xix. maaf

15 2 0
                                    

begitu sampai di kampus, gue ke pelatih gue, jungkook masih ada di samping gue. dia, bantuin gue ngejelasin kondisi gue sekarang karena gue masih syok luar biasa.

setelah ngejelasin ke pelatih gue, pelatih gue bilang kalo gue emang butuh penyembuhan yg total. soal pertandingan bakal tergantung seberapa cepat fragmen gue sembuh.





gue sama jungkook duduk di kantin, bersama teman-teman yg lainnya. ada jinyoung, dia duduk di sebelah gue.

gak lama, jungkook kayak nelpon seseorang gitu.







"om, saya jungkook. ini virla, patah tulang." kata jungkook, gue ngeliat dia doang. "sekarang virla lagi di kampus, om dimana? saya bisa antar virla ke tempat om?" tanya dia lagi. gue udah geleng geleng, lagi gak mau ketemu aja.










pas udh selesai telpon, jungkook bilang kalo bokap lagi di kantor nya yg cabang di Indonesia. lumayan jauh kalo dari kampus. jadi jungkook bela-belain untuk ijin pelatihan muay thai demi nganterin gue.




"virla!" teriak satu orang di belajang gue begitu gue mau masuk mobilnya. "ini buat lo, cepet sembuh ya! jangan nangis terus!" itu jinyoung, lari ke arah gue, ngasih susu kaleng dengan post it kuning yang ditulisin.

haihai virla!
semangat ya penyembuhannya! jangan nangis terus! impian virla gak berhenti di sini kok! if u want to cry, ada pundak gue setia di samping lo.

call me anytime!




"yuk, vir. nanti keburu jam istirahat bokap lo habis."

kira-kira 1-2 jam perjalanan sampe akhirnya gue sama jungkook sampe di sebuah gedung besar. gue masuk resepsionis dan bilang atas nama bokap. dengan mudah, gue sama jungkook masuk.











bokap bilang dia ada di lantai 7, jungkook yang tau gue lagi kesel dan marah sama diri sendiri pegang tangan kiri gue. "ayo, virla. u can do it."







begitu sampai di lantai 7, bokap ngajak ke rooftop. sementara jungkook balik ke lantai 1, sengaja ngasih gue sama bokap waktu sendiri.


"papa minta maaf ya." kata bokap.

"papa gak salah." sela gue. bokap ketawa kecil, ada senyum dibaliknya.




"mama kamu itu, banyak rahasianya. dan papa sudah tau. semuanya. papa tau kalo mama sering ke club, ya kan? bau alkoholnya menyengat banget padahal papa baru balik dari Singapura kemarin, kan?" jelas bokap. gue ngelihat ke bokap, wah, dia sosok paling sabar yang gue tau.





"papa udah menikah sama mama kamu itu lebih dari 10 tahun. ya, emang ada fasenya kayak begini. papa marah? iya. banget. papa ngerasa gak dihargai. akad nikah dan uang papa yang dibuang gitu aja buat pernikahan malah berujung begini." lalu bokap nyesap kopi panasnya.

"kemarin, mama minta maaf sama papa. dia nyesel banget kemaren pukul kamu. mama emang orangnya gitu, gak mikir dulu sebelum bertindak. maaf ya, papa gak bisa jaga mama dengan baik. mama ngerasa udah jadi ibu yang gak patut dicontoh sama kamu, veli, sama velma soalnya." kata bokap lagi. lalu bokap tepuk pundak gue.










"virla maafin papa, gak?"


gue senyum, "iya pa. tapi soal voli gimana. virla masih gak terima."











































"kita ketemu mama, yuk? mama di kantor polisi. mama mau nyerahin diri." kata bokap.

[2] Ibig; jeon jungkook ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang