Lollipop Meadows

1.2K 184 12
                                    


Hari ini lepas nyium pipi Irene di cafe bulan—Wendy berdiri di halte sambil nunduk. Posisi duduk tapi hati kerasa takut dan kosong. Ponsel di genggaman gak tau fungsinya buat apa sekarang, gak ada niatan panggil Dahyun atau apapun.

Kejadian seberani tadi rasanya cuma mimpi.

Ya kenapa juga dia mau-maunya nyium pipi stranger, nanti kalau Mingyu tau kan bisa repot. Disini Wendy hatinya mencelos, keinget gimana dulu Mingyu skinsip pake nada rendah dan berat, pake senyuman kecil. Percis Irene tadi.

Dari mulai ngajak ngopi latte walau dia enggak mau, terus sentuhan-sentuhan kecil yang Irene lakuin. Semua yang Irene lakuin bener-bener duplikatan dari Mingyu.

Dia juga mikir; gak mungkin banget seseorang punya kesamaan cara buat dapetin seseorang lain. Kecuali salah satu dari mereka saling sharing. Kalau di pikir-pikir juga ya gak mungkin Mingyu kasih saran ke Irene. Kenal juga enggak kan.

Wendy pijet pelipisnya itu halus, dia merintih nahan nyeri. Sadar gak sadar—dia mulai kehilangan fokus, lalu seseorang datang pake nada dingin, berdiri tepat di depan dia yang masih pijat pelipis.

“Gundik, ketemu lagi kita.”

Ini, yang tega sebut dia gundik cuma gadis dari clan Jung.

Wendy mendongak, tapi tetep gak bisa lihat secara jelas. Fokusnya di kornea makin habis, sesekali gelap menyerang. Mau nangis tapi takut di gampar kayak dulu. Tapi tetep nangis, bukan karena takut sama orang yang panggil dia gundik, tapi—ya gitu.

“Gausah sok menderita deh. Elu sih pandai gimmick.” cecarnya pake nada ketus.

“Krystal,”

“Stop panggil nama gue!”

Mendung ada lagi, bahkan suara petir jadi teman sekarang ini. Wendy susah payah buat bangun, dia gapai baju Krystal di depannya. Bahkan bahu Krystal dia remes kuat, misalkan Krystal tau—ini suatu permintaan tolong dari Wendy.

Krystal tepis tangan Wendy sampai nona Son itu jatuh kebawah. Sedikit menjerit nahan sakit, Wendy gak tau lagi harus gimana. Matanya hilang fungsi. Total.

Sialnya, Krystal gak ada rasa kasihan atau rasa pengen nolongin. Sekarang kaki Krystal yang di cengkram tangan Wendy kuat. Terasa benar-benar takut di tinggalin.

“Krys, tolong. Mataku gagal fungsi.”

Dan baru sadar memang Wendy kalau di teliti dari atas gini keliatan losing banget. Krystal amati gerak mata Wendy yang gak bisa fokus di satu titik, nangisnya makin jelas kedengeran. Manusia Jung itu ikutan mencelos hatinya, dia jongkok dan tangkup wajah bu bidan di halte ini.

“Demi tuhan gue benci banget sama elu Wen, benci banget.” kata Krystal. Wendy bisa rasain tangkupan tangan Krystal makin nusuk tulang rahang. “Tapi gue juga gak tega liat lu begini. Gak tega.”

“Maaf. Aku minta maaf. Tolongin aku sekali ini lagi, telfon Rosie. Plis telfonin Rosie.”

Tau Wendy kambuh lagi di depan mata, Krystal cuma bisa gigit lidahnya kecil di dalam mulut. Satu isakan lagi dari Wendy keluar, hati Krystal bahkan gak tergerak buat kabulin permintaan Wendy dengan telfonin Rose.

Padahal ponsel Wendy ada di depan mata kaki, Jung ini cuma tatap wajah Wendy dengan senyapan. Suhunya makin dingin dan Krystal bangkit lalu tinggalin Wendy gitu aja. Sendiri.

Ketika fungsi mata hilang, semua indra perasa Wendy aktif se-aktif aktifnya. Gerakan sekecil apapun dia bisa rasain, termasuk gerak kaki Krystal yang pergi ninggalin tadi.

Insecure (WenRene) | Completed ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang