xvii. saya anda

14 2 0
                                    

kami latihan sampe malem. sekitar jam 6-7 lah kira kira. dan, ya, so pasti, kampus udah sepi. cuma ruangan voli aja yang lampunya masih nyala, dan sekarang udah dimatiin ketika kami semua berhamburan keluar dengan badan yang super duper pegel.

gue pulang numpang sama yeri, nyokapnya takut gue pulang sendirian, mana udah malem.



begitu masuk rumah, nyokap teriak kenceng banget sama bokap. ada velma juga, berdiri di belakang papa, mau nangis.








"saya sudah menikahi kamu dengan sah! anda bisa bisanya menyelingkuhi saya!" kata papa, kaki gue gak kuat untuk masuk ke rumah. tapi di situ, velma tau keberadaan gue, meskipun dia kabur dari rumah di masa kecil itu, tapi dia tau gue phobia sama teriakan dan ruangan kecil.






velma ngelihat gue dengan tatapan kecewa, dia kayak, udah siap kena imbasnya sebagai seorang kakak sulung.

gue mundur dengan kaki gemetar dan duduk meringkuk di sebelah pintu, ngeremes celana training gue, nangis tanpa suara.




lalu gue kaget, suara tamparan itu. ada lagi. gue ngeremes telinga gue, udah trauma.

dengan tangan yang gemetar, gue masuk rumah. gue seharusnya gak ngehindar sama masalah.


begitu masuk rumah, nyokap ngelihat gue, "kamu! masuk kamar!" kata dia. velma senyum, ngangguk kecil, dan pertanda veli ada di kamar juga.

gue masuk kamar, ngelihat veli yang duduk di sudut kamar gue. "veli," panggil gue, meluk dia. dia bener bener gemeteran, nangis, dan, udah pandangannya kosong banget.



gue ngintip dari kamar, velma, dia, berusaha banget untuk berhentiin dan tahan tangisannya. bahkan sampe nyokap tuh udah pegang roller adonan.

gue gak tahan untuk keluar, "bukannya mama udah bilang! kamu di kamar kamu aja!" kata nyokap, gue ketawa kecil, berjalan dengan langkah yang gemetar dan megang tangan nyokap.





"mama? saya gak pernah panggil seorang 'mama' kalau dia aja malah buat saya trauma belasan tahun ini!" ujar gue, menggenggam tangan velma dengan kuat karena jujur, gue gak kuat bilang ini semua.

nyokap udah marah banget, dan bokap, yang panik gitu, mau nahan nyokap yang dateng ke gue dengan muka marah. velma berusaha untuk berhentiin nyokap juga.

"saya yang ngelahirin kamu!" // "saya yang disakiti!" ujar gue gak mau kalah. "anda yang buat saya takut dengan teriakan dan ruangan kecil! dari kecil kan memang anda yang tidak pernah perhatikan ketakutan mental anaknya sendiri!"

"sekarang, yang kesulitan saya! yang selalu sesak nafas kalau masuk ruangan sempit, meremas telinga karena mendengar teriakan, anda yang membuatnya-" setelah itu, nyokap mukul gue dengan roller adonan, ke tangan gue yang lagi nunjuk nunjuk dia. lalu mendorong gue ke tembok.







"nakal banget tangannya ya berani berani nunjuk nujuk mama ya!!!" kata nyokap gue, lalu ambil tangan gue dan dipukul sekenceng-kencengnya, sampe biru.




























tangan kanan gue sakit banget.

[2] Ibig; jeon jungkook ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang