tiga

68 10 2
                                    

Kiara melangkah dengan lesu memasuki rumah nya. dia terus melangkah hingga sampai di dapur rumah nya.

"kia kamu udah pulang" ucap bunga mama nya kiara. "iya mah" jawab kiara lesu lalu meneguk minuman milik mama nya. bunga memelototkan anak nya itu yang sembarangan meminum minuman nya.

"kebiasaan deh. minum mama suka asal diminum" ucap bunga kesal. "gak papa kan mama kia sendiri" ucap kiara dengan cengiran nya. bunga mendengus malas menanggapi kebiasaan anak nya itu.

Sedangkan sang pelaku hanya menunjukan deretan gigi putih nya. "ma kia laper" ucap kiara mengadu kepada mama nya sambil mengusap perut rata nya. bunga yang sedang berdiri di depan pantri menoleh dengan deheman nya.

"makan lah. gitu aja repot" ucap bunga lalu kembeli bergelut dengan buah di depan nya. kiara memutar mata nya jengah mendengar jawaban dari ibu nya itu. "kia juga tau kali mah"

"kalo udah tau ngapain ngomong tadi"

"ah mama mah gak peka. kia tu ngode ke mama tau" ucap kiara langsung melipat kedua tangan nya didepan dada.

"emang nya mama brangkas pake di kodein segala" ucap bunga sambil melangkah kearah tempat cucian piring untuk mencuci buah yang sudah dikupas oleh nya.

"iya mama emang berangkas. yang susah untuk dibuka kalo mau ngambil uang" dengus kiara lalu berlari meninggalkan bunga yang sudah membulatkan kedua mata nya lebar lebar.

"KIARA kamu anak siapa sih" teriak bunga dari dapur. sedangkan kiara yang baru sampai pertengahan anak tangga langsung menghentikan langkah nya. "ANAK NYA MAK JUM" ucap kiara dengan teriakan nya lalu kembali melangkah kekamarnya

mak jum adalah pembantu rumah tangga kiara yang sudah bekerja pada keluarga nya sejak awal pernikahan kedua orang tua nya. mak jum yang sudah merawat kiara dari kecil hingga sekarang sudah dianggap sebagai ibu kedua bagi kiara. terkadang saat kiara bingung ingin bercerita dengan siapa disaat mama dan papa nya sedang tidak ada di dekat nya. mak jum lah yang mendengarkan, menasehatinya bahkan menghibur nya.

"huftt"

kiara menghempaskan tubuh nya kekasur empuk ukuran besar dikamar nya. sejenak dia terdiam menatap langit langit kamar nya yang berwarna putih tulang. setelah cukup lama dia berbaring akhir nya dia bangun dari tidur nya menuju kamar mandi untuk membersihkan tubuh nya.

dertt...dertt...

suara hp kiara yang ada di atas kasur nya berbunyi sedari tadi. membuat pemilik nya mengambil nya malas

dengan gerakan yang tidak berminat kiara mulai membuka aplikasi chat nya. dia mendengus keras saat melihat banyak pesan dari grup kelas nya. dengan malas dia mulai membaca isi pesan yang sedari tadi membuat hp nya berbunyi.

Anakan bumil(da)

dika : woyy ada yang ngeliat kotak tupperware gua gak

danis : gak

mira : g

sari : gk

alfa : G

dika : anjir lari kemana tu kotak tupperware emak gua

mahesa : lari ke hati mu

rina : emang kotak tupperware ada kaki nya

giok : pikir aja sendiri sama keluarga lu rin

mahesa : HAHAHA

alfa : HAHAHA (2)

dika : HAHAHA (3)

kiara : HAHAHA (4)

danis : HAHAHA (5)

kiko : HAHAHA (6)

Kikan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang