Bagian Sebelas

22 8 0
                                    

Irham sedang asyik mabar PUBG dengan Raka saat tiba tiba pintu kamar dibuka dan ibunya nyelonong masuk.

"Maen hape terosss, katanya mau lomba bukannya belajar" ujar Ibu mengomel.

Irham melengos dan lanjut mabar lagi. Dalam hati balas mengomel 'lah disekolah ngapain aja emang kalo gak belajar? Jualan kacang?'

"Ham, ibu mau ngomong" Ibunya duduk di sisi tempat tidur Irham.

Nah kan. Mengomel tadi cuma pembukaan, pasti ada yang mau diomongin. Gak mungkin ibu tiba tiba nyelonong masuk ke kamar Irham tanpa ada alasan. Padahal biasanya jam jam segini ibunya sibuk nonton Tukang Ojek Pengkolan.

"Ngapa bu?" tanya Irham. Matanya masih fokus pada layar hape.

"Mulai besok, kamu berangkat sama pulang sekolah bareng sama Aya ya"

Irham mengerutkan dahi bingung, Aya siapa?

"Aya siapa bu?"

"Itu lo anaknya bu Inggrit yang pertama" ujar Ibu menjelaskan.

Bu Inggrit siapa sih? Perasaan Irham gak kenal

Eh WHAT?!!

Irham langsung bangkit dari posisi tengkurap dan duduk didepan Ibunya. Gak peduli padahal dia sedang mabar dengan Raka dan kemungkinan Raka bakal ngamuk. Tapi fiks ini lebih penting sekarang.

"Maksut Ibu Zendaya?!!"

"Nah iya itu, Ibu taunya Aya. Orang bu Inggrit manggilnya begitu"

Loh....loh...loh

Tunggu, Irham kok ngerasa bingung.

"Lah kenapa kok bareng dia?"

"Kan adeknya yang pertama si Bagas mulai besok Prakerin, biasanya kan dia bareng Bagas. Trus motor yang satunya dibawa adeknya yang SMP. Cuma ada mobil dirumah, kan sekolah gak boleh bawa mobil. Yaudah Ibu nawarin aja biar dia bareng sama kamu" Ibunya bercerita panjang lebar.

"Kok Ibu gitu sih, kenapa gak nanya dulu Irham mau apa enggak?" Irham jadi kesal, Ibu seenaknya ambil keputusan.

Ekspresi Ibunya berubah jadi galak mendengar protesan Irham.
"Jadi kamu gak mau?!"

"Ya bukan gitu bu, kan Irham punya pacar, nanti kalo pacar Irham salah paham gimana" Irham jadi ciut ditatap begitu.

"Yaudah tinggal bilang aja kamu sama Aya itu abudemen kok ribet" Ibunya bilang seolah itu hal gampang.

"Ya tapi bu--"

Ibu mengangkat tangan menghentikan protes Irham. "Udah nurut aja sama Ibu, Ibu udah bilang ke bu Inggrit masa Ibu batalin"

Irham mencibir dalam hati 'yeee siapa juga yang nyuruh Ibu nawar nawarin Irham, emang Irham Tupperware'

"Buuuu" Irham kembali merengek.

"Udah gak usah banyak protes. Lagian timbang sama Alisha Ibu lebih setuju kamu sama anaknya bu Inggrit" Ibu terkikik kayak abege lagi jatuh cinta

"Ih ibu apaan sih kok malah jadi kesana bahasannya"

Ibunya terkikik lagi. "Yaudah si Ibu kan cuma bercanda"

Irham mendengus kesal.

"Udah ah Ibu mau lanjut nonton Tukang Ojek Pengkolan, kamu gih belajar yang bener jangan maen hape teros"

Bubble Gum Zendaya [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang