Vanellope von Schweetz

1.5K 209 21
                                    

Pulang dari klinik, Yeri langsung masuk ke kamar Irene. Orangnya ada di atas kasur posisi telentang dengan suara musik yang jadi teman selama libur cuti natal.

Yeri guncang bahu Irene. “Aku mau cerita. Copot dulu headsetnya.” pinta Yeri sambil tunjuk-tunjuk kupingnya sendiri.

Irene ngerti gesture Yeri doang, tapi enggak dengan kalimatnya. Dia copot headset lalu ikutan sila kaki kayak Yeri.

“Kenapa??”

“Aku mau cerita.”

“Hah??” tanya Irene masih linglung. Kupingnya kurang denger. Dia gasak kuat sampe merah.

“Ceritaaaaaaa, gue mau cerita soal bu bidan! Elu denger gak sik??!” jerit Yeri kesel, gemes juga.

“Bu bidan?? Bu bidan kenapa??”

Yeri angkat mataya keatas tanda kesel, dia tau banget akhir-akhir ini Irene mulai tertarik sama Wendy, Yeri juga tau gimana uringannya Irene tiap gak bisa antar jemput dia ke klinik. Padahal dulu mah nona Bae paling ogah kalau di suruh kesana. Jadi bucin baru tau.

“Aku bakal cerita tapi nanti beliin tas kerja yang kayak bu bidan. Yang bisa masukin suntikan segala macem itulho. Ya?”

Irene mengernyit bingung tapi ngangguk. Apapun asalkan tau cerita apa yang bakal Yeri kasih tau. “Gampang, nanti belinya minta anter sama Joy.”

“Bu bidan udah punya pacar.”

Kepala Irene berasa terketuk ranting yang jatoh tepat diatas. Dia nyengir kosong gak ngerti, tapi jantungnya tiba-tiba ngilu.

“Ya urusannya sama aku apa?? Itu kan haknya buat pacaran sama siapa aja.” bales Irene sok gak terpengaruh.

“Bodo, yang penting aku udah kasih tau ini. Tapi tetep ya tas kerja harus di beliin.” kata Yeri tok. Dia tepuk pundak Irene dulu supaya semangat jalanin harinya buat kedepan, Yeri juga kasih senyum manis.

“Jangan senyum-senyum! Siapa pacarnya Wendy??! Kasih tau!” seru Irene. Kalap.

“Yee, tadi katanya gak ada urusan. Sini minta duit dulu. Nanti di jelasin sejelas jelasnya.”

“Duit-duit matamu.” serang Irene. Yeri ketawa puas.

Kondisi menguntungkan nih, Yeri jalan deketan lagi dan senyum bisnisnya masih ada di wajah. Orang panik kayak Irene sekarang memang pantesnya di manfaatkan dari segi uang. Ya bodoamat sama Maminya Irene, Yeri kan bestfriend banget sama Mami.

“Cowok, pacarnya bu bidan cowok. Tadi aku liat dia nganterin bu bidan ke klinik. Ya kampang—mereka manis banget pake ciuman segala.” jelas Yeri.

“Sumpah salib dulu di depan GUE! kalau boong besok mati.”

Langsung aja Yeri tegapin badannya dan ngangguk-ngangguk yakin kalau dia gak bohong apalagi ngarang, wajar juga kalau Irene kurang percaya, dianya juga suka ngarang bebas ke Irene. Maaf.

“Sumpah! Sumpah dulu!” desak Irene beneran ricuh. Baju Yeri di tarik-tarik ujungnya.

“Sumpah lah gila, sumpah aku mah gak boong, sumpah aku masih kecil.”

Walaupun setengah hati nona Bae ini enggak percaya—tapi kata-kata Yeri mengandung unsur kebenaran, cuma Yeri yang tau kegiatan Wendy secara dekat. Jadi gimana dong? Irene dorong badan Yeri sampe oleng ke sisi, dia dobrak pintu kamarnya dan lari cari Mami.

Pas ketemu di ruang tv langsung di tanyain.

“Mih. Katanya Yeri, bu bidan udah punya pacar? Emang bener ya?”

Sekarang cuma wajah kebingungan Mami yang jadi jawaban. Irene mendesah kesel diliatin Papinya yang sama-sama kebingungan.

Pertanyaan ini harusnya di tanyain langsung sama yang bersangkutan, gak nyambung banget kalau Irene nanyanya ke orangtua. Maminya deket gak seberapa deket, kalau masalah pribadi mah Wendy juga orangnya cukup tertutup.

;

Waktu itu satu minggu berlalu pas Mingyu lagi ngalamin jiwa roboh—Irene nungguin dengan sabar, dia beneran nungguin banget kondisi Mingyu normal lagi. Bukannya Seohyun gak membantu, cuma disini Irene lebih percaya Mingyu sebagai pemberi masukan yang lugas dan rasional daripada teman dan saudaranya.

Mingyu itu pinter ngolah perasaan pasiennya, dia gak pernah bikin Irene ngerasa hype atau jatoh, semua ada kadarnya tersendiri biar Irene bisa kontrol dirinya tanpa harus ngerasa takut. Ya kalau Mingyu gak pinter mungkin dia gak bakal jadi Psikiater.

“Kalau targetmu udah punya pacar memang kenapa??”

Irene mengerang keras di kursinya depan Mingyu. Kalimat Mingyu harus banyak di revisi lagi pikirnya.

“Gyu, pertama. Dia bukan targetku. Jadi ralat lagi ucapan kamu.”

“Bukan target tapi musingin, kamu sebut itu apa?? Andai aku jadi kamu Bae, aku gak bakal uringan kayak sekarang. Ada hal yang lebih penting dari sekedar mikirin seseorang yang bukan target aku.” cecar Mingyu pake nada santai sambil corat-coret lagi kertasnya pake tundukan kepala.

Hati Irene agak tertolong lahya—soalnya Mingyu sama Wendy udah gak samaan lagi ballpointnya.

“Menurutmu, sikap aku ke bu bidan itu tergolong dalam jenis apa?” tanya Irene. Dia terus-menerus liatin pulpennya Mingyu.

Kepala Mingyu mendongak dan matanya lekat tatap Irene beberapa detik. “Cinta.”

Irene terkekeh, kok ya miris sendiri dengernya. Padahal sebelum Mingyu bilang ini—dia udah sadar dari kemarin-kemarin, dia memang suka sama Wendy, tapi kurang percaya. Terus Mingyu barusan bilangnya begitu, secara gak langsung ternyata Mingyu bantu yakinin dari sudut pandang Irene.

Otaknya sama otak Mingyu kayak satu produksi.

“Aku cinta sama dia emang bener Gyu, bener.”

“Aku kasian lho sama kamu, pasti kamu belum tepuk pundak bu bidan terus ajak dia ngopi latte kan??” tanya Mingyu, Irene ngangguk.

“Niatku sih besok mau ajak dia ngopi latte, tapi kayaknya gak bakal kejadian.” kata Irene.

“Daripada kamu penasaran, besok jadi egois dulu. Gapapa. Kamu tepuk pundak dia lalu ajak dia kemanapun terserahmu.”

Mingyu dukung ini karena dia tau banget Irene gak bakal tidur nyenyak nanti malam.

______________________________________

Insecure ini aku tergetin cuma belasan chap doang deh kayaknya. Aku sih pengennya manjang sampe puluhan gitu ya tapi liat ntar aja. Apalagi awalnya aku mau di completekan di 5 chap langsung end.

Ya kan SLEEP TIGHT—W A V E S—DEAR BELOVED sama Some nights I think of you punyaku juga aku rangkumin cuma sampe 5 chap. Pernah nyoba rangkumin di kepala story ini bisa gak ya end di chap 5??? Taunya gak bisa. Yaudah segimana alurnya aja.

Aku rasa ini tuh genrenya Angst. Baik Irene, Wendy sama Mingyu itu bakal punya punya sisi gelapnya masing-masing.

Sepanjang perjalan story memang aku fokusin dari segi Irene dulu, nanti juga aku bakal masukin dari segi Wendy.

Kalau ada yang kurang cocok sama peran Wendy sih aku bodo. Soalnya Story ini aku ambil dari semenjak Wendy main di BUKAN BEKASAN. Disana kan dia ceritanya pindah sekolah buat nerusin studynya masuk medis spesialis kandungan, walaupun disana juga Wendy sama Irene udah pacaran, aku potong dan ulik lagi biar jadi judul ini.

Sleep tight aku juga Wendy main kan, dia mulai jadi mahasiswi jurusan kebidanan atau apalah aku lupa :)) terus di B#RN Terkoplok aku, mulai deh Wendy jadi bidan beneran. Dan di OMG—PLIS? Wendy juga main jadi bidannya Yeojin.

Karena udah kesambung sambung aku jadiin Story aja udah. Ini kejar-kejaran banget aku nulisnya. Nyampe gemes sendiri.

Insecure (WenRene) | Completed ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang