa cuman senyum terus disimpen dah alat-alat buat bikin kue dideket bahan-bahan. Papa gak masalahin itu sih, emang anak keduanya ini tiap seminggu sekali harus aja bikin kue. Katanya biar makin jago.
"Perlu papa bantu lagi gak?"
Esa ngegeleng, "Gak usah pa, biar kakak aja sendiri gak papa kok." Katanya sambil senyum manis kearah Papanya.
"Yaudah. Papa tinggal ya." Papa ngelus rambut Esa lembut, terus pergi ninggalin anaknya itu. Sebelum masuk ke kamarnya, yang emang letaknya deketan sama dapur, Esa ngomong,
"Pa, nanti ajak kak Aksa ke rumah ya. Kakak pengen main sama kak Aksa sekalian nyobain kue buatan kakak." Kata Esa gak lupa sambil masang muka lucu, mau gak mau Papa senyum liatnya.
"Iya nanti Papa telpon kak Aksa nya."
Setelah liat Esa ngasih gestur ok, papa masuk ke kamarnya. Dan Esa yang mulai bikin kue.
.
.
.Gak lama, dateng aa' nya. Udah mandi, udah wangi, udah rapi, pokoknya dah cakep. Biasanya jam segini tuh apalagi hari libur aa' nya mana mau bangun pagi.
Esa liatin aa' nya dari ujung kepala sampe ujung kaki, sedangkan orang yang diliatin masih asik minum susu digelas yang barusan diambil dari kulkas.
Karna ngerasa diliatin, evan noleh ke adeknya, "Kenapa liatin aa'? Ganteng ya aa'? Emang." Kata Evan narsis, esa muter matanya males. Terus lanjut ngaduk adonan.
"Geer banget dih. Heran aja kok tumben udah bangun? Udah mandi juga. Biasanya aa' kan susah dibangunin."
"Aa' bangun siang salah, bangun pagi juga salah. Mau kamu itu apa dek? Apaaaa?" Esa nengok kearah Aa' nya yang malah ngedramatisir.
"Oh iya, Papa mana?" Tanya Evan, tangannya sambil nyomot buah strawberry.
"Dikamarnya." Jawab Esa, gak lupa mukul tangan Evan yang seenak jidatnya main ambil aja.
Evan ngeringis, "Pelit banget ih, minta satu doang juga." Dumelnya.
"Iya satu, nanti satu lagi. Udah ah sana pergi, jangan gangguin Esa. Sanaaa." Esa dorong badan Evan biar pergi dari dapur, soalnya kalo gak di usir gitu, bukannya bantuin malah bahan yang disiapin abis dimakan Evan.
"Iya iya! Duh, kok kamu barbar sih dek? Ketularan siapa sih?!"
"Ketularan aa'! Udah sama pergi! Hush hush!" Esa ngusir Evan udah kek ngusir ayam.
Evan akhirnya pergi dari dapur, terus jalan kearah ruang tengah. Mending nonton tv aja sambil nunggu pacar. Iyaa pacarnya mo kerumah, jadi Evan dah cakep pagi-pagi.
.
.
.Sekitar jam 10. Esa udah beres bikin kue nya. Aksa juga udah dateng, pacarnya Evan juga udah dateng. Si kembar juga udah turun, tapi masih piyamaan. Disuruh mandi, nanti nanti mulu. Yaudah, papa biarin aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mas Sayudha - Seungchan (Seungwoo & Byungchan)
Random"Permisi, saya tetangga baru, itu rumah saya disebelah. Salam kenal ya." - Mas Sayudha a.k.a Han Seungwoo "A-ah iya, salam kenal juga, Mas." - Dek Aksa a.k.a Choi Byungchan Byungchan kira, Mas yang tadi itu masih muda. Taunya duda beranak empat. ×B...