prologue 🍃💐

30K 1.1K 43
                                    

.........®®®

Seorang putri tengah di hukum di belakan kediaman saudara pertama,dia di hukum karna berani menabrak istri putra mahkota hingga kepala istrinya terbentur dan membuat dara mengalir di bagian kepalah saat ini sang istri tidak sadarkan diri,putri huanzhi tertudu sebagai pelaku harus di hukum cambuk 50 kali dan dipukuli 50 kali,ini termasuk hukuman ringan mengingat dia masi adik kandung istrinya yg tak lain adala haunjin,dan juga merupakan istri dari adik kedua,zhao gun.jika bukan karna wasiat sang kakek putri ke 8 tidak akan di nikahi oleh siapapun karna kabar mengenai dirinya yg buruk rupa,wajahnya tidak perna dilihat oleh siapapu mengingat dia selalu menggunakan penutup kepala dimana pun dia berada,kala itu putra mahkota hampir saja menikah dengannya jika putra mahkota tidak menyarankan putra kedua menikahinya,di antara ke lima sudaranya hanya putra kedua yg belum ber istri kala itu,karna siapatnya yg cuek dingin dan dia nggap lemah tidak memiliki ketertarikan padah wanita padahal diantara kelimanya wajah yg di miliki putra kedua bak dewa yunani,sangat tampan bahkan istri putra mahkota sempat tergila gila namun dia tepiskan pikirannya demi menduduki tahta permaisuri tertinggi,tidak ada yg lebih penting daripada jabatan.

Kembali ke awal putri bungsu yg merupakan huanzi terus di siksa ke adaanya kini mengenaskan dara bercucuran di sekujur tubuhnya,dirinya juga heran ini yg ke sembilan pulu sembilan tapi mengapa dia masi belum pingsan padahal ini sangat menyiksa dan menyakitkan,dia sudah putus asa rasanya dia ingin mati saja ketimbang merasakan penderitaan seperti ini untuk kesalahan yg tak perna ia perbuat,mengapa hidupnya selalu terabaikan dirinya selalu menjadi bulanan ketuju saudaranya termasuk kaka tertua yg bergelar istri calon penerus,sedangkan dirinya dia hanya wanita yg tak di inginkan kehadirannya,dia menikah hanya karna wasiat kakeknya jika bukan karna wasiat itu tidakkan ada yg sudi memperistrinya,pukulan yg terakhir mengenai punggungnya merengguk segalah kesadarannya,apakah dia mati pikir semua yg menyaksikan hukuman itu,seseorang menghampiri tubuh huanzi dengan ke adaan air mata yg terus mengalir apakah nonanya masi hidup,hukuman selesai tubuh lemah huanzi di bawa ke kediamannya yg berada di paling ujung dan jau dari kediaman putri lainnya,seorang tabib istana juga sudah ada di sana untuk mengobati luka huanzi,setelah tugas tabib itu selesai barulah dia meninggalkan kediaman itu menyisahkan huanzi dan juga pelayan pribadinya,yg teru terusan menangis karna nonanya tidak kunjung bagun meskipun tabib itu bilang bahwa huanzi akan segera sadar.hingga pagi menjelang pun huanzi tak kunjung membuka mata membuat pelayan pribadi itu semakin cemas dia tidak mau kehilangan nonanya yg sangat di cintainya itu,seperti putrinya sendiri,matahari suda mulai meninggi huanzi menggerakkan tangannya menyentu kepalanya yg berdenyut sakit,apa yg terjadi padahal dia hanya tidur beberpa saat setelah melakukan aksinya,tunggu apakah dia masi huanzi, nyatanya bukan orang lain telah menempati raganya jiwa yg berada di tubu huanzi merupakan jiwa orang lain dari masa depan,tapi siapa dia,huanzi perlahan membuka mata hal yg pertama di tangkap oleh penglihatannya adalah ruangan dengan interior jaman dulu kuno menurutnya,perlahan dia melihat sekeliling tidak ada orang hanya ada dirinya yg berpakaian aneh menurutnya,oh tidak apa yg terjadi dengan dirinya perlahan dia menuruni tempat tidur yg sedikit keras,what!! Keras dimana bed king zisenya yg empuk itu,dengan tubuh yg masi sakit dia mendekati cermin dan melihat pantulan dirinya berbeda,kenapa dia memakai penutup waja,segerah dia menyingkirkan penutup itu dan dia hampir saja berteriak mendapati wajahnya yg kinclong dan mulus berubah jadi kusam dan tak terurus rambut indahnya yg berwarna kemerahan kusam dan rontok,bahkan ada yg berwarna putih, bukan putih uban tapi putih perak, dia ingat bukankah rambutnya memang ada berwarna putih perak, seperti habis di cat rambut tapi ini lebih banyak dari yg dulu, cantik memang tapi apa gunanya jika hanya sedikit saja, huanzi menyentuh rambutnya yg sangat lepek.

