14

35.2K 5.2K 2K
                                    

"woyy ndut." dengan bar-bar doyoung ngegedor pintu kamar adeknya. "jaehyun nitip martabak blackforest nih, topingnya pake ovomaltine, oreo sama krim. kalo ga mau gue abisin sama papah! buka woy!"

meskipun udah diiming-imingi martabak favoritnya, donghyuck tetep ga bukain pintu. doyoung ngehela napas. "dek." suara yang lebih tua berubah lembut. "gue masuk ya."

masih ga dapet sahutan, doyoung buka pintu kamar adeknya yang ternyata ga dikunci. helaan napas keluar dari sela bibir yang lebih tua begitu ngeliat si adek tidur telungkup dengan selimut yang ngebelit tubuh gembulnya. doyoung udah nebak sih, setelah ngeliat di base sekolahnya dia cukup khawatir adeknya sedih karena dihujat netizen. pacaran sama cowo modelan mark lee udah pasti bakal jadi buah bibir anak-anak. tapi ngeliat adeknya sampe segitunya ditambah postingan mark di twitter bikin perasaan doyoung makin ga enak.

"dek." meskipun sering berantem, aslinya doyoung sayang banget sama si gembul satu ini. diusapnya rambut coklat adeknya dengan lembut. "kenapa nangis? ga mungkin cuman gara-gara dijulidin orang sampe gini. lo suka sama mark?"

donghyucknya makin kejer. padahal tadi isakannya cuman samar. jadi udah jelas apa jawaban dari pertanyaan doyoung barusan.

"kenapa ga pernah cerita sih kalo naksir sama mark?" doyoung ngomong pelan banget. "dia pacaran sama taeyong udah lama banget. bahkan sebelom gue sama jaehyun."

wajah donghyuck yang semula sembunyi di bantal terangkat. dia mandang abangnya dengan muka berantakan, khas orang yang abis nangis. bahkan pas donghyuck ngomong, anak itu masih sesenggukan. "abang tahu?"

doyoung ngangguk. "taeyong sahabat abang dek, mark udah ngejar-ngejar taeyong dari jaman anak itu masih smp. mark pacaran sama somi dulu cuma buat pelarian, itupun yang maksa taeyongnya karena dia ga mau nerima mark. 4 tahun jarak umur mereka, bagi taeyong jarak segitu tuh ga bakal bekerja buat hubungan yang bakal mereka jalani nantinya. taeyong maunya sama yang lebih tua, yang bisa mengayomi bukannya bocah macam mark."

"tapi... pas tahun kemaren, waktu jaehyun nunjukin mau pdkt sama taeyong, taeyong bilang ke gue kalo dia udah luluh sama semua perlakuan mark yang emang ga ada nyerahnya merjuangin taeyong. abang gatau dia bener-bener sayang sama mark apa gara-gara tahu abang naksir jaehyun... tapi ngeliat hubungan mereka yang langgeng-

"bang..." donghyuck udah ngubah posisinya yang semula telungkup di kasur jadi duduk menghadap kakaknya. gimana kalo kak taeyong berkorban demi elo? "gue udah gapapa kok. makasih udah ngasih tahu gue semuanya. padahal udah jelas mark ngajak jalan tuh mau nraktir doang sebagai permintaan maaf dia yang masalah charger. dia gandeng tangan gue karena jalan aja kesandung-sandung. tujuannya jelas banget kalo dia minta dianterin ke melawai bukannya pdkt. gue emang yang terlalu baperan." sumpah sesek banget dadanya donghyuck.

"dek..."

"bang, adek capek. mau tidur aja boleh ga?" mata donghyuck merah dan masih berkaca-kaca. doyoung ga tega tapi ga bisa nolak permintaan adeknya yang emang belum mau atau lebih tepatnya ga mau cerita.

pada akhirnya doyoung ngangguk terus beranjak dari kasur adeknya saat donghyuck ngerebahin lagi badannya ke atas kasur juga narik selimut.

"martabaknya abang simpenin di kulkas. kalo butuh sesuatu panggil aja abang."

donghyuck ngangguk doang. begitu abangnya keluar dan pintu kamarnya ditutup, donghyuck ngebekap rapat-rapat mulutnya terus nangis sejadi-jadinya. gemetaran dia ngambil hape yang tergeletak di atas nakas, nyari kontak seseorang terus neken icon buat mulai panggilan.

di dering ketiga, waktu lawan bicaranya ngangkat panggilannya tangis donghyuck pecah lagi. "xuxi...."

gatau apa yang ada di kepala donghyuck, dia nelepon mantannya.

gatau apa yang ada di kepala donghyuck, dia nelepon mantannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(/)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


(/)

jangan hujat mark :( mark ga jahat woyyy

16% | markhyuck ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang