Bankai Renji

2.9K 304 26
                                    

Semalem bilangnya gak mau nganter, tapi ya nona judes tetep nganter Yeri sama Maminya itu ke klinik barengan biar sekalian gak bolak-balik. Skill nyetir Irene sudah mumpuni, jadi Yeri gak bakal megap ketakutan kayak waktu dia di anterin Joy sampe mau nabrak tiang listrik.

Dulu itu Joy bergaya doang, aslinya cemen. Sebelas-duabelas kayak Yeri sendiri.

Perjalanan mereka di dominasi sama suara musik radio, sesekali Irene ngaca di spion luar. Yaudah cantik—tapi gak begitu yakin soalnya kalau deketan sama Wendy, Irene ngerasa dia itu manusia ter-edgy dan kentank.

“Sodara sodara, saya udah cantik belom??” seru Irene minta pendapat.

“Biasa aja.” jawab Yeri.

“Iya, biasa aja. Cantik kalau gak sehat ya buat apa??” sahut Maminya Irene sedikit nyelekit. Irene kesindir.

Mami nih maunya Irene kayak Wendy, bersih dan sehat. Anaknya itu apa-apa maunya cantik. Suatu hari mereka pernah ribut di dalam minimarket diliatin om-om kacamata silinder. Mereka debatin sabun mandi, Irene maunya beli sabun kecantikan biar kulitnya glowing—tapi Mami pengennya sabun kesehatan, soalnya Wendy bilang; Jiwa yang sehat adalah cerminan...

Cerminan apa gitu ya, Maminya Irene lupa. Pokoknya apa yang Wendy bilang semuanya di setujuin seratus persen bener.

Disitu Irene langsung merasa bodo amat.

Belasan menit berlalu, akhirnya mereka nyampe dan Irene parkir mobil Jazz nya di tempat parkiran seperti biasa. Dimana lagi emang??

Yeri tutup pintu mobilnya gak santai, dia lari duluan nerjang pintu klinik karena pengen pipis.

“Kamu tungguin dulu ya disini bareng mami, sampe bu bidannya dateng.” kata si Mami duduk duluan di kursi tunggu depan ruangan Wendy.

“Kan ada Yeri mih, aku harus rapat sama atasanku bentar lagi.”

“Bohong kan kamu??”

“Iyasih aku bohong. Jangan di kutuk jadi goguma frustration.” jawab Irene sambil cengenges lalu ikutan duduk.

Suit Irene warna gelap, dia bawa tas kecil sebagai pelengkap outfit hari ini. Biarpun Mami tadi di mobil bilang Irene cantiknya biasa aja ya ternyata itu cuma bohongan. Kadang Irene dengan ke-insecurannya suka bikin greget orang yang denger.

Gak lama nunggu, Wendy datang sedikit tergesa. Dia langsung sapa Maminya Irene dan gak lupa Irenenya juga sekalian.

Mereka huhahehe cuap-cuap kecil, beda sama Irene yang lagi-lagi jadi pengamat dadakan style fashion Ibu bidan. Wendy cuma pake rok rample warna hitam, kemeja atas warna peach dan tubuh mungilnya juga di balut jas putih kebanggaan. Irene gak sadar kalau Wendy sedikit grogol di liatin intensif kayak gitu.

Oh, jangan lupain sepatu slop simple yang jadi pelengkap kemanisan Wendy. Sungguh Wendy ini definisi kesederhanaan yang lembut.

Hati kecil Irene bermonolog; udah ada yang punya belom nih??

“Ayok masuk!”

Irene di seret Maminya karena daritadi dia komuknya tablo. Wendy yang liat Irene begitu jadi rada cringe purple.

“Tapi mih, aku mau rapat.” ujar Irene yang sekarang duduknya udah di dalem, hadap-hadapan sama bu bidan.

“Iya bentar doang astaga, habis ini kamu boleh pergi.” tok lah ini gak bisa di lawan lagi.

Wendy kasih senyum simpul, ballpoint ada di tangannya yang halus. “Oke, saya periksa dulu buku siklusnya ya.”

Hadeuh, Irene buang nafas kecil. Suara Wendy yang barusan masuk sukses mengacaukan pikiran. Padahal suara dia paling kacau kalau bersuara di kejaksaan. Dingin dan tak terbantahkan.

Irene nungguin dengan suntuk, padahal kan dia sama Wendy itu sama-sama orang dewasa, jadi ya kalau dia ngajak Wendy ngobrol iseng juga bakalan nyambung. Gak kayak dia ngomong sama Yeri ataupun Joy.

Anak-anak taunya ngobrolin beli kuota, kalau Irene taunya ngobrol santai di temani secangkir kopi di bawah senja sore-sore sehabis hujan.

Tai anjing banget, senja tai anjing. Males.

Irene ngemusuh sama orang-orang yang jadiin senja sebagai kiblat perasaan yang fragile, dan dia liat itu di Wendy. Makanya Irene gak suka personal yang lembek dan bersih macem Wendy.

Bu bidan juga pasti gak pernah teguk Guinness kalengan yang harganya limapuluh ribu lebih alias gak pernah mabok. Jadi gak seru aja liatnya.

Ya oke sih Wendy emang cantik dan pintar, tapi anak senja?? Irene mundur teratur dan gak mau jadiin Wendy sebagai kolase circle pertemanan.

Sok tau banget perasaan Irene nih, siapa tau Wendy ini bukan anak senja—tapi anak dari pasangan dokter juga.

Memasuki akhir tahun kayak sekarang ini makin banyak lagu natal berbunyi di sepanjang toko pinggir jalan, begitu juga dengan ke-soktauan Irene ke Wendy. Makin berkembang biak.

“Jadi mbak Irene harus ikut mantau apa aja yang Ibunya mbak konsumsi—”

Blablabla Wendy panjang lebar tapi gak Irene resapi. Yang hamil Maminya, kenapa jadi dia yang ikutan sibuk.

Lagian malu banget Irene tuh duduk deketan sama Wendy, dia malu karena di umurnya yang segini malah mau punya adek lagi. Beda sama Joy, dia mah exited asli.

Insecure (WenRene) | Completed ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang