1. Thursday is a Bad Cat

14.6K 1K 83
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.
.
.
.
.
.

Xiao Zhan membenci hari Kamis. Tidak seperti kebanyakan khalayak yang membenci hari Senin, Zhan menganggap bahwa hari Kamis membawa kesialan kepadanya.

Contohnya pagi ini, ketika pintu kamarnya tiba-tiba diketuk secara membabibuta oleh Bibi tetangga yang berisik.

Xiao Zhan melenguh karena merasa tidurnya terganggu. Dia mendecak kesal, tapi tetap berusaha duduk. Sambil mengusap-usap rambutnya yang tidak karuan, dia segera menuju pintu kamar.

"Ada apa, Bi?" tanya Zhan, menguap.

"Lihat, apa yang dilakukan kucingmu pada sofa mahalku!" Suara Bibi yang melengking itu berdesing nyaring di telinga Zhan.

Dia mendecak untuk yang kedua kalinya pagi ini.

Zhan dengan malas menoleh ke arah yang ditunjuk jari bibi itu, dan melihat Xiao Guo duduk tenang di atas kulit sofa yang tercabik-cabik. Mata Zhan membelalak.

Sungguh MahaKarya yang luarbiasa, Xiao Guo!! Kau lagi-lagi membuat pemilikmu ini menangis!' Xiao Zhan berkata dalam hati.

Wajah pemuda yang tadinya kesal itu, mendadak layu saat melihat betapa bagusnya bahan kulit sofa itu.

Pastilah harganya sangat mahal!

Dia menoleh ke arah Bibi itu sambil meringis. Mencoba melemparkan senyum terbaiknya.

Xiao Zhan segera meminta maaf kepada sang empunya seraya membungkuk. Selama itu pula dia berulang kali mendengar Bibi tetangga itu bercerita tentang seberapa mahal dan baiknya kualitas kulit sofa yang didatangkan dari Australia tersebut.

Zhan hanya dapat berjanji bahwa dia akan mengganti kulit sofa itu lusa, saat sudah menerima gaji part-timenya bulan ini.

Seusai mendengar seluruh celotehan Bibi tetangga, Zhan masuk kembali ke kamar kos kecilnya bersama Xiao Guo. Dia sebenarnya merasa sangat kesal dan ingin menghukum Xiao Guo dengan mencekik lehernya. Tapi kemudian, saat dia melihat wajah dan mata besar Xiao Guo, hatinya tidak tega.

Pemuda itu akhirnya hanya memasukkan Xiao Guo ke dalam kandang dan mengunci supaya Xiao Guo tidak bisa kabur dan membuat keonaran lain.

Ingat bahwa hari Kamis selalu membawa malapetaka bagi Zhan?

Ya, ini cuma awal dari kesialan pemuda berusia 16 tahun itu. Sebab saat dia melihat jarum panjang di angka 8 dan jarum pendek di hampir di angka 12, dia tahu riwaytnya sudah tamat.

[YiZhan] Me For You - Omegaverse [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang