Bagian 23 (Eunseo's friends short story)

1.4K 99 7
                                    

Keesokan paginya Sinb udah nangkring di teras depan rumah Eunseo. Pas Eunseo keluar, kaget doang dia ngeliat seonggok manusia nongol di depan terasnya. Udah kek bocah ilang aja dia tuh, wajahnya sumpah pengen nempeleng aja Eunseo ini.

"Astaga gdragon big bang, kaget gue bi. Gue kira tadi penampakan."

"Mau kuhajar kau?"

"Idih malah ngegas. Ngapain lu pagi pagi udah disini?"

"Mau bareng ke kampus lah."

"Ya Tuhan, ini masih pagi banget bi. Masih jam 7, dosen aja datengnya pasti jam 8 an ke kampus. Mau ngapain dulu? Mau bantuin bersih bersih kampus lu?"

"Paan sih, yakan biar nanti datengnya awal, biar ga antri. Kayak gatau aja, gimana antrinya kalo mau nemuin dosen."

"Ahelah, lagian kan udah janjian kemaren. Itupun juga masih jam 10 nanti. Plis deh, masih 3 jam lagi bi. Lu mau 3 jam cuman duduk disono?"

"Bentar, lu udah janjian?"

"Udah, kemaren gua janjian sama beliau. Katanya pagi masih ada rapat, makanya di janjiin jam 10." Sinb memukul lengan Eunseo sambil tereak.

"Kok gak bilang sih anjir!!"

"Lah, lu gak nanya. Mana gue tau anjir, gue kira lu udah janjian sendiri."

"Kagak, rencananya gue mau langsung nemuin." Ucap Sinb ga lupa sama wajah cemberutnya.

Mendengar suara sayup sayup dari luar, mengundang Bona buat keluar, sekedar ngecek ada keributan apa sampek tereak tereak kayak gitu.

"Eh loh Sinb?"

"Eh kak Bona."

"Ada apa bi pagi pagi udah kesini? Mana udah rapi banget lagi."

"Nggak kak, tadinya mau nebeng Eunseo buat ke kampus, tapi ternyata dijanjiin nanti jam 10. Kan kesel, udah bangun pagi siap siap, tapi ternyata masih nanti."

"Hahaha, yaudah gak papa. Kan lebih enak kalo kayak gini, jadi lebih santai, nanti tinggal berangkat doang." Sinb ngangguk.

"Yaudah, mau masuk ke dalam apa mau balik ke rumah lagi?"

"Gue disini aja boleh gak kak? Di rumah ga ada orang, bosen."

"Ya bolehlah. Gak ada larangan buat ga boleh kesini kali bi."

"Hehe, makasih kak."

"Santai. Lu udah makan belum?" Sinb menggeleng.

"Ah kebetulan gue baru selesai masak dan ini tadi mau ngajak Eunseo sarapan. Ternyata ada lu, ayo sekalian aja ikut sarapan bareng."

"Beneran gak papa nih kak kalo gue join? Gak enak gue."

"Alah sok sok an bilang gak enak kayak baru sekali aja lu makan disini." Ini Eunseo yang nyautin. Kejam emang cowok ini kalo sama Sinb. Sinb masang wajah kesalnya lagi.

"Yakan basa basi Seo, basa basi! Ah elah lu mah." Bona cuman ketawa aja liat interaksi mereka. Udah biasa juga dia tuh ngeliat kayak ginian.

"Udah ah ayo masuk terus sarapan. Keburu makanannya dingin, gak enak ntar." Akhirnya mereka bertiga masuk dan mulai sarapan bareng.
.
.
.
"Btw kak, itu calon ponakan gue laki apa perempuan?" Bona noleh.

"Em, belum tau bi."

"Semoga aja cewek, biar ntar bisa gue ajak jalan ke mall buat belanja sama nyalon. Wkwkwk." Ucap Sinb sambil tertawa receh.

"Enak aja, yakin lu gue bakal ijinin anak gue buat bergaul sama lu? Yang ada ntar dia ketularan barbar kayak lu." Sinb hampir saja melemparkan sendoknya ke arah Eunseo, tapi dia cukup tau dirilah sekarang lagi dimana. Jadi diurungin.

SINEKDOK (Bona+Eunseo/Eunbo)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang