Emperor's Male Consort
By: Za L Fernandes
Peringatan: 18+
####
Chapter 5
"Kamu untukku....."####
Hari telah berlalu, dan pagi ini Li Yue membuka matanya dengan malas. Disampinnya ada pemuda lainnya yang masih tertidur lelap. Benar sekali pada ahirnya, tadi malam Liangyi menyusup dan tidur dikamar Li Yue.
Walaupun katanya Liangyi engak mood tapi semalem dia Barbar. Kayak gitu disebut lagi engak mood? Serius?
Belum selesai dia menikmati pagi indahnya dia sudah dikejutkan dengan sebuah berita buruk. Salah satu penjaga mengetuk pintu kamarnya dan memberi tahukan kabar itu.
"Permaisuri jatuh dari tangga!"
WTF???
Tidak bisakah dunia membuat hidup Li Yue tenang sebentar saja?
Apa?
Kenapa tiba-tiba?
Apa yang salah?
Kemarin semua baik-baik saja!!
Hey!!!
Li Yue hanya bisa mengeram dalam kemarahan lalu mengguncang-guncangkan tubuh Linagyi disampinnya agar bangun.
"Ada apa sayang?"
"Permaisuri Jatuh dari tangga pagi ini.... Kayaknya kita dikutuk...."
"Akhhh... Sial! Kecolongan lagi... Ini kita lengah kayak gini! Kamu kok ya engak berubah sih? Dah tau ada penjahat berkeliaran!!! Pasti insiden ini ada hubungannya sama keracunan Li Wei!"
Pagi itu setelah mendengar berita buruk, Kaisar Li Yue dan Selirnya Chen Liangyi dengan buru-buru memakai pakaian mereka, segera turun dari tempat tidur. Liangyi terlihat mau langsung keluar dari kamar itu dengan cepat karena panik.
"Tunggu woy, tunggu! Zhen susah jalan jangan buru-buru...." Kata Li Yue yang mencoba berdiri, owh tapi sungguh sakit.
"Ya kamu disini aja, biar aku aja yang cek kesana."
"Tidak bisa begitu! Itu anakku aku tentu kuwatir!"
"Baiklah-baiklah, mau aku gendong?"
"Ja... Jangan mengatakan hal memalukan!!" Kata Li Yue yang mukanya sudah memerah itu. Walaupun dia ingin tapi dimana harga dirinya kalau sampai di lihat orang??
Jadi pada ahirnya, Linagyi membantu Li Yue berjalan dengan merangkulnya dan berjalan perlahan ke Istana dalam.
Penjaga yang berjaga di luar kamar saja cukup kaget saat melihat keduanya keluar. Penampilan mereka sungguh berantakan sekali. Terutama rambut Liangyi yang berantakan dan udah tidak terlihat lurus itu, acak-acakan abstrak.
Tentu itu ulah Li Yue yang menjambak rambutnya sepanjang malam seperti orang kesetanan. Dikira itu tali apa? Bisa ditarik-tarik gitu, pikir Liangyi kesal.
Ketika tiba diIstana dalam, beberapa selir yang kebetulan lewat cukup kaget dengan kedatangan Kaisar dan Liangyi yang berbarengan itu pagi-pagi. Apa lagi melihat rambut berantakan Liangyi dan juga Kaisar yang sepertinya berjalan dengan aneh dirangkulan Liangyi.
Sebenarnya itu terkesan adegan yang manis dan lucu. Juga terlihat romantis untuk beberapa alasan. Tentu berita soal Permaisuri yang jatuh itu tidak menyebar, hanya beberapa orang yang tau, makanya beberapa selir masih sempat bergosip disana.
"Eh? Kamu lihat itu? Sejak kapan Liangyi Gege bersama Kaisar?"
"Eh? Entahlah aku juga tidak tau, belakang Liangyi Gege kan tinggal dikediaman Pangeran Li Wei."
KAMU SEDANG MEMBACA
Emperor's Male Consort
RomansaDisuatu kerajaan, ada seorang Kaisar bernama Li Yue. Kaisar Li Yue terkenal seseorang yang berhati dingin dan tidak memiliki perasaan. Walaupun dia memiliki banyak Selir tapi tidak sedikitpun mencintai Selir-selir ataupun Permaisurinya. Suatu hari K...