Prolog 3

1.5K 83 10
                                    

Sekarang kelima saudara itu udah gatau kabur kemana, katanya sih jalan jalan bareng tadi. Jadi sekarang tinggal lah para papa dan mama yang ngumpul di rumah keluarga Kang.

"Jis, gimana tinggal diluar negeri? Enak gak?" Tanya Bona ke sahabatnya itu.

"Enak enak aja sih menurut gue."

"Jadi pengen keluar negeri juga."

"Ngapain? Mau honeymoon an part 3?" Tanya Jisoo asal.

"Sembarangan ya enggaklah!" Yang lain ketawa denger jawaban Bona.

"Lagian tiba tiba amat pengen keluar negeri."

"Pengen liburan aja, suntuk disini sini mulu." Bona ngomong sambil ngelirik Eunseo.

"Tuh Seo dengerin, kak Bona ngode tuh ngajak honeymoon an lagi." Ini mulutnya si Yebin yang ga bisa rem. Saking kebanyakan oli nya.

"Bin sekali lagi lu ngomong macem macem, gue bersumpah bakal bikin lu ga dikasih jatah sama si Roa." Yebin langsung kicep sementara Roa nya udah ketawa.

"Gini aja deh, ntar minggu depan kayaknya gue juga harus bolak balik deh buat ngurus kepindahan. Gimana kalau kalian ikut aja? Sekalian liburan disana." Tawar Seulgi. Emanglah cuman si Seulgi orang yang bener. Lainnya mah patut diragukan.

"Beneran bang?"

"Ya beneran lah Bin yakali gue ngibul."

"Halah apaan, dulu aja pas masih kecil lu sering ngibulin gue bang." Jawab Yebin

"Hehehe, itukan dulu Bin pas masih ingusan, sekarang mah udah nggak."

"Dasar pencitraan mentang mentang depan bini." Saut Yebin lagi. Seulgi udah muter bola matanya malas.

"Jadi mau gak nih?"

"Dibayarin abang kan?" Ini Bona yang nanya dengan wajah polosnya.

"Kan kan, mulai ngelunjaknya."

"Ya masa cuman anak anak doang sih bang yang dimanjain, kita juga mau kali dimanjain sama abang sendiri." Ini Eunseo yang nyautin. Emang pasangan suami istri laknat mereka berdua ini.

"Yaudah iya, gue yang bayarin. Bawel lu pada, dasar para tukang morotin orang."

"Hehe, makasih bang Seulgi. Baik deh si abang, jadi makin sayang." Ini Yebin yang ngomong. Bikin Seulgi jadi bergidik. Gak cuman Seulgi, Roa juga jadi ikutan geli dengernya. Ini lakinya abis kesambet apa gimana deh. Kok bisa bisanya kayak gini. Heran Roa tuh.

"Jijik Bin, jauh jauh sono lu dari gue. Heran gue Ro sama lu, kok bisa betah sama orang modelan kayak nih kadal. Padahal lu mah cantik, tinggi, pinter, dokter pula eh maunya malah sama kadal boncel macem dia." Saut Seulgi.

"Jahat bener sih bang, gini gini juga adek lu nih. Lancar amat ngatainnya."

"Lagian tingkah lu kayak pengen banget gue katain gitu sih." Asal Seulgi.

"Bodo ya bang." Lainnya ketawa liat pertengkaran kecil kedua kakak beradik itu.

"Tapi nanti anak anak gimana? Kan mereka harus sekolah."

"Yaelah Bon, itu sekolah juga milik kalian sendiri. Ngapain bingung sih, buat tuh bocah bocah SMP gausah khawatir, kepala sekolahnya sohib gue. Ntar biar gue yang ijinin. Lagian ga masuk seminggu ga bakal bikin mereka mendadak goblok juga. Kecuali kalo emang kalian cuman mau quality time tanpa gangguan anak anak kalian, yaudah gausah diajak merekanya. Kali aja kalian mau nambah keponakan buat gue. Haha." Jelas Seulgi.

"Apaansih bang astaga, lagian yakali mau ditinggal merekanya. Yang ada ntar si Jiheon bisa ngomel dari kita berangkat sampek kita balik lagi kesini. Susah malahan ntar, yang ada kita makin gak tenang." Jawab Eunseo.

SINEKDOK (Bona+Eunseo/Eunbo)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang