Bagian 32

1.1K 104 1
                                    

Hari ini temen temen Bona beneran dateng ke rumah dan Eunseo juga pulang cepet. Sekarang mereka lagi di depan tv biasa, cuman ya gitu lagi lagi tv dianggurin. Jisoo Nayeon sama Sowon sibuk ngadep laptop, Bona sama Eunseo duduk di atas sofa sambil posisi Bona yang nyandarin kepalanya di dada Eunseo.

"Beneran gitu lu pada mau ngerjain pekerjaan gue?" Tanya Bona.

"Lah lu ngeliat gak kalo kita lagi bercanda? Atau gak beneran ngerjain kerjaan lu?" Sahut Jisoo.

"Enggak sih."

"Nah yaudah, sekarang lu istirahat."

"Ya tapi kan gue gak enak kalo kayak gini terus."

"Dih paan sih Bon, timbang beginian doang mah kecil. Sambil merem juga selesai." Ini Nayeon yang nyaut terus ditoyor sama Bona.

"Kok malah noyor sih anjir?"

"Ya lu nya kalo ngomong enteng banget gitu. Kan gue nya yang nggak enak, bukan masalah gampang atau enggaknya itu yang lagi kalian kerjain."

"Heh lu kenal sama kita udah berapa lama sih? Kek sama siapa aja dah. Gak inget lu dulu jaman kuliah? Kita yang selalu ngerepotin dan ngeriwehin lu sama tugas tugas. Apalagi pas kelompok, pasti lu yang banyak kerjanya. Jadi gak ada salahnya kan kalo sekarang gantian kita yang kayak gini ke lu?" Ini Sowon yang jawab.

"Bener tuh kata Sowon, timbang ginian doang mah belum ada apa apa nya sama yang dulu lu harus ngelembur sampek pagi gegara kita tinggalin tidur dan lu ngerjain tugas kelompok kita sendirian. Udah ah gausah lu ngerasa gak enak gak enak lagi. Atau apapun itu." Jisoo.

"Tuh dengerin dua nyai kita, gak perlu ngerasa gak enak. Lu sahabat kita, keluarga kita. Bukannya keluarga itu ada sebagai orang terdekat kalo kita lagi butuh? Nah sekarang kita lagi diposisi dimana lu butuhin kita. So? Gak perlu masalahin enak gak enak." Nayeon nyautin juga.

"Uuuuu, makasih." Ucap Bona terus turun dari sofa abis itu meluk sahabat sahabatnya.

"Udah gih sono balik duduk atas lagi, ngeri gue liat lu duduk jongkok gini, kesian anak lu keteken pasti." Abis denger itu Bona auto berdiri terus duduk di sofa lagi. Meluk Eunseo lagi.

"Em kak?" Ketiga sahabat itu menoleh dan memberikan gerik bertanya ada apa.

"Makasih ya kak, gue tau kalo gue bilang kayak gini pun pasti kalian bakal jawab gak masalah dan nolak ucapan makasih gue, tapi tetep biarin gue bilang makasih ke kalian. Karena cuman ini hal yang bisa gue bales ke kalian sekarang. Makasih buat semuanya, makasih buat bantuan kalian, makasih untuk apa yang udah kalian kasih, baik perhatian, kepedulian, waktu, dan juga tenaga cuman buat ngejagain Bona dan juga anak gue selama gue gak ada bareng mereka. Gue bener bener ngucapin makasih banget. Gue janji, suatu saat nanti gue bakal bales semuanya. Gue juga janji kalo suatu saat nanti kalian butuhin bantuan gue, gue bakal selalu dan siap bantuin kalian. Kayak sekarang yang kalian lakuin, kalian ada disaat gue dan Bona butuhin kalian."

Sahabat Bona menatap Eunseo sembari tersenyum.

"Iya, kita terima ucapan makasih dari lu. Buat bales budi, gak perlu lu pikirin. Kita ikhlas dan gak ngarepin imbalan. Santai aja." Jawab Sowon.

"Iya kak, sekali lagi makasih."

"Iya Seo, sama sama."
.
.
.
"Jadi wisuda bulan depan?"

"Ya jadi dong kak."

"Udah diurus semuanya?"

"Udah ini tadi udah gue selesaiin semuanya."

"Bagus, bareng kan lu sama temen temen lu?"

"Iya kak, barengan kita."

"Gitu dong, biar kita ga ribet juga kalo mau dateng."

"Emang kalian dateng mau nemuin siapa sih? Perasaan juga deketnya cuman sama gue sama Sinb doang."

SINEKDOK (Bona+Eunseo/Eunbo)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang