Turtle Run

1.4K 193 18
                                    

So, barusan itu Wendy kena tembak manusia Bae. Tadinya dia gak ngeh sama kalimatnya, sampe beberapa detik di cermati akhirnya baru ngerti.

Iya, di tembak. Jelas shok.

Irene masih pake raut nunggu jawaban, Wendy beralih tarik nafasnya itu teratur dan senyum bingung?

“Kakak.” ujarnya kalem. Irene mau meninggal aja rasanya di panggil begituan.

Oh ini info dari Yeri yang beberapa jam ke belakang atau hari-hari lalu kalau ada waktu senggang istirahat—suka ceritain Irene ke Wendy. Motif Yeri lakuin itu masih di pertanyakan, merinci soal Irene di depan Wendy ya untungnya apa? Selain mungkin disini Wendy jadi tau kalau Irene sekitar 4 atau 5 tahun lebih tua dari dia.

Ya mungkin maksud Yeri ini kali, supaya Wendy tau Irene itu sudah tua. Jadi gak salah kalau dia panggil Irene Kakak.

Irene lagi-lagi nunggu, hasrat buat abisin kopinya jadi lenyap seketika. Dia gugup gak bercanda, tapi Wendy modal gantung kalimat tanpa mau nerusin.

Say something, aku masih disini.” pinta Irene gak sabaran.

“Dahyun udah nunggu di luar, aku pulang dulu ya.”

Kening Irene tanda seru semua. Gadis di depannya beresin sisa buku siklus pasien-pasiennya sedikit tergesa, walau mulut Irene kelu—tapi matanya gak bisa diem buat gak ikutin semua gerak-gerik Wendy.

Ini dia gimana urusannya? Sadar kentank banget kalau gini ceritanya;

Irene mau nahan Wendy, sadar kentank.

Irene mau minta jawaban, sadar kentank.

Mau berharap lebih, sadar kentank.

Mau nikung pacarnya Wendy kalau beneran dia udah punya pacar, tetep sadar kentank.

Insecure parah mbaknya. Bahkan buat nawarin Bu bidan pulang aja dia ciut.

Udah gitu ya Wendy langsung pamit, Irene cuma bales senyum kecil pake anggukan. Kalau misalkan sekarang Wendy ngira dia marah atau kecewa biarin aja. Memang iya kok dia marah sama dirinya sendiri. Bisa sebodoh gini tuh apa otaknya gak mikir dulu? Ampun komandan.

“Bae, Bae kamu kenapa? Mukamu bodoh gitu. Anemia? Keliatan kurang darah.” ini sapaan kalimat Seohyun ter-ngeselin selama mereka temenan bertahun-tahun.

Tanpa di persilahkan duduk pun Seohyun duduk sendiri dan tas beserta berkas kerjaannya dia di simpen diatas meja.

“Aku patah hati, patah semangat, patah semuanya.” jawab Irene cringe.

“Yaudah gapapa, asal jangan patah tulang. Soalnya sakitan begitu.”

Mereka dieman sebentar, Seohyun gak sadar situasi ya karena dia emang enggak tau sama apa yang Irene alami barusan.

“Joohyun, apa kamu gak mau nanya apapun sama aku?? Tanyain dong.” kata Irene melas. Seohyun kayak keheranan gitu.

“Gak, gini Bae. Tadi—aku ketemu sama klienku diluar sini. Pas aku mau masuk, dia keluar.” kata Seohyun.

"Klienmu siapa? Klienmu kan banyak.”

“Itulho, seseorang yang gak hadir di persidangan. Tadi waktu suaminya dateng, istrinya malah bilang sama aku kalau dia gak bisa dateng. Aku sih gak tau kalau dia ada disini, jadi pas tadi ketemu di luar ya aku kaget.” jelas Seohyun. Irene acuh gak peduli.

“Bodo sik ah, aku pengennya Bu bidan disini.”

Heleh, jamet.









;

“Dahyun anterin pulang ke rumah bapak ya, tapi kamu ada helm lagi gak? Saya gak bawa helm soalnya.” kata Wendy setelah Dahyun dateng pake jaket ojolnya yang bau abege sweet seventeen.

Dahyun turun dari motor, dia buka jok motor dan ambil helm yang spesial dia simpenin khusus buat Wendy. Bukan karena Wendy ini pelanggan tetap, ya emang Dahyun pengen aja lakuin ini buat Wendy. Kalau helmnya di gantung di luar takut di pinjemin sama pelanggan lain, terus nanti kotor dan rusak. Makanya dia simpen di box motor aja,  lagian helmnya juga gak seberapa besar.

“Bu bidan yakin mau pulang ke rumah bapak?” tanya Dahyun bantu pasangin helm ke kepala Wendy. Yang di tanya cuma bisa ngangguk.

Dalam hati Wendy sih dia gak yakin, ya tapi ada suatu urusan yang harus di obrolin intim, dia gak bisa menghindar terus menerus.

“Dahyun, Dahyun bahu saya.” kata Wendy tiba-tiba sambil pegang bahunya, dia sedikit meringis. Dahyun hapal banget kondisi Wendy yang begini.

“Aduh aduh, aduh gimana ya. Mending kita langsung pulang aja bu, saya anterin langsung ke rumah bu bidan.” kata Dahyun panik, dia bopong badan Wendy hati-hati sampai terduduk di motor.

Wendy masih atur nafasnya naik-turun, sedangkan Dahyun ikut ngitung 123 di dalam hati, ngontrolin detak jantungnya sendiri karena takut Wendy pingsan lagi kayak dulu lah bangsat.

Woy panik woy, Dahyun panik.

“Kita ke klinik aja, gak usah anterin saya ke rumah bapak. Gak usah anterin saya ke rumah saya juga. Seulgi udah pulang kayaknya. Saya takut dia tau.” jelas Wendy tok.

Yaudah emang kalau begini Dahyun cuma bisa iyain.

______________________________________




Muter lagi muter :))

Insecure (WenRene) | Completed ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang