" ki saya semakin yakin kalau nyai Katemi memang meninggal dengan tidak wajar "
"kenapa kamu begitu yakin Basri"
" tadi malam saya melihat ada orang yang sedang mengintip rumah nyai Katemi "
Ya pemuda itu adalah Basri yang melihat manusia misterius sedang mengintip rumah nyai katemi." lalu apa yang kau lakukan disana "
" saya mencoba mencari bukti ki, siapa tau orang yang nencelakai nyai Katemi meninggalkan jejak "
" sudahlah cucu ku tau usah kau cari tau, aki yakin semuanya akan terjawab seiring berjalannya waktu"
"lalu bagaimana dengan Rina ki, sampai sekarang tidak ada seorang pun yang mengetahui dimana dia "
"aki juga tidak tau, yang pasti aki berharap dia baik- baik saja. Lebih baik sekarang kau istirahat jangan memikirkan yang tidak- tidak"
" baiklah ki "
***
Menjelang malam dokter Lina baru sampai ke rumahnya, ia ingin segera mandi, namun niatnya ia hentikan ketika mendengar suara ketukan pintu. Dokter Lina pun segera membukanya, ia kira ada tamu yang datang,tapi setelah membuka pintu ia bingung karena tidak ada orang, kemudian dokter Lina melanjutkan kegiatannya namun suara ketukan pintu terdengar kembali, dokter Lina pun membukanya, namun tidak ada siapa- siapa dan itu membuatnya bingung, kemudian menutup pintu kembali.Dokter Lina berdiam diri di depan pintu rumahnya siapa tau ada yang mengetuknya kembai, namun sudah beberapa menit menunggu tidak ada tanda- tanda pintu diketuk, dokter Lina pun berlalu dan menjalankan aktivitasnya.
Selang beberapa lama dikter Lina mendengar suara ketukan pintu. Ragu, itulah yang ada di benak dokter Lina. Ia mencoba mengabaikan suara itu, namun semakin lama suaranya semakin kencang, dokter Lina beranjak dari duduknya dan berjalan mendekati pintu. Pelan- pelan doktet Lina membuka pintu, perasaan was- was menghantuinya takut bila yang mengetuk pintu bukanlah manusia. Alangkah leganya dokter Lina bahwa yang mengetuk pintu ternya adalah mak Ida.
" dokter lama sekali membuka pintunya kaki saya sampai pegal"
"maaf bu, tadi saya pikir yang mengetuk pintu irang iseng"
"maksud bu dokter apa. Orang iseng"
tadi ada suara ketukan pintu mak. Pas saya buka ternyata gak ada orang makanya saya agak sedikit was-was"
Segala pikiran menghantui kepala mak Ida mungkinkah nyai Katemi mulai mengganggu dokter Lina.
Kejadian- kejadian yang pernah terjadi didesanya muncul berulang- ulang di kepala mak Ida, kejadian itu tidak boleh terulang kembali." bu dokter jangan terlalu memikirkan, mudah- mudahan tidak terjadi apa- apa"
" saya berharap juga begitu mak"
KAMU SEDANG MEMBACA
Nyai Katemi (Tamat)
HorrorSemenjak meninggalnya nyai katemi dua tahun lalu, Desa Mekar Sari sering mengalami hal-hal aneh. Banyak warga mengaku setiap malam melihat penampakan pocong pada pohon beringin yang ada disamping rumah nyai katemi.