bonus chapter 9:
sowry ada trouble sikit. met baca!
warn⚠️ chap ini echan tbtb manja bingit hehe
(*)
"astaga, ndut. jisung sama aku panik nyariin." itu kalimat yang mark ucapin begitu sampe di depan donghyuck yang malah manyun.
yeji, lia sama ryujin... syok. mematung. tak tau harus berkata seperti apa. 😭👌🏻
"ih, aku kan udah bilang sama icung kalo mo beli minum."
"iya kamu bilang. tapi sepuluh menit yang lalu setelah hampir sejam sebelumnya ngabarin kalo dah nyampe dan nunggu di deket gerbang. jisung takut kamu nyasar ato kenapa-napa. apalagi aku yang gatau kalo istri aku mau ujian dan dateng sendiri ke sini."
yeji, lia sama ryujin. sesak napas.
donghyuck yang dimarahin gitu langsung mengkeret. tadi keasyikan ngobrol sama anak-anak ciwi ini sampe lupa ngasih tahu jisung. dan waktu ngeliat wa emang jisung nanyain dia di mana. ada panggilan tak terjawab juga dari mark sama jisung.
ngeliat perubahan ekspresi di wajah donghyuck, mark ngehela napas. "ayo jisung udah nungguin." katanya lembut, tangannya terulur dan donghyuck masih dengan kepala tertunduk ngeraih tangan mark. "mana tasnya aku bawain." donghyuck nurut ga protes dan ngasih tasnya ke mark.
"pamit dulu sama temen-temen barumu."
mata bulat donghyuck agak merah gitu. yeji ngeliat dan ngerasa ga enak. padahal bukan salah yeji juga.
"gu-gue duluan yaa. makasih udah ditemenin tadi."
ketiga cewe tadi cuma bisa ngangguk kaku. makin kaku waktu mark ngasih mereka senyum tipis dan ngucapin makasih udah jagain istrinya. padahal mark itu kalo di kampus terkenal judes parah hampir ga pernah senyum, kalo di sapa cuman ngangguk doang dan kalo ngomong seperlunya. 😭
iya emang beda banget sama pas jaman sma. mark bener-bener udah jadi dirinya sendiri yang sebenernya ga terlalu suka sokap sama semua orang.
"heol," lia mukul meja dengan kepalan tangannya. "kalo luna sama bucin-bucinnya kak mark tahu... pada nangis darah."
"jantung gue..." ryujin ngeremet paha lia. "kek berhenti berdetak pas kak mark marahin hyuck."
"ih, yang tadi bukan marahin kali. tapi di nasehatin." sahut yeji.
balik lagi ke makdong kesayangan kita. donghyuck masih diem. pas sampe di koridor yang sepi mark berhenti. otomatis donghyuck ikut berhenti kan tangannya masih di gandeng sama mark.
"ndut." yang di panggil ga berani ngeliat muka mark. posisinya udah adep-adepan dengan kedua telapak tangan di pundak yang lebih muda. "echannya bang maki, liat abang dong kan lagi ngomong." lanjut mark pelan plus lembuuuut banget. bolu susu favorit echan aja kalah lembut.
btw masa gingcul ngimpi makan bolu susu yg rasa mocha tapi di mimpi warnanya abu-abu anjir 😭
yg ori the best pokoknya padahal baru ngerasain yg coklat sm ori. huhu yang tinggal di bandung kalo mau maketin bisa dm alamat icul hehe /digampar/
donghyuck malah nangis terus meluk mark. ngedusel di bawah ceruk leher suaminya itu. mark ngepuk-pukin punggungnya donghyuck. "hei engga dimarahin kok gausah nangis. cup cup sayangnya bang maki kalo nangis ntar dedek bayi ikut nangis lho. kasian dedek bayi jadi sedih."
tapi donghyuck nangisnya makin kenceng. "huhu maaapin echaan. tadi keasyikan ngobrol sama lia, ryujin sama yeji jadi lupa ngabarin. hiks tapi abis makan roti srikaya seret terus mau ades dingin. terus dianter ke kantin."
"iya gapapa ngobrol sama temen baru. besok lagi kalo kayak gitu jangan lupa kabarin yaa. kan aku takut kamu kenapa-napa."
donghyuck ngangguk. masih sesenggukan kecil pas mark ngusap-usap kepalanya.
"udahan nangisnya." mark narik kepala yang lebih muda terus nyium kelopak mata yang basah itu. yang ada bekas lukanya gara-gara berantem sama bang odoy pas echan masih kecil dulu sama satunya lagi. abis itu idung kecil donghyuck yang pucuknya merah. pipi gembul dan terakhir jidat donghyuck yang rambutnya lepek karena keringetan.
mark senyum ganteng banget sampe donghyuck ngerasa bakal meleleh kek ice cream kena panas.
"bentar lagi mulai ujiannya. ntar kalo udah selesai kabarin aku ya."
donghyuck ngangguk. ngusap pipinya terus ngomong, "ntar kelarnya jam setengah dua belasan. mau pulang bareng?"
"aku masih ada kelas sampe jam 2. kamu ntar duluan aja ato ga aku telponin jeno apa minkyung biar dijemput."
donghyuck geleng terus malah meluk mark. "mau sama bang makiiii."
"eii, ntar aku kan masih partime juga. kan aku langsung ke store, ndut."
bibir bawah donghyuck mlipir ke atas. mata bulatnya berkaca-kaca lagi. "mau sama bang makiii," eh malah nangis.
"ini dedek bayinya yang mau! ga mau jauh-jauh dari ayahnya huaaaa!"
"aduh." mark bales meluk donghyuck sambil digoyangin ke kanan sama kiri. doi ga bisa skip kelas masalahnya dia ada kuis. dan lagi mark baru masuk sebulan lagi setelah ijin hampir dua bulanan gara-gara kecelakaan. ga enak kalo ga masuk tapi ini tiba-tiba donghyuck malah rewel padahal biasanya ga pernah kek gini. "hm yaudah ntar kamu istirahat di kosnya lucas aja ya. di sana ntar biar ditemenin renjun. ntar jam duaan kelar kuliah aku jemput."
"partimenya?" donghyuck ngedongak. natap muka ganteng mark.
"abis nganter pulang aku baru berangkat. gapapa ntar ijin telat bentaran."
sebenernya donghyuck ga enak. tapi gatau kenapa dia lagi ga mau jauh-jauh dari mark.
jadi donghyuck ngangguk aja. aslian pengen bilang gausah kerja aja tapi ya ga tau diri banget donghyuck ga bisa seegois itu.
"yuk ah. ntar kamu telat ujiannya."
abis itu mark nganter donghyuck ke ruangan yang dipinjem buat ujian di sana udah ada jisung yang nungguin dan udah siap ngomel-ngomel tapi karena dikasih isyarat mark dia ga jadi ngomel dan cuman diem aja ngebawa donghyuck masuk ke dalem ruangan dan mulai ujian.
(*)
hoho maap kalo garing ini yg ngetik ngebut gaessss
tolong tinggalin komen. biar semangat 😭 btw badanku sebenernya masih agak ga enak tp gemes sama makdong gimana sih
KAMU SEDANG MEMBACA
16% | markhyuck ✔
Fanfikcelow battery 16% left, bro 💌 markhyuck [yaoi.twitter au.non baku]