Tim Roket

7.6K 335 20
                                    











Ayo kenalan dulu sama Yeri anak tengil bin ngeselin seplanet namex yang isinya gurita semua. Dia umurnya cuma beberapa tahun lebih tua dari Yeojin—pasien abege unyu atasannya di klinik.

“Kan kataku juga apa Yer, harusnya dulu tuh kamu masuk farmasi hukum aja. Magangnya gak ribet sampe harus hijrah ke kota lain, untung disini ada aku.” Yeri ngangguk, gak senyum gak apa. Intinya diem.

Saudaranya ini nih, yang barusan ngomong—namanya Irene Bae. Lawyer cui. Jam terbang dia banyak, otaknya penuh sama hal yang gak tercakup di otak Yeri sendiri. Makannya Yeri kalau di ajak ngobrol gak banyak bales obrolannya, takut salah ngomong.

“Kakak ngomong gitu buat Joy aja, aku mah emang cita-citanya jadi bidan.”

“Apa bagusnya jadi bidan?? Lembak-lembek begitu.”

Lembek emangnya bika ambon? Masalah fashion hidup kan kita yang jalanin, termasuk Yeri. Nih Irene kalau di suruh masuk kebidanan tapi dianya gak suka emang mau? Untung Irene udah tua dan pinter aja, kalau seumuran sama Yeri pasti udah di ajak nge-gas.

Pulang magang di cocotin Irene tiap hari, kadang Yeri males sendiri di pertengahan jalan kalau mau pulang, pengen belok ke rumah orang tapi gak kenal-pengen main tapi gak punya duit.

Memang sih ini cerita bukan nama Yeri yang bakal dominan main, tapi ini masalah Irene yang gemes sama Ibu bidan Wendy Son.

Maunya Irene tuh simple dan gampang, percepat masa magang Yeri di klinik, terus kasih Yeri ulasan yang bagus buat di kasih ke rektor. Cuma emang si Wendy nya yang banyak gaya.

“Kok malah nyudutin bu bidan sik??! Gak nyambung. Dia mah orang pinter gak harus di ajarin gini gitu. Tesis aku gak rampung-rampung ya emang akunya oon kali.” Yeri tiba-tiba insecure.

Kerjaan mereka emang debat tiap hari dari senin ke senin lagi. Irene dengan darah gak mau ngalahnya, tabiat lawyer. Dan Yeri dengan darah mudanya, gak mau ngalah juga.

Kadang Irene gemes juga sama Yeri, setiap dia jelek-jelekin bidan kesayangan nya Yeri-pasti bocil itu langsung belain sampe urat di lehernya berubah gede semua. Muka merah dan mata nyaris melotot, Yeri kayaknya cinta sama Wendy.

Tapi pas di sudutin, Yeri kekeuh geleng kepala. Pembelaannya dia ya cuma sekedar rasa hormat aja, Wendy itu maha guru yang super sabar dan enjoy. Yeri seneng lama-lama di klinik ketimbang rebahan main handphone di rumah dinasnya Irene.

Ngapain susah-susah ngurusin Yeri yang masih punya orangtua, padahal Irene punya adik kandung yang milih out of the box sama kayak Yeri.

Her name is Sooyoung Bae a.k.a Joy.

Berhubung Joy itu anaknya lebih tengil dan bebal, jadi Irene males ngomongin. Pas tau Joy juga gak ngambil ke-lawyeran, Irene megap banyak emosinya. Heleh tapi males mau marah juga, Joy itu kalau di kasih tau malah ngelawan.

“Dahlah brisik, gue mau tidur. Besok berangkat pagi ke klinik pokoknya anterin.” ketus Yeri yang emang kalau udah di ambang kekeselan dan ngantuk itu suka ujug-ujug emosi pake elu gue.

Irene tendang bokong kecil Yeri dan jewer kupingnya greget, nona judes ini ikut masuk kedalam selimut dan pura-pura merem. Dia juga tau Yeri pasti gak langsung bobo.

“Yer besok berangkat sama mami aja ya.”

“Emang kenapa dih? Kok sama maminya kakak??” Yeri ubah posisinya jadi telentang. Di sebelahnya Irene udah gak buka mata. Ngantuk menyerang dengan sangat cepat.

“Ya gapapa, males aja nganterin kalian berdua. Aku juga punya kerjaan.” kata Irene pake suara kecil.

“Kak, jangan gitu. Maminya kakak kan—”

“Ssssshtt, tidur.”

“Yeee, si ngeselin emang.”

Malahan disini Irene lebih kesel sama Ibu bidan itu. Orangnya terlalu lemah lembut dan bersih. Kalau ngobrol berasa dia jadi bagian dari pasien. Kenapa tuhan nyiptain orang lembek kayak Wendy??! Dia kan jadi penasaran.

______________________________________
















Haaaa ohmygud degdegan berasa flashback waktu pertama kali bikin story anjirun 😭
Wenrene ku yawla bener2 inget dulu lagi cupu2nya dan ketikan masih blepotan 😭😭😭

Story ini ku dedikasikan buat diriku sendiri 🙂

Insecure (WenRene) | Completed ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang