Prolog

3K 239 12
                                    

🌿

WARNA memiliki makna. Satu warna saja bisa memiliki arti, apa lagi jika multi-warna, maka yang terkandung akan lebih kaya. Warna berkaitan dengan keadaan jiwa manusia. Bahkan ada penelitian ilmiah membuktikan, bahwa warna bisa menentukan kepribadian seseorang.

Jika hidup sebuah lukisan. Akan banyak warna yang tergurat di dalamnya. Berupa warna hangat, dan juga warna dingin. Masing-masing memiliki fungsi tersendiri. Warna hangat, yang akan menimbulkan keceriaan. Sedangkan warna dingin akan membawa kesejukan. Semuanya berpadu membentuk keserasian dan keharmonisan yang indah.

                Lukisan indah tidak bisa diukur dengan sesuatu. Bahkan guratan kasar, guratan halus tidak menentukan lukisan itu buruk. Garis tipis, garis tebal juga tidak mempengaruhi. Lukisan abstrak sekali pun mengandung arti---yang hanya mampu diartikan oleh si pembuat itu sendiri.

Manusia menciptakan lukisannya masing-masing. Lukisan yang akan diwarnai oleh beragam hal. Hitam yang menggambarkan kesedihan, oranye yang berarti semangat. Hijau dan biru meneduhkan, atau bahkan putih yang terkesan murni. Tak lupa merah yang melambangkan cinta mendominasi kehidupan manusia.

Termasuk lukisan Mikasa. Semuanya tertoreh di atas canvas besar. Sedikit demi sedikit menciptakan sebuah cerita. Namun suatu ketika ia merenung sejenak, saat hadir warna asing di permukaan canvasnya, hitam dan merah bercampur, apa warna yang akan terbentuk? Marun? Atau sebuah warna yang seharusnya tidak perlu ada? Ada kah warna yang bisa merusak lukisan itu sendiri? Mikasa sedang mencari tahu jawabannya.

 Namun suatu ketika ia merenung sejenak, saat hadir warna asing di permukaan canvasnya, hitam dan merah bercampur, apa warna yang akan terbentuk? Marun? Atau sebuah warna yang seharusnya tidak perlu ada? Ada kah warna yang bisa merusak lukisan itu...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Forbidden ColorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang