" ki bagaimana ini, desa kita sudah tidak aman lagi semenjak nyai katemi meninggal."
" tenang dulu, kita sama- sama cari jalan keluarnya. Sejujurnya saya juga bingung. Baru kali ini desa kita tidak aman."
Ki Basri semakin bingung dengan keadaan desa yang mereka tinggali. Ia akui ia juga mengalami hal-hal gaib.
"ki apa jangan- jangan nyai katemi meninggal dengan tidak wajar" sambung Bakri yang semakin tidak tahan dengan situasi yang dialami.
"Tidak wajar bagaimana"
"ki ingat pagi- pagi ada yang melihat mayat nyai katemi digantung di pohon beringin, dan setelah itu Rina tidak tau dimana keberadaannya"
"memang aneh seharusnya Rina ada disana"
"saya yakin Rina ada hubungannya dengan semua ini"
"jangan menuduh dulu cucu ku. Belum tentu apa yang kanu pikirkan sesuai dengan kenyataan ".
"sudahlah ki, saya sangat yakin Rina menghilang karena ada sesuatu yang disembunyikan"
Ki Basri hanya bisa mengelus dada menghadapi sikap cucunya yang keras kepala. Namun ki Basri juga tidak bisa memungkiri kalau sebenarnya ia juga curiga kepada Rina yang tidak lain adalah anak nyai katemi. Sampai sekarang warga tidak ada yang tau dimana keberadaannya.
Rina hilang bagai ditelan bumi. Sebagian warga meyakini nyai katemi meninggal karena di bunuh oleh orang yang tidak menyukainya. Ya, nyai katemi merupakan orang terpandang di Desa Mekar Sari. Ia selalu menjadi penasihat penduduk sehingga tidak heran masyarakat nenjadikan nyai katemi sebagai sosok yang disegani.
Semasa hidup, nyai katemi suka membagi- bagikan rezeki kepada warga dan selalu membantu warga apabila ada yang kesusahan. Tetapi itu dulu, kematiannya dua tahun lalu masih menyisakan tanda tanya besar warga Mekar Sari.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nyai Katemi (Tamat)
HorrorSemenjak meninggalnya nyai katemi dua tahun lalu, Desa Mekar Sari sering mengalami hal-hal aneh. Banyak warga mengaku setiap malam melihat penampakan pocong pada pohon beringin yang ada disamping rumah nyai katemi.