Hukuman

18 3 0
                                    

Kedua cewek itu masih mematung diambang pintu,sedangkan lelaki paruh baya siap menerkamnya.ditambah lagi 40pasang mata memandangnya,apes memang."darimana kalian?"tanyanya datar."toilet pak"jawab Puri seadanya."toilet?selama 1jam?ngapain aja?konser?"tanyanya lagi."bisa jadi"jawab Puri ketus.aurel menggenggam erat tangan kiri Puri,takut."Pur..,gimana ini?"bisik aurel."tenang aja"jawab Puri seakan tak ada apa apa."kalian tau apa hukuman buat orang yg telat masuk pelajaran saya?"tanyanya lagi."tau pak,berdiri dibawah tiang bendera sambil hormat"jawab Puri watados."kalau begitu...,KELUAR!!!!"tegas lelaki itu.dan seketika murid murid menunduk ketakutan."baik pak,tapi pak tolong jangan hukum aurel,dia GK salah.saya yang salah"omong Puri."tidak bisa!mau kamu yg salah atau tidak keduanya tetap dihukum!"tegasnya."tapi_"."Pur,udah gpp"Aurel memegang bahu puri.ahk kalau saja ada Zidan,pasti dia bakal bantuin.sayangnya dia dipanggil kepsek buat rapat antar guru."permisi"Puri dan Aurel pun bergegas menuju lapangan."kasian..."bisik Selvi ditelinga Alma,yg dibalas gelagat tawa darinya.

Nyampe.dilapangan,mereka langsung hormat melihat ke arah bendera yg berkibar terkena hembusan angin."siapa sih Pur guru tadi?galak amat!kesel gue!"sewot Aurel  sambil menghentakkan kakinya ke tanah aspal."namanya Joko Herlambang,guru killer di sekolah ini.dia terkenal sesekolahan karena hukuman yg slalu ia berikan pada murid yg tak menuruti aturannya.tapi gue salut"jelas Puri."salut?"tanya Aurel tak percaya.puri mengangguk kecil."gue salut karena dia berpendirian disiplin.gue suka sama guru yg slalu hukum murid karena kesalahannya,supaya jera.coba kalo guru lembek,dikit dikit nurutin apa kemauan murid.terlalu baik.jiji gue.mending pak Joko."jawab Puri."iya juga si,tapi sadis ya"omong aurel."itu si menurut Lo,coba deh ketemu diluar sekolah,baiknya minta ampun"."oh ya?bukanya galak ya?berarti punya kepribadian ganda"."mungkin"."panas banget sumpah,sampe kapan si kita kaya gini?"."sampe pulang"."hah?gak salah?"."enggak tuh,gue mah slalu benar"."dih,masa sih,ini baru jam 10.05 Kaka...,masih lamaaa"."sorry,gue udah bikin Lo ke gini.awalnya gue yg mau nanggung,lu ke bawa bawa"."gpp kali,kamu kan sahabat"."hehe"."coba aja ada yg ngasih topi ke aku,mungkin GK terlalu pusing"."sabarin".
Ditengah perbincangan,seseorang memasangkan topi ke kepala aurel,sontak membuat Puri dan aurel terkejut."Zidan"gumam aurel.lelaki itu tersenyum tipis."dihukum ya?gara gara dia?"tanya Zidan sambil menunjuk ke arah Puri,namun Puri buang muka."e_enggak ko,bukan salah Puri"jawab aurel."Boong"omong Zidan."benerannn"jawab aurel menegaskan."bawa aja dia kekelas,biarin gue sendiri,toh Lo yg punya sekolah ini.pasti pak Joko nurut"sumpal Puri tanpa memandang ke arah Zidan."gue GK bakal lakuin itu,meskipun gue pemilik sekolah,tapi aturan tetap aturan,Lo berdua harus menerimanya"Jawab zidan.seketika Puri berbalik badan dan melepaskan topi yang Aurel pakai dari Zidan."bawa ini kembali jika Lo Bener bener jadi contoh bagi setiap.siswa"omong Puri sambil memberikan topi itu ke Zidan."oh ya gue lupa.gue GK boleh ngelakuin apa apa sama murid yg lagi dihukum.thanks udah ngingetin"omong zidan.puri mengangguk kecil."yaudah Zidan,kamu kekelas aja"omong Sinta."iya,ini mau.semangat ya buat hukumannya!!!"teriak Zidan sambil pergi."kampret!"sewot puri.zidan hanya tertawa kecil.

Waktu menunjukan pukul 11.45,kini hukuman mereka tinggal 15 menit lagi."duhhh,cepetan ke waktu!cepet muternya!aku GK tahan"omong aurel pada jam tanganya sendiri.sinta sempat menoleh ke arah Puri,dilihatnya wajah pucat tatapan kosong."Pur!"seru aurel membuyarkan lamunan puri.puri menoleh,tau kan Joker?nah gitu mukanya,putih pucat."kamu kenapa?"tanya aurel khawatir.puri menggeleng kecil,kemudian matanya buram,pandanganya kabur,dan.."bruukk!"tubuhnya terjatuh pingsan.aurel kaget,ia menggoyang goyangkan tubuh Puri yg agak besar dari tubuhnya.mau teriak tapi takut salah,karena suasana hening.takutnya menambah ricuh.

SKENARIO CINTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang