my life-13

355 46 0
                                    

"Jadi... lo serius kan mau deket sama adek gue?" Tanya gue sambil natap dia lekat.

Udah waktunya gue dan chanyeol yg introgasi nih cowok karna tadi jahe, taehyung dan kai udah so tinggal kita dua.

"Serius kak... buat jihoon saya mah serius" katanya sambil senyum.

Hilih bacot!!!

Gue dah sering denger ini dari mulut kerdusnya mantan-mantan gue

"Halah basi!! Gue gak butuh adek ipar kerdus kek lo" kata gue ngegas.

Sebenernya ini tuh akting doang. Gue cuman mau nguji nih anak doang. Lukus dari gue dan chanyeol bakalan ngehadapin bunda dan ayah doang yg congornya lebih tajam dari gue.

"Nih siapa nama lo?" Tanya chanyeol.

"Guanlin kak" dia senyum cangung ke chanyeol karna aura chanyeol tuh mengintimidasi banget.

"Nih ya guan... gue sebagai calon abang dia gue gak mau dia kenapa-kenapa, sayang gue ke jihoon gak kalah besar dari abang dan kakaknya jigoon jadi gue mau nanyak atas dasar apa lo bisa ngejamin kalau jihoon sama lo bakalan bahagia" guanlin diam.

"Saya... gak bisa ngejamin atau janji kalau jihoon bakalan bahagia sama saya tapi saya akan selalu dan akan berusaha ngebuat jihoon bahagia sama saya kak" chanyeol nganguk.

"Kalau adek gue nangis karna lo... harus gue apain lo?" Tanya gue.

"Kakak bisa... mukul saya sampek sekarat kak" jawab dia rada ragu

Apa? Gue mukul dia?

gue terkejut guyss

Ya secara nih anak kan belom tau pukulan gue kek mana walaupun gue cewek.

"Yakin? Lo belom tau gimana tenaga baekhyun waktu ngehajar orang lain" ucap kai.

Nah kan dah denger dari korbanya langsung.

"Kalau misalnya lo ketauan selingkuh lo mau jihoon ngapain lo?" Tanyak taehyung

"Jihoon bisa... ngelepasin saya dan saya akan ngelepasin jihoon setelah saya mintak maaf sama dia"

Hm... sampek saat ini gue bisa liat dia serius sama adek gue.

Gue bingung jihoon pakek pelet apaan sih kok bisa ke gaet guanlin?

"Tadi kan ya ada yg bilang ngejagain jihoon dari apapun... nah lo bisa pegang itu?" Gualin nganguk.

"Lo... udah kerja?" Tanya chanyeol.

"Em... masih sekolah kak tapi... saya bakalan ngurus perusahaan punya ayah pas lulus nanti" jawab guanlin mantap.

"Lo mau mgebahagiain jihoon dengan ngandelin perusahaan ayah lo?" Tanya chanyeol natap tajam guanlin.

Tatapan chanyeol bikin guanlin ragu ngejawab.

"I...iya kak" tuh kan suaranya gemeteran.

"Nih ya gue ngebahagiain baekhyun aja pakek usaha gue sendiri walaupun terakhirnya gue sekarang jadi ceo di perusahaan ayah gue, tapi dulu gue tuh ngebahagiain baekhyun dari hasil air keringet gue sendiri, gue buka usaha kecil-kecilan dan dari usaha itu gue dapat restu dari jahe dan ayah, so gue mau ngasih lo tantangan bahagiain jihoon dari hasil keringet lo tanpa bantuan dari keluarga lo selama dua bulan full bagaimana? Deal?"

Ini chanyeol kenapa jadi curhat cak lah?

"Kak udah dong udah... perasaan kak chanyeol pacarin kak baekhyun gk pernah di introgasi kek gini" rengek jihoon yg duduk di antara dua abangnya, taehyung dan jahe.

"Kamu aja yg gak tau dek, kakak aja udah di intro sama abang kamu noh jahe dan tae di tambah lagi nih sepupu taik kai sama sehun" keluh chanyeol dan komuk dia bikin gue ketawak ngakak.

"Yaudah kak saya terima tantangan kak chanyeol dan kakak dan abangnya jihoon" pasrah guanlin.

"Kak chanyeol, kak baekhyun kak jahe sama kak tae jahad... kenapa cuman jihoon yg di giniin pas jihoon mau punya pacar?" Kata jihoon sambil matanya berkaca-kaca.

Lah dikira dia dia doang di giniin padahal mah gue juga.

"Jihoon denger kakak!!! Kak tae, kak jahe, kak baek, kak chanyeol dan kak kai gak mau kamu kenapa-kenapa... kakak sebagai yg tertua disini gak mau kamu kenapa-kenapa terlenih lagi kamu itu tangung jawab kakak... lagian guanlinya juga gak kakak apa-apain kan? Cuman di tanyak doang... gualinnya juga gak masalah yakan?" Guanlin nganguk sambil nenangin jihoon.

"Dek nih ya kakak mu baekhyun lebih parah... dimana kakak mu baekhyun di lepas pasilitasnya sama ayah dan harus kakak yg menuhin kebutuhan kakak kamu, waktu itu juga kakak gak punya kerjaan ada kantor ayah tapi syaratnya kakak harus berusaha pakek keringet sendiri buat nafkahin kakak kamu sampek kak baek kerja part time lagi. Kamu masih mending fasilitas kamu gak di cabut sama ayah dan kakak cuman mintak dia bahagianin kamu dengan hasil keringet dia gak lebih dari dua bulan" kata chanyeol.

Gue muter memory tahun tahun nelakan dimana emang bener fasilitas gue di cabut sama ayah karna ayah ngasih tantangan ke chanyeol yaitu biayain kebutuhan gue selama setahun. Dan itu buat gue dan chanyeol harus kerja ekstra untuk makan kami.

Chanyeol bisa aja mintak bantu ayahnya tapi dia gak mau ditambah itu juga salah satu syaratnya.

Fasilitas gue mulai dari kartu, uang, mobil dan kereta pun di tahan. Ayah hanya ngasih gue 100 ribu buat jajan sebulan gue.

Tapi gue sama chanyeol berhasil ngelewatin satu tahun itu dan semua fasilitas gue yg di tahan ayah balik lagi. Dan chanyeol juga punya usaha lain selain jadi ceo.

"Kakak percaya kamu dan guan bisa ngehadapin ini, karna ini juga guan bisa latihan nafkahin kamu kan?" Lanjut chanyeol.

"Dah ah makan dulu yuk? Bunda udah masak banyak buat kalian semua" kata bunda tiba-tiba datang yg gk tau dari mana asalnya.

"Kamu guanlin kan? Kamu gak usah nemuin bunda dan ayah buat di intro ya soalnya kami dua udah percaya sama kakak-kakaknya jihoon dan semagat ngejalanin tantangan dari chanyeol ya..." guanlin nganguk dan senyum cangung.

Kami semua pun jalan ke dapur dimana udah ada ayah yg duduk manis di bangku biasanya.

"Bun... ada cumi pesenan chanyeol kan?" Kata chanyeol yg di balas anggukan dari bunda.

Chanyeol pun kegirangan karna demi aoa nih anak emang lagi pengen makan cumi goreng krispi

Ngidam berapa bulan sih chanyeol?

my life CHANBAEK [ REVISI ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang