"Hyung masih disini?" Jaehyun bingung kenapa kekasih kecil nya masih disini bukan karena tidak senang, hanya heran. Siang tadi dia bilang ada urusan dengan dosennya tapi kenapa hingga menjelang makan malam Doyoung masih disini.
"Kau tak senang?"
"Bukan, tadi katanya ada dosen. Sudah tak usah dibahas. Kau mau makan malam disini?"
"Aku akan menginap jika tidak keberatan" Doyoung bangkit dari duduknya pergi melangkah ke dapur
Jaehyun hanya tersenyum "Tentu saja," Jarang sekali kekasihnya itu mau menginap, biasanya hanya menunggu Jungwoo pulang sekolah lalu dia pergi entah kampus atau kerjaan lainnya.
"Kenapa tidak memanggil? Aku bisa membantunya tadi," tangannya gesit menata piring dimeja makan yang luas itu.
"Ku lihat kau sibuk dengan tugas mu, jadi aku tidak enak meng--"
"Aku juga tidak enak seharian duduk dan kau bekerja lalu menyiapkan semua makan malam ini"
"Sudah mandi sana aku lanjut" lanjut Doyoung memerintah, Ten hanya menghela napas terseyum kecil melihat kekasih adik iparnya itu.
"Aku mandi dulu." Setelah Ten pergi Doyoung melanjutkan sisanya saja.
.
"Then, Bagaimana hari pertama mu Jisung?" Ten memulai pembicaraan saat ditengah makan malam.
Mungkin sebagian orang berbicara saat makan tidaklah baik, namun disebagian nya lagi itu diperlukan. Apalagi untuk mereka yang hanya bertemu dimeja makan saja.
"Ya, aku dapat kabar kau izin pergi saat selesai hari pertama mu,"
"Aku tidak tau bagaimana menjelaskannya hyung," Jisung terlihat antusias mood nya dalam keadaan sangat baik setelah Jisung pergi kerumah Chenle dan teman lainnya.
Jhonny hanya bisa tersenyum mendengar perkataan adik bungsunya itu, Jhonny tidak mempermasalahkan saat Jisung meminta izin padanya untuk pergi kerumah teman barunya itu.
"Sekarang aku tau hyung," jerit Jisung tiba-tiba
"Apa? " Jaemin heran tumben sekali sibungsu terlihat sesenang itu. Dulu saat Jaemin pertama masuk sekolah dia biasa saja.
"Iya aku tau. Kenapa Jungwoo hyung Jaemin hyung suka pulang telat dan suka berlama-lama disekolah. Waaaah" Kata Jisung tak percaya apa yang dia rasakan hari ini.
Jaemin hanya mendelik mendengar ucapan adiknya yang satu itu. Memang nya Jaemin dan Jungwoo hyung ngapain disekolah?
"Heh! Kamu tuh baru sehari ya. Se-ha-ri""Tapi hyung.."
"Apa Jisung? Kau juga merasakan gimana guru mu mengganti jadwal seenaknya, tugas dadakan dan hari itu harus selesai baru boleh pulang belum juga kalo praktikum" Jungwoo hanya tersenyum melihat Jisung mengerucutkan bibirnya tanda ia kesal.
"Ya tapi kan tidak apa ada teman yang buat seru!" Jisung tak terbantah.
Ini yang Jhonny mau, ia ingin Jisung merasakan apa yang Jaemin dan Jungwoo rasakan masa-masa sekolah. Jhonny ingin Jisung punya kenangan indah untuk dirinya sendiri.
Semuanya yang ada dimeja makan itu hanya tersenyum mendengar apa saja yang telah sibungsu lakukan seharian ini kecuali seseorang yang sibuk dengan pikirannya.
"Teman yaa.. Jenjen punya teman?"
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
J
FanfictionHis smile is my favorite part and I lost it. Bott!Jeno Start:141119