itu gue makan sama juki tuh udh kayak jam 3 sore and it means latihan tuh udah selesai. jadinya ya gue sama juki pulang bareng, dia ngajak gue ke mobilnya. lagi.
disitu jinyoung nelfon. gue angkat.
"virla?" tanya dia di telepon.
"ng iya young. kenapa?" jawab gue dengan malu malu soalnya masi keinget dama kejadian kemaren yang di depan mesin minuman.
dia diem sebentar, "sabtu minggu ini, ada waktu? weekend kan?" tanya dia.
gue juga ikutan diem. mencerna yang dia omongin. tapi sabtu gue emang gak ada jadwal sih... "ngga ada young. kenapa?" tanya gue balik.
"temenin gue yuk. suprise tapi. gue mau ajak lo seneng-senengan. bisa jam 10 pagi? gue jemput ke taman." ajak dia.
gue diem sebentar. dia ngajak gue date lagi? gue berusaha nyerna kata kata dia dan emang pikirkan gue tuh cuma ke kata 'date'
"dalam rangka apa, young?" tanya gue lagi. as always.
dia yang telepon juga kayaknya bingung mau jawab apa, "ngg, ya, mau ngajak aja. soalnya gue tau lo pasti suka." kata dia.
lalu dengan tekad yang bulat gue mengiyakan dia karena dia juga ngeyakini kalo gue bakal bahagia gitukan. jadi ya, apa salahnya?
"vir? udahan telponannya? ayo masuk, lo istirahat." kata jungkook, berdiri di samping mobil, membuat gue lari kecil ke arah dia.
begitu sampe depan rumah, gue pamit sama dia dan keluar dari mobil. gak lama gue justru ditahan gitu sama jungkook pas mau masuk rumah.
"virla. ada yang belom gue ceritain ke lo. tapi tunggu, nanti. gue bakal ceritain. maaf ya." kata dia tiba tiba.
gue kaget, dan pintu kebuka. nampakin nyokap gue yang lagi mau buang sampah.
"looh, ada jungkook. sini masuk nak! makan dulu, tante buat sop iga sama tadi beli kue cubit." kata nyokap gue sambil menaruh sampah di depan rumah biar bisa diambil tukang sampah.
jungkook yang kebingungan buat gue masuk duluan, "udah ayo. nanti panjang urusan," dan dia akhirnya berakhir di rumah gue.
bau sop iga nyokap tuh emang best banget. hidup sama bokap yang sering banget ke luar negeri jadi alesan sop iga susah habis karena yang tinggal cewek semua, veli, gue, dan nyokap.
iga nyokap terkenal satu keluarga karena veli yang suka iga, lalu resepnya menyebar ke satu keluarga.
nyokap, emang ahli masak terbaik buat gue.
jungkook duduk canggung diatas kursi dan meja makan. lalu datang 4 mangkuk isi sop iga yang dihidangkan. "ayo, makan," ujar nyokap gue.
🌟
udah sekitar jam 5 sore. jungkook gak abis abisnya diwawancarain sama nyokap. sampe akhirnya dia pulang. nyokap suruh nganterin sampe depan rumah.
dia atret dengan mobilnya, untungnya jalan depan rumah gue lumayan besar.
dia berhenti didepan gue, lalu membuka jendelanya.
"vir? menurut lo, gue ini apa untuk lo?" tanya dia tiba-tiba, gue mikir bentar.
"ya adek gue lah? kenapa?"
dia diem dan menghela nafas.
"ok virla. udah ya gue duluan!"
lllllaHHHHH???????
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Ibig; jeon jungkook ✔
Romancejadi gini toh dipacarin sama bocah? . . . . . . [2nd version of "schatz - yoongi"]