11. Balas Dendam

1K 53 2
                                    

Emperor's Male Consort

By: Za L Fernandes

####

Chapter 11
"Balas Dendam"

####

Ditengah-tengah festival itu ada dua orang dalam keheningan panjang. Yang satu menagis dan yang satunya tidak bisa berkata-kata setelah mendengar pengakuan itu.

Keheningan berjalan cukup lama, orang-orang disekitar tidak terlalu memperhatikan mereka berdua karena samaran yang mereka lakukan. Beberapa hanya sedikit menengok sebentar kearah dua orang itu, sedikit curi-curi pandang, sedikit ingin tau apa yang terjadi.

Jika orang-orang itu tau siapa yang saat ini menagis, mungkin mereka akan sangat terkejut.

Itu adalah Kaisar mereka yang terkenal memiliki hati yang dingin dan arogan.

Ya, begitulah, didunia ini hanya satu orang yang bisa membuat orang itu selalu menagis, itu adalah seseorang bernama Chen Liangyi.

Setiap kali itu ada hubungannya dengan pemuda itu, semua rasa sakit dan masa lalu seakan selalu kembali menghantui Li Yue.

Dia jelas tau kalau dulunya Chen Liangyi adalah tunangan Li Xia, tapi seolah menyangkal fakta itu, dia terus menyimpan perasaannya itu bahkan sampai mencoba untuk tidur dengannya dulu walaupun dia tau Chen Liangyi adalah tunangan Li Xia.

Dan bahkan membiarkan Li Xia tau tentang perasaannya yang tersembunyi ini.

Li Xia....

Adiknya yang sangat berharga, bahkan setelah tau Kakaknya yang jahat yang selalu mencoba ingin memiliki Chen Liangyi tunangannya, tapi Li Xia tetap melindungi dirinya.

Setelah kematian Li Xia yang tersisa adalah sebuah perasaan benci....

Kenapa dari semua orang harus Li Xia???

Kenapa dari semua orang, yang Chen Liangyi pilih adalah adiknya??

Kenapa musti adiknya Li Xia????

Karena perasaan inilah yang membuat Li Yue perlahan menjauh dari adiknya.

Ini bukan salah Li Xia....

Ini salah Chen Liangyi karena mempermainkan perasaan mereka berdua.....

Hal tak termaafkan yang Li Yue lakukan pada Chen Liangyi???

Itu adalah sebuah balas dendam....

Apakah dia menyesal, dulu melepaskannya??

Tidak....

Dia tidak pernah menyesal....

Dia masih inget beberapa hal yang jelas setelah kematian Li Xia. Dirinya lalu benar-benar berjuang untuk membalas dendam kepada siapapun yang menghianatinya. Setelah pertarungan panjang akhirnya Li Yue mendapatkan apa yang dia mau.

Jalan menjadi Kaisar hanya beberapa langkah lagi. Dia sudah mengalahkan semua orang dan mendapatkan apa yang dia mau dalam waktu beberapa bulan setelah kematian Li Xia. Tapi entah kenapa kehampaan yang tersisa dihatinya.

Suatu hari sampai dia kembali bertemu dengan Liangyi lagi.

Saat itu posisi benar-benar sulit untuk bertemu dengannya lagi.

"Yue!! Kenapa!! Kenapa kamu tidak pernah memberi tahuku kalau Li Xia meninggal beberapa bulan lalu? Kamu tidak bisa melindunginya!!! Kamu..."

"Ya... Aku tidak bisa melindunginya, terus?" Kata Li Yue dengan wajah dinginnya.

Emperor's Male ConsortTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang