Emperor's Male Consort
By: Za L Fernandes
####
Chapter 6
"Kedatangan Kakak Ipar"####
Sudah satu bulan berlalu sejak insiden yang melibatkan kematian Ibunda Li Wei. Dan Li Wei sudah sadar dari tidur panjangnya tentu menagis ketika tau kalau ibunya sudah tidak ada didunia ini. Dia menagis dimakan ibundanya itu. Dia begitu sedih, bahkan tidak mau makan pada awalnya. Namun Liangyi berhasil membujuknya.
Pangeran Kecil ini baru sadar dua Minggu lalu. Untuk menghibur sang pangeran kecil, Liangyi mengabiskan waktu dengan pangeran kecil lebih sering dan tidur dengannya selama dua minggu ini.
Sedangkan Li Yue mengawasi dan memperhatikan Permaisuri. Untunglah Permaisuri masih selamat. Ancaman Shen Changyi tempo hari ternyata hanya gertakan saja. Namun siapa yang tau apa yang orang itu rencanakan?
Dia diam selama satu bulan ini bukan berati ketenangan. Pasti orang itu merencanakan sesuatu. Itulah yang Liangyi katakan.
Permaisuri Wen Meifen baru sadar dari komanya juga bertepatan dengan sadarnya Li Wei. Jadi Li Yue dan Chen Liangyi sibuk dengan urusan masing-masing belakangan. Bahkan selama sebulan ini, kalau Liangyi mengawasi Li Wei, Li Yue disuruh oleh Liangyi mengawasi Permaisuri agar kejadian tempo hari tidak terulang.
Ngomongin-ngomong keadaan Istana Dalam sangat buruk. Sejak ditemukan penghianat di Istana Dalam, Kaisar benar-benar kehilangan kepercayaan pada mereka semua. Walaupun tidak semua orang bersalah dan punya motif tersembunyi tapi melihat hal-hal belakang Kaisar menjadi lebih waspada lagi.
Bahkan Liangyi juga menjadi lebih waspada pada mereka. Namun bukan berati dia mengabaikan mereka seperti Li Yue. Dia masih bertingkah seperti biasa pada mereka namun lebih mengawasi mereka dengan hati-hati.
Prinsip Liangyi adalah pahami musuhmu, dekati dia, awasi dan melangkah satu langkah kedepan. Itulah prinsipnya selama ini. Dia sudah sering menyusup ke tempat-tempat musuhnya berada untuk merencanakan pembunuhan dimasa lalu.
Mendekati musuh, lalu tunggu mereka lengah. Semakin mengenal musuh semakin baik.
Chen Liangyi terkenal juga sebagai seorang pembunuh berdarah dingin. Dia hebat sebagai seorang Assassin, selain kemampuan bertarung dia hebat dalam menyamar belum lagi dia hebat dalam meracik racun.
Chen Liangyi hebat dalam membunuh tapi dia tidak begitu pintar dengan urusan pemerintahan dan politik. Ketika Permaisuri koma dia diminta mengantikan tugas Permaisuri mengawasi dan mengurusi dokumen penting kerajaan. Bahkan saat ini dia memasuki ruang kerja Kaisar lalu melemparkan dokumen ke arah Li Yue saking kesalnya.
"Li Yue!!! Kamu kejam!!! Aku tidak suka dokumen-dokumen ini!!! Suruh saja orang lain mengurusinya!! Jangan aku!!" Katanya dengan kesal.
"Kamu benar-benar tidak ada bakat sebagai Permaisuri," Kata Li Yue sambil menahan tawanya.
"Iya kok emang, siapa yang mau jadi Permaisuri? Permasuri itu selain harus ngurusin dokumen entah apaan ini musti keluar diacara-acara publik Kekaisaran!! Mau di taro dimana muka aku?? Kalau orang-orang sampai tau Seorang Chen Liangyi yang juga memilih julukan 'Sang Dewa Perang' dan juga 'Pengeran dalam Medan Pertempuran ini' menjadi Istri dari seorang Kaisar!!"
"Jadi kamu malu menikah dengan Zhen?" Kata Li Yue dengan raut wajah kecewanya.
"Benar sekali aku sangat malu!! Kamu harus tau aku bahkan merahasiakan acara pernikahanku ini dari seluruh Kerajaanku."
"Pantas Kakakmu tidak datang di Acara Pernikahan kita."
"Dia seorang Kaisar!!! Bagaimana Fengying Gege bisa datang? Kalau dia datang semua orang akan tau kalau Pangeran mereka akan menikah!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Emperor's Male Consort
RomanceDisuatu kerajaan, ada seorang Kaisar bernama Li Yue. Kaisar Li Yue terkenal seseorang yang berhati dingin dan tidak memiliki perasaan. Walaupun dia memiliki banyak Selir tapi tidak sedikitpun mencintai Selir-selir ataupun Permaisurinya. Suatu hari K...