"issss"ringisnya..

Tubuh idealnya yg meruapakan impian semua gadis juga agak kurus,serta penampilannya yg kacau oh tidak bagaimana dengan reputasinya sebagai dewi pembunuh,jika para mafia itu mengetaui maka dia akan segera menjadi sasaran empuk para musuhnya,tapi itu terjadi karna dia tidak di zamannya pertanyaanya dia berada di zaman apa,manusia purba ,dalam tebak menebaknya kepalanya berdenyut hebat ingatan tentang putri yg selalu di siksa dan acuhkan berputar bak rekaman di kepalanya,ini sangat menyakitkan  selama ingatan itu berputar sekujur tubuh reynata terasa di remukkan dalam waktu yg bersamaan.

"jiwamu di masa depan akan memperbaiki dirimu di masa lalu"suara siapa itu siapa yg berbicara padanya,setelah suara itu menghilang  rasa sakit yg di rasakan pun hilang,kemudian dia jatuh ke lantai tubuhnya lemas jadi ini adalah dirinya di masa lalu sangat menyedihkan berbeda dengan dirinya di masa depan yg sangat di agungkan dan di takuti,baiklah jika ini adalah dirinya dia akan membalas perlakuan orang orang yg telah menindasnya tunggu samapi dirinya sembuh,

"puri,putri kenapa"seseorang masuk dengan wajah kwatirnya dia menghampiri reynata yg kini menjadi huanzi,

"yupi,aku tidak apa apa"jawabnya dia mengetahui nama pelayaan itu dari ingatan huanzi yupi adalah pelayan pribadinya jika dirinya tidak selemah ini sudah pasti dia akan tertawa pasalnya nama pelayan pribadinya itu sangat mirip dengan nama makanan yg perna di makan saat tinggal di indonesia.karna memang awalnya dia tinggal di indonesia kemudian dia pinda ke jepang untuk menenangkan diri dari pertengkaran kedua orang tuanya ngomong ngomong soal orang tuanya di masa sekarang bahkan di ingatan huanzi tidak perna sekalipun dia mendapat perhatian padahal ayahnya adalah seorang jendral adik kandung  sang kaisar namun di ingatan huanzi anzi tidak tau seperti apa ayahnya dan bagaiamana wajahnya yg iya tau dia hanyalah gadis buangan dari selir yg selalu di jadikan bahan bulian selir lainnya selain itu hubungan kaisar dan ayahnya masi terikat dara, itu artinya suaminya adalah sepupunya jika di indonesia hubungan semacam ini tidak di perbolehkan,jaman ini benar benar aneh menurutnya.

"nona huanzi apa benar nona tida apa apa,kenapa nona melamun"ucap yupi yg sedari tadi memerhatikan wajah nonanya itu.

"maaf nona muda yupi harus menyampaikan pesan dari putra mahkota untuk anda putri"kenapa bahasanya pormal sekali pikir huanzi dia tidak terlalu lancar berbahasa pormal pasalanya selama dia di masa depan tidak ada lagi keformalan yg baku seperti ini,

"katakan"putusnya singkat padat dan jelas

"nona mudah tidak boleh keluar dari kediaman selama tiga bulan penuh, ini sebagai hukuman karna nona muda telah mencelaka istri putra mahkota kakak tertua anda yaitu huan jin,tapi Yupi percaya nona tidak melakukan itu "anzi menaikkan sebelah alisnya pelayanyya ini benar benar setia.

Huanzi nampak berpikir ingatan tentang tubuhnya yg jelek membuat dia tersenyum sebelum dia keluar dia akan merawat tubuh ini dengan sebaik mungkin dia harus mengembalikan wajahnya yg mulus dan kinclong serta tubuhnya yg bak model itu,

"ambilkan saleb,susu,ketimu daun herbal, telur dan buah buahan,"dia akan memulainya dari awal,tunggu samapai dia keluar dia akan merebut hak suaminya sebagai putra mahkota dia bukan huanzi yg lemah lagi dia adalah dewi kematian Anzi reynata bukan huanzi yg lemah.

"mulai sekarang panggil aku Anzi atau reynata"

Jangan lupa vote and comen ya

Saya mohon jangan di copy paste ya, soalnya susah bikinnya ok

Dinasty emperor(huanzhi reynata)🌹Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang