Pagi hari seperti biasa ki Basri sibuk dengan beberapa pesanan dari tetangga yang minta dibuatkan kandang ayam olehnya. Seorang wanita paruh baya menghampirinya dan membawakan segelas kopi kesukaan ki Basri.
" ki kemarin bu dokter cerita, katanya ada yang mengetuk pintu tapi tidak ada orang. Saya takut ki kalau bu dokter mengalami hal yang sama dengan dokter Rita "
" sudahlah kita berpikir yang positif saja dan selalu mendoakan bu dokter mudah- mudahan tidak mengalami nasib buruk "
"semoga ya ki bu dokter di lindungi oleh Allah"
" amin. Ibu sering- sering tengokin bu dokter kalau bisa menginap di rumahnya untuk jaga- jaga"
" baiklah ki"
***
Menjelang magrib pak lurah baru saja pulang dari kantor kepala desa, tanpa sengaja beliau mendengar suara orang tertawa setelah beberapa saat pak lurah menemukan sunber suara, ternyata suara tertawa yang didengar berasal dari rumah nyai katemi. Karena penasaran pak lurah mendekati rumah itu dan mencari celah untuk melihat ke dalam, sangat sulit untuk melihat ke dalam karena rumah itu sangat gelap. Setelah beberapa saat melihat ke dalam rumah netranya bertemu dengan netra seseorang, pak lurah pun terkejut dan langsung pergi dari rumah itu. Baru beberala langkah berjalan terdengar suara tangis perumpuan, pak lurah menengok ke atas terlihat seorang perempuan sedang menangis di atas pohon, pak lurah pun lari ketakutan. Akhirnya pak lurah melihat dengan mata kepalanya sendiri kalau ternyata warga desa tidak mengada- ada tentang adanya penampakan arwah nyai katemi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nyai Katemi (Tamat)
HorrorSemenjak meninggalnya nyai katemi dua tahun lalu, Desa Mekar Sari sering mengalami hal-hal aneh. Banyak warga mengaku setiap malam melihat penampakan pocong pada pohon beringin yang ada disamping rumah nyai katemi.