بسم الله الرحمن الرحيم
All about Zaffran family
-- happy reading --MarentinNiagara
📝📝
Wanita itu memiliki dua pasal dalam hidupnya. Pasal pertama wanita tidak pernah salah. Pasal kedua jika ada salah pada wanita kembali ke pasal satu.
Karena cemburu itu ada tersebab dari sebuah hati yang mencinta.
Bukan tanpa alasan yang akhirnya Zurra memilih untuk memanjakan hati Devi. Pagi ini dengan sengaja dia mengajak istrinya serta ke toko. Selain memang mereka masih membutuhkan waktu untuk lebih banyak bersama, Devi juga tidak ada jadwal di rumah sakit hari ini.
Saat masih baru, suatu hubungan pasti penuh dengan kehangatan. Saat pasangan sedang kesal, kita bisa langsung menghiburnya tanpa dia minta begitupula sebaliknya, membersamai saat kita dilanda kesibukan. Sayangnya sikap seperti ini kadang hanya bertahan beberapa bulan saja karena seterusnya kadar pengertian sudah berkurang.
Satu pesan yang masih diingat Zurra dengan jelas dari kakaknya. Pengalaman hidup membuat Qiyya bisa mengatakan apa yang seharusnya dilakukan Zurra supaya hubungannya dengan Devi tetap terjaga. Saling pengertian dan bekerja sama tanpa mengurangi kadar komunikasi.
"Mas ini harusnya seperti apa?" Devi memang seorang dokter yang identik dengan pandangan sebagai orang pintar oleh setiap orang. Hanya saja tidak semua orang itu bisa dengan baik melakukan sesuatu yang tidak sejalan passionnya.
Kembali senyum Zurra mengalir lugas dari bibirnya. Memandang Devi memang tidak pernah membuatnya bosan. Terlebih karena Devi telah menjadikannya lelaki yang sempurna.
"Ini dimasukkan kesini, Sayang. Yang ini kesini. Nanti yang lainnya nunggu laporan dari anak-anak. Rekap sore hari saja sebelum pulang. Kita cek hitungannya saja sudah benar atau belum sekarang." kalimat Zurra sambil menunjukkan beberapa sheet untuk laporan ketersediaan barang dan barang keluar masuk ke tokonya.
Zurra belajar untuk bisa menyelami dan memahami, belajar untuk mengalah dan mungkin juga berkorban untuk istrinya. Dengan ini dia berharap sedikit demi sedikit Devi mengerti dan bisa diajak bekerjasama dengan baik untuk membina keluarga kecilnya supaya tidak timpang sebelah yang akan berpengaruh pada harmonisasi kesyahduan berdua.
Percayalah bahwa menjalin suatu hubungan itu akan selalu membutuhkan dua orang yang saling bekerja sama. Karena setelah sepakat untuk menjalin kisah berdua, setelahnya kerja sama pun mutlak dilakukan. Jangan pernah ada yang merasa bahwa engkaulah satu satunya orang yang paling bertanggung jawab dalam mempertahankan hubungan.
Dengan kata lain, pasangan juga memiliki tanggung jawab yang sama dengan kita. Ketika kita berjuang untuk mempertahankan hubungan, maka begitu pula yang juga harus dilakukan oleh pasangan kita.
Pun demikian manakala kita berusaha berubah menjadi lebih baik agar bisa menjadi