Bukan Keluarga Cemara

857 119 17
                                    

“Ketika ada orang narsis pamer foto alaynya di instagram

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“Ketika ada orang narsis pamer foto alaynya di instagram. Ne in biar pali."
—Junho, Pria sederhana.

.
.
.
.


Eunsang bete.

Kepalanya benjol gara-gara dilempar sandal sama mamanya tadi, tapi dia lebih malu pas liat mamanya manggil dia adek didepan Dongpyo plus diomelin kayak anak kecil abis main lumpur


Image raja iblisnya seketika hilang, digantikan dengan image bocah-bocah takut emak.

Keduanya kini duduk manis diruang santai keluarga (bukan) cemara. Eunsang duduk sebelahan sama Dongpyo yang lagi nyamilin kue sus kering isi cokelat—favorit Hangyul—sambil menatap kearah televisi raksasa yang menggantung selayaknya layar bioskop. Ia tampak biasa aja walaupun Eunsang kelihatan sangat gak biasa disebelahnya.

"Eunsaaang!" panggil mamanya dengan suara mirip sounspeaker kondangan. "Ini camilanya kasih ke pacar kamu!"

Eunsang menoleh kearah dapur dengan tatapan Jengah. Saat hendak berdiri, tangannya ditahan oleh anak ayam, "Biar pyo aja, eunsangie tadi udah nyetir."

Eunsang mengerjabkan mata bingung, "E-eunsangie?"

"Uhm.. E-eunsang ngga suka pyo panggil begitu?" tanya Dongpyo dengan pure facenya.

"Suka kok, siapa bilang?" ia tersenyum ganteng pt.1 kemudian menepuk-nepuk pucuk kepala si anak ayam.

Setelahnya, dongpyo bangkit dan berjalan menuju dapur. Disana dia melihat mamanya Eunsang lagi menaruh kue diatas nampan, wanita itu cantik, rambutnya kemerahan seperti Eunsang dan senyumanya lembut. "Lho?" ia terlihat kaget pas pyo berdiri mandangin dia.

"Ini kue buat kamu, harusnya biarin aja si esa yang ambil, biar gak jadi suami mageran kayak papanya." ucap mamanya sambil cekikikan.

"Eh? Eunsang mageran ya?" tanya Dongpyo dengan pure face pt.1, membuat mama esa gemas tidak karuan. Pengen rasanya tuker tambahin Eunsang biar dapet anak kayak Dongpyo.


Habis anaknya tante garang-garang sih :)


"Dia kalo dirumah mageran banget, mandi itu kalo gak disuruh pasti gak akan gerak, terus sukanya rebah—" belum selesai mamanya bicara, tiba-tiba si tomat dengan raut kemusuhan.

"Mama buka kartu dih." balasnya kemudian melesat kesisi pacarnya.


"Lha kan fakta nak." balas mamanya dengan poutan.

Salah Sambung || EunpyoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang