Walaupun keluarga gue kaya, kita sering kok ke panti asuhan bahkan panti jompo pun sering kita kunjungin.
Gue ada cerita lucu nih pas keluarga plus chanyeol ke panti jompo. Kan panti jompo itu tempatnya nenek nenek dan kakek kakek yg gak punya keluarga lagi atau bisa jadi di telantarain oleh anaknya.
Gue rasa yg anaknya nelantarin orang tuanya tuh otak sarapnya putus kali ya, ya masak dia gak mau ngurusin ayah dan ibunya yg alasanya entar di panti jompo bakalan dapat temen atau mereka sibuk jadi gak ada yg gurus.
Taik, bilang aja kalau malas ngurus emak bapaknya.
Oke back to topik
Entah karna chanyeol yg ganteng mintak ampun atau emang nenek-nenek disana ke ganjengan, kerjaannya nempelin chanyeol mulu. Nenek-nenek itu terus nempelin chanyeol, gak mau ngelepas chanyeol semenit aja. Padahal di sana kita udah pada mau pulang tapi karna chanyeol di tahan sama beberapa nenek-nenek disana ngebuat kita harus ngebujuk dan nunggu tuh nenek-nenek tidur dan ngelepas chanyeol.
Gue rada iri sih masak pacar gue di peluk-peluk lengannya. Kan gue jadi mau:v
Tapi gue ngakak ngeliat chanyeol. Dia di paksa makan apa yg di kasih sama tuh lima nenek-nenek padahal disitu mulut chanyeol udah penuh banget sama makanan dan dia kek nampak susah ngunyah makananya.
Gue yg kasian pun ngebantu eh malah kenak repet gue sama nenek-nenek baju pink. Dia bilang gue belum mukhrim lah dia? Malah meluk-meluk lengan chanyeol.
Chanyeol nganguk dan masang muka pasrah aja nanda dia gak papa.
Gak papa apanya?
Disitu gue ketawak aja liat wajah pasrah chanyeol.
Balik lagi, sekarang gue sama chanyeol lagi di mobil. Kita tuh jadwalnya maubke panti asuhan, kalau ke panti jompo gue jamin dia gak mau turun dari mobil atau ikut. Karna kan ya dia trauma kejadian itu.
"Bee, kita gak ke panti jompo kan?" Gue ngakak aja ngeliat chanyeol kek ketakutan gitu.
Iya kasian dia pas di kerubungin nenek-nenek kurang belai.
"Enggak kok tenang aja... kalau emang iya yaudah kamu di mobil aja gak usah ikutan masuk" dia nganguk aja.
"Emang ya pesona seorang park chanyeol tuh gak main-main nenek-nenek aja terpesona sama gue" chanyeol senyum bangga gitu dan gue cuman muter mata gue pas dia ngomong kek gitu.
"Yaudah gue suruh bunda buat ke panti jompo aja gak usah ke panti asuhan" gue pun ngambil ponsel gue di tas tapi langsung di tahan sama chanyeol.
"Jangan sayang... kamu gak kasian sama aku?" Gue ngakak ngeliat wajah melas chanyeol tapi karna jiwa-jiwa jail gue keluar makanya gue natap malas dia aja.
"Tadi bangga sama pesonanya yg gak main-main sampek nenek-nenek pun terpesona" chanyeol gelengin kepalanya cepet dengan raut wajah yg melas.
"Maaf sayang..." gue cuman nge'hm'in dia doang.
Setengah jam buat ke panti asuhan akirnya kita sampek. Disana gue langsung di samput pengurus panti asuhan dan beberapa anak kecil.
Panti asuhan ini emang punya keluarga gue makanya kami di sambut meriah
Gak
Sambut biasa aja gak meriah-meriah amat.
Disana gue langsung pisah sama chanyeol. Gue, luhan, kyung, taeyong dan jungkook main sama anak-anak yg kira-kira umur 3-8 tahun. Sedangkan chanyeol, sehun, kai, taehyung dan jaehyun main sama anak laki-laki yg umurnya 10 tahun, mereka main bola kaki dan layangan. Sedang kan bunda sama ayah lagi liat kondisi panti.
Gue sama anak perempuan lagi baca dongeng, kyung lagi bikin makanan dengan salah satu oengurus panti asuhan, luhan dan beberapa anak perempuan lagi main boneka, sedangkan jungkook dan taeyong lagi main ludo atau apapun lah itu.
Pas gue lagi asik-asiknya bacain mereka dongeng tiba-tiba aja ada lengan kekar melilit pingang gue dan nafasnya tersengal-segal, kek kecapekan.
Dia chanyeol.
"Kamu kenapa? Lepas ih gak enak di tengok mereka" bukanya ngelepas chanyeol malah makin erat meluk guenya sambil wajahnya di tengelamin di curuk leher gue.
Gue gak enak jadi tontonan anak-anak di depan gue.
Karna chanyeol gak ngelepasin pelukanya gue lanjut aja lagi ngebacain dongengnya.
Tapi gak lama chanyeol ngelepas pelukanya dan duduk di sebelah gue.
"Maaf ya dek kakak tadi ke capean heheh sini kakak aja yg ngelanjutin baca dongengnya" chanyeol narik buku cerita dari tangan gue dan sekarang dia yg bacain dongeng.
Pas makan siang anak-anak pada lari ke dapur. Karna gue dan keluarga udah makan jadinya gak makan lagi jadi biarin aja anak-anak itu yg makan.
Gue sama chanyeol gak ikutan ke dapur kita lagi di taman bermainnya. Ada ayunan disana jadi gue naik aja deh.
"Kamu kenapa tadi? Padahal aku liat kamu seneng banget main bola sama anak-anak?"
"Gak papa aku cuman capek aja makanya gue istrirahat" gue nganguk.
"Anak-anak disini lucu-lucu ya... " gue natap anak kecil kucir dua yg lagi ketawak bareng sama temen-temennya.
Jadi gak semua pada makan di dapur ada juga yg makan siangnya di taman, ruang tv atau di mana aja asal gak di kamar mandi dan kamar aja.
"Kita bisa buat yg lebih lucu kalau kamu mau" chanyeol natap mesum ke gue.
Sialan emang chanyeol bikin pipi gue merah aja.
"Kamu... mesum!!" Dia ketawak yg mungkin ngeliat pipi gue yg merona.
Sukses emang bikin orang deg deg ser.
"Aku kan mesumnya sama kamu doang" gue hm aja nih orang.
Pas kita lagi asik-asiknya bercanda ada satu anak perempuan yg imut banget namanya bella lagi nyamperin gue sama chanyeol.
Bella umur 7 tahun. Setau gue orang tuanya bela itu campuran karna bella punya mata biru, rambut pirang dan juga kulitnya yg putih kek sehun tapi lebih pucet sehun.
"Kak baek..." gue noleh ke bella lalu ngebawak tuh anak ke pankuan gue.
"Ada apa sayang?" Tanya gue lembut.
"Eum... bella boleh ikut kak baekhyun pulang?" Gue sama chanyeol saling pandang-pandangan ngedenger permintaan bella.
Ya gimana ya... gue kan masih ribet sama skripsi gue masa mau di tambah lagi ngurus bella. Ya bukan gue gak mau juga ngurus dia tapi gue belum siap jadi sosok ibu buat bela. Gue juga gak ada jiwa-jiwa keibuanya.
Takut aku tuh...
Tapi gue harus denger alasan dia mau ikut gue pulang ke kota.
Maklum lah pantinya di pinggir kota karna bunda gak mau anak-anak disini ke ganggu sama sibuknya orang-orang kota.
"Kamu kenapa mau ikut kak baekhyun?" Tanya chanyeol sambil ngelus rambut bella.
"Eum... bella mau ke kota... bella mau ngerasain ibu kota yg selalu bella liat di tv... bella juga mau ngunjungin mommy dan papi bella" gue ngerasa kasian sama bella.
Disini bukan gak di kasih ngujungin orang tua bahkan setiap liburan gitu panti bakalan ngajak ke kuburan tempat orang tua mereka di kuburkan bagi yg orang tuanya yg meninggal.
Tapi setau gue bella itu pernah di culik dan nyasar di panti asuhan keluarga gue. Waktu itu juga bella badanya kurus banget mana penuh luka lagi.
Bella bermaksud mau nyarik orang tua dia yg di kota. Kan gue jadi gak enak buat nolak dia...
"Sayang... kak baekhyun nanyak dulu sama pengurus panti bella ya? Kalau boleh bella kakak bawak yaudah kamu ikut kita ke kota dan nyarik orang tua kamu..." chanyeol natap gue gak percaya dan kayanya dia ngajak gue ngomong soal bella.
Bella nganguk lalu turun dan kembali main bersama temen-temenya. Pas bella turun dari pangkuan gue, gue nampak dia nunduk aja bahkan di gak seceria tadi pas main dengan teman-temannya.
Chanyeol meluk gue...
KAMU SEDANG MEMBACA
my life CHANBAEK [ REVISI ]
FanficHanya cerita ke sehariannya CHANBAEK!!! Chanbaek Gs ✔