my life-15

343 45 0
                                    

Selama makan kita semua diem. Sekarang pun masih diem padahal udah siap makan.

"Gimana kantor yeol?" Tanya ayah yg akhirnya meruntuhkan kesunyian di meja makan.

"Alhamdulilah baik yah" senyum chanyeol dan ayah hanya mangut-mangut doang.

Ayah lagi gak sakit kan?

Tumben dia gak ngebacot biasa congornya ngebuka terus.

"Kamu pacarnya jihoon" ayah natap gualin yg duduk di antara jihoon dan chanyeol.

Guanlin nganguk ragu "i-iya om"

"Udah dapat salah satu syarat dari kakak-kakaknya jihoon agar kamu dapat restu pacaran sama anak saya?"

Guanlin nganguk lagi.

"Udah om... dari kak chanyeol" ayah nganguk-nganguk.

Itu... leher ayah gak bakalan leoas kan? Nganguk-nganguk aja dari tadi.

"Kamu kasih syarat apa yeol?"

"Em... sama kaya yg ayah ngasih waktu itu sama chanyeol cuman ini fasilitas jihoon gak aku tarik yah... dan itu cuman 2 bulan aja" ayah nganguk lagi.

Ih masak gue serem sendiri sih.

Takutnya baut di leher ayah lepas terus lepas deh kepala ayah... kan serem njir.

"Leher ayah gak pp kan ya?" Tanya gue yg buat ayah mengehenyitkan sebelah alisnya. "Itu... dari tadi ayah nganguk-nganguk doang aku tuh jadi serem sendiri ya... gimana nanti ayah sering nganguk-nganguk terus baut leher ayah lepas lalu putus kepala ayah kan gak lucu yah" kata gue ngebuat semuanya ketawak dan gue hanya mandang bingung yg lain.

"Emang kepala ayah apaan baek, heran ayah waktu buat kamu pakek gaya apa kok jadi bego gini?" Gue natap sinis ayah.

Gilak aja gue dibilang bego gak terima gue.

"Tapi aku di temuin di tong samoah paman GD" kata gue.

"Oh iya ayah lupa, ah iya anak pungut ayah gimana kuliahnya?" Tanya ayah ngehadap taehyung yg komuknya bikin ngakak.

"Baik baik aja kek biasa gak ada yg wah" kata tae sambil ayahnya malas.

"Adalah yg wah... siapa tuh? Kookie?" Ejek chanyeol

"Biar jihoon perjalas namanya tuh jungkook" ralat jihoon.

Chanyeol dan jihoon pun tosan.

"Serah kalian lah" gue dan yg lain ngakak liat taehyung yg seakan udah pasrah sama takdirnya sebagai objek bullyan.

"Lagian mana ada yg mau sama anak pungut" taehyung ngedengus kesel.

"Ya!! baekhyun yg di temukan di tong sampah paman GD masih di terima chanyeol terus jihoon yg terbang juga ada yg mau terus kenapa gue yg di pungut gk ada yg mau? Gak adil tauk" cemberut tae.

Nih anak cemberut gk ada unsur gemesnya

Ada gemesnya...
gemes pengen nabok

"Lebay lo taik onta!!!" Kata jongin.

"Kamu guanlin kan? Emang serius mau sama anak bunda? Bunda gak mau loh anak bunda yg satu ini nangis karna di sakitin orang lain... maafin kakak-kakaknya jihoon ya... mereka kek gitu karna mau ngelindungin jihoon aja dan berharap jihoon nemuin yg tepat buat pacarnya dan calon masa depanya" kali ini bunda yg bicara sama guanlin.

"Guan gak janji bun... tapi guan akan berusaha buktiin kalau jihoon bakalan bahagia sama saya bun... " bunda senyum ke guanlin.

"Akhirnya anak perempuan ku udah pada laku tinggal dua anak laki-laki ku aja yg entah kapan bakalan bawak calonnya ke sini" sindir bunda ke taehyung dan jahe.

my life CHANBAEK [ REVISI ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang