2. Sweet Seventeen Syifa

112 27 11
                                    

"Pengumuman Guys, nanti hari Sabtu datang ya ke pesta sweet seventeen Gua, lebih jelasnya ada undangan ini," kata Syifa dan Ia pun memberikan undangan kepada teman sekelasnya.

"Makan gratis nih," kata Nurman, temen sekelasnya yang koplak.

"Lu mah yang gratisan pasti semangat," kata Surya, teman semeja Nurman.

Syifa hanya menggelengkan kepalanya.

Bel pun berbunyi dan suasana hening seketika.

3 jam pun berlalu, kini seluruh siswa berbondong ke Kantin.Syifa memberikan kartu undangan untuk temennya dari kelas lain.

"Hi Guys, Gua mau kasih undangan sweet seventeen Gua ke Lu Lu pada," kata Syifa yang ditemani Clara, teman sebangkunya.

Syifa pun memberikan undangan itu kepada teman-temannya sesuai dengan nama yang ada di bagian ujung bawah bagian paling depan.

"Makasih Syifa," kata teman-temannya.

"Sama-sama jangan lupa datang oke," kata Syifa.

"Siap," kata temannya itu.

Syifa dan Clara pun meninggalkan Kantin dan menuju ke kelas.

*****

Tak terasa, malam ini perayaan ulang tahun Syifa di selenggarakan. Pesta pun diselenggarakan dengan meriah.

Acara di mulai dari nyanyi selamat ulang tahun hingga potong kue .

Setelah potong kue, MC menanyakan potongan kue pertama untuk siapa.

"Ya, Syifa, potongan kue pertama ini untuk siapa?untuk Mamah dan Papah atau ada orang yang spesial?" tanya MC.

"Potongan kue pertama ini Aku berikan kepada Reno," jawab Syifa.

Syifa memang jatuh cinta kepada Reno sejak kelas 10. Namun Reno tidak mencintainya. Reihan langsung sakit hati mendengar Syifa memberikan potongan kue pertama untuk Reno. Maklum, Reihan jatuh cinta dengan Syifa.

Reno adalah sahabat Reihan dari kelas IPA. Reno juga adalah teman sekelas Syifa.

"Wah, beruntung sekali ya orang mendapatkan kue potongan pertama ini," kata MC.

Karena Reno tidak ingin membuat Syifa malu, Reno pun menerima potongan kue pertama dari Syifa, Setelah itu Reno kembali ke tempatnya. Acara hiburan pun di mulai. Acara hiburannya adalah berdansa secara pasangan. Tiba-tiba Reihan menghampiri Syifa.

"Fa, dansa sama Gua yuk," kata Reihan.

"Duh, bentar ya Rei, Gua cari Reno dulu," kata Syifa.

Hati Reihan pun seperti tertusuk.

Syifa pun menemukan Reno.

"Ren, dansa sama Gua mau ya, pliss, satu kali aja," kata Syifa dengan suara yang kencang.

Kini semua mata tertuju pada Reno, Lagi-lagi Ia terpaksa menuruti permintaan Syifa.

Kini waktu menunjukkan pukul 12 malam. Semua tamu undangan pun pulang dan beristirahat.
Setelah semuanya beres, Syifa pun masuk ke kamar dan tidur.

Sebelumnya Syifa  membantu Bi Wati, pembantunya membereskan peralatan acara ulang tahunnya. Setelah itu Syifa ke kamar dan tidur.

*****

SAHABAT JADI CINTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang