"bam," lisa tiba-tiba bersuara setelah lama diem-dieman. mereka lagi ngejagain yugyeom. jungkook lagi diajak pulang sama sehun, mumpung mau. kasian juga di sini mulu."apa?" jawab bambam. cowok itu lagi duduk di sofa sambil mainan hape. abis pulang ngampus.
"gak makan dulu? lo belom sarapan kan," ujar lisa. gatau kesambet apaan ini cewek ngomong gitu ke bambam. entah apa yang merasukimu lisa
bambam ngernyit. jelas heran lah. orang ceweknya itu jaranggggg banget, bahkan hampir gak pernah nanya begitu. "lo tumben nanya gitu?"
lisa muter bola matanya males. "emang ga boleh gitu nanya cowok sendiri? lo mau gue nanyain ten?"
"ya gak gitu juga, inah!" bambam jadi sebel. pake bawa-bawa ten segala, kenapa coba?
"ngegas, dih."
"bodoamat."
"makan dulu sana. apa mau gue beliin?" lisa nanya lagi. tambah aneh.
"lis, lo ga lagi sakit kan?" bambam heran seheran-herannya. ini ceweknya kenapa?
"kaga kampret. lo ngedoain gue sakit?" lisa ngedecak. jadi orang baik malah disuudzonin mulu. tar lama-lama doi jadi joker dah.
"kaga elah, sensi bener."
KRIETTT!
pintunya kebuka, ada si mino sama irene. irene pake kursi roda sambil bawa-bawa infus. udah semingguan dia sadar, jadi udah baik-baik aja. tinggal si yugi ini heran tidur lama amat.
"eh, kak irene!" lisa langsung berdiri, bantuin bawa infusannya irene. irene senyum doang.
"yugi gimana, lis? udah ada perkembangan?" gak pake basa-basi, irene langsung nanya. lisa diem.
lisa ngegeleng. "masih koma."
iya, jadi waktu itu yugyeom sempet kritis dan berakhir koma sampe sekarang. jungkook sampe berenti kuliah gara-gara ngejagain yugyeom. dan hubungannya sama yeri jadi agak renggang.
bukannya apa-apa, jungkook cuma bingung mau bagi waktu. pasti bakal berat sebelah. dan jungkook berat di yugyeom daripada yeri.
"tangan lo gimana kak?" lisa gantian nanya.
"ya gak gimana-gimana, bakal kaya gini sampe beberapa minggu ke depan." balas irene. terus cewek itu gantian ngisyaratin mino buat maju. ngedeket ke brankarnya yugyeom.
"yugyeom jadi kurusan ya." kata irene prihatin.
bambam yang denger itu jadi sedih. jadi inget dia dulu sering ngejekin yugyeom gembul. sekarang udah kurus, jadi bambam gak bisa ngejekin lagi.
lisa ngangguk. pipinya yugyeom jadi ilang. jadi ga bisa dia cubitin lagi. "jadi ga gemes lagi deh,"
"tapi gapapa, ntar kalo lo udah bangun gue beliin makanan yang banyak." lanjut lisa.
"halah, paling juga lo makan sendiri!" kata bambam, suudzon. lisa ngedengus. dosa apa sih punya cowok tukang suudzonan kaya bambam gini?
"eh iya lo pada udah makan? udah mau jam makan siang, makan gih sono." ucap mino sambil ngelirik arloji yang dia pake. kasian juga sama pasangan bacot itu. pasti mereka kelaperan makanya kadar kebacotannya nambah.
"iya, makan aja sana. biar gue sama mino yang gantian nungguin yugyeom." kata irene. lisa sama bambam malah tatap-tatapan kaya drama korea.
"yaudah deh, gue laper." ucap bambam akhirnya. dia narik lisa keluar. lisa mah manut aja, orang dia juga sama lapernya.
***
di belahan bumi yang lain––tapi masih satu negara, satu provinsi––ada eunwoo sama joy lagi berduaan. sejoli yang sekarang udah resmi itu lagi ngedate ceritanya. nyoba gak terlalu mikirin masalah yang sekarang dan jadi stress.
bukannya gak peduli, cuma mereka pikir gak ada salahnya kan refreshing sedikit?
mereka niatnya mau double date, tapi yang ditunggu gak dateng-dateng. jadilah mereka makan duluan. joy sih yang ngajak makan duluan, abis dia gak sabar. udah kelaperan.
eunwoo selaku budak cintanya joy ya ngikut. asal tuan putrinya seneng dia gak papa.
tuh kan, bucin. ewh.
joy udah ngabisin pecelnya setengah, baru sepasang cowok-cewek dengan visual baday dateng. iye, si taehyung sama jennie. kalo joy tebak, pasti terlambat gara-gara jennie lama dandan.
"anjir, kok ngeduluin sih lo?!" kata taehyung ga terima. emang dikira dia gak laper apa?
"ya abisnya lo lama." jawab joy. sambil nyuapin pecel ke mulutnya. gils, enak banget. pokoknya abis ini joy mau belajar bikin pecel. biar bisa bikin sendiri di rumah.
eunwoo senyum gak enak. duh, jennie jadi pengen meleng. "duduk dulu. maaf ya ngeduluin. soalnya joy udah laper," kata eunwoo, kalem.
jennie sama taehyung langsung duduk. jennie b aja. taehyung blingsatan, masih ga terima joy makan duluan. ga korsa amat.
sambil masang muka flatnya, taehyung manggil mbak-mbak di sana, mesen. jennie nyamain taehyung. terus abis dicatet pesenannya, mbaknya pergi.
mereka diem-dieman aja. joy asik makan. sementara eunwoo ngeliatin joy makan. eunwoo belom pesen makan, cuma pesen es teh aja. biarin aja si bucin itu berkembang.
"woo, lo ga khilaf kan nembak ni cewe?" tanya taehyung sambi ngegedikin dagunya, nunjuk ke joy. joy bodo amat, pecelnya enak banget!
eunwoo malah nyengir. terus ngegeleng. "kaga, kok."
taehyung ngedecak. harusnya sadar kalo eunwoo itu tipe bucin yang gak bisa diajak kompromi. goblok juga.
jennie nahan ketawa. "udah elah, napa sih lo sensi amat ke joy." katanya.
"ya kesel aja gue,"
CUP!
eH EH TAEHYUNG LANGSUNG PENGEN SALTO.
DEMI APA WOY JENNIE NYIUM PIPINYA DULUAN?!
taehyung langsung jadi patung. setengah jiwanya kaya ilang, mengawang di angkasa raya. gila sih, ini kesambet apa jennie nyium dia duluan?!
joy jadi berenti makan. denger suara sesuatu yang dicium. dia ndongak dan nemuin taehyung dengan muka kaya nahan boker.
"HAHAHAHA MUKA LO ANJIR!" joy ngakak kenceng banget. sampe mereka jadi ousat perhatian restoran itu.
eunwoo senyum doang nanggepin tatapan ga enak dari pengunjung lain. sementara joy lanjut ketawa sambil mukul-mukul pada eunwoo. duh, eunwoo jadi takut kalo salah pukul–– eh.
taehyung ngedengus. sumpah hari ini joy kok ngeselin sih? sedangkan, jennie cuma ketawa aja liat pipinya yang sekarang jadi merah.
hari ini kenapa sih?
***
aku back dengan chap super pendek wkwkw. sorry, tapi daripada ga up yakan?
masih ada kah yang nunggu?