Pernah nggak sih mimpi orang yang kita suka, tapi orang itu beda jauh; jauh lebih ramah, lebih manis, kebalikan dari dia di dunia nyata? Sayang, ya cuma mimpi.
--to someone out there
You Can’t Die--BAGASKARA--
Bosen gue, rasanya ingin ngajak kawin lari anak orang. Sama Diyana maksudnya, pacar gue kan cuma satu. Ganteng-ganteng gini—-gue ngomong sambil ngaca nih—-gue cowok setia. Meski setia itu ternyata semenyakitkan menjalani hubungan sejauh Jakarta—Bandung. Gue harus rela makan sendirian di pinggir jalan pulang ngampus, lihat meja depan ada pasangan muda lagi suap-suapan. Semenjak itu, gue nggak mau mampir ke warung nasi bebek Lamongan deket kampus lagi. Ngenes banget, cuma bisa ketemu pacar setiap satu purnama sekali.
“Iya, udah malem, tidur gih. Kok belum dimatiin juga? Kamu aja, kamu ... kamu ... oke deh aku yang matiin. Eh, bukan gitu. Ya udah, kamu yang matiin. Nah, gitu dong jangan ngambek nanti imutnya nambah, aku kan nggak kuat. Hehe. Dah, Sayang. Muach.”
Kursi belajar langsung berputar seratus delapan puluh derajat menghadap orang yang baru aja meledek gue. “Sirik aja lo jomblo!”
Iman, orang yang tiba-tiba masuk ke kamar gue padahal dia punya kamar sendiri tertawa. Kosan gue itu satu rumah berisi lima kamar. Setiap penghuni punya kamar masing-masing. Kamar gue berada di lantai dua, entah lewat lubang mana si Iman selalu bisa masuk ke kamar gue.
“Mending gue jelas, jomblo. Dari pada lo pacaran rasa jomblo?”
Iya, sih. Long distance relationship ibarat punya pacar virtual, ada tapi bohongan. Gue oke-oke aja sama gaya pacaran rasa jomblo begini. Bisa bebas deketin cewek sana-sini tanpa ketahuan. Tapi—-ah udahlah, lupakan.
“Gue dong malam Minggu ngapelin cewek,” katanya menyemprot parfum punya gue sebadan-badan sambil bersiul kasmaran. “Minta dikit ya, Bro.”
Dasar, nggak modal. Tiap ngajak anak orang jalan datang ke kamar gue dulu minta parfum. Itu parfum mahal, racikannya khusus, belinya aja ngantri dua jam, belum lagi ongkos. Sejak jadi anak kos, gue mulai hitungan. Biasanya gue beli di Bandung tiap ketemu Diyana. Cewek gue selalu maksa bayarin, dia tahu gue harus nabung buat masa depan kita. Tapi, gue anti dibayarin cewek. Takut kalau putus tiba-tiba dikirim nota, bahaya.
Omong-omong, cewek gue yang imut itu ngadu dibuntutin seseorang. Katanya sih cowok. Gue nggak langsung cemburu, nggak percaya malah. Masa iya ada yang ngebuntutin pacar gue? Bukannya apa-apa, Diyana itu tertutup banget. Yang deketin bakal malas duluan sama gaya irit ngomong dia. Apalagi sejak pindah rumah, mungkin kenalan dia bisa dihitung jari; bapaknya, abang-abangnya, Argan, dan Mang Iwan supir pribadinya kali. Sebagai pacar jarak jauh, tidak ada kekhawatiran dia main belakang. Buktinya sampai saat ini nggak ada yang bisa mengalahkan kesuksesan gue menjadikan Diyana pacar.
Gue jadi inget waktu SMA. Teman Diyana cuma satu, kemana-mana pasti berdua. Setelah kami pacaran, Diyana nggak punya teman sama sekali. Tahu kenapa? Temannya itu baper sama gue. Gue deketin dia, tapi jadiannya sama Diyana. Cewek satu kelas pernah memarahin gue habis-habisan. Cowok emang selalu salah.
“Tebak gue bakal jalan sama siapa?”
Gue males ngobrol sama anak ini, tapi penasaran. “Siapa?”
“Naisa,” kikiknya mengoles gel punya gue juga ke rambutnya tanpa izin.
“Naisa mantannya si Hilal?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Break The Rules [End]
General FictionBagas dapat melihat masa depan setelah menerima kalung keramat pemberian Diyana. Ia sering mendapatkan mimpi-mimpi aneh. Terutama mengenai hal yang berhubungan dengan keselamatan sang kekasih. Berlomba dengan waktu Bagas harus bisa menghindarkan Diy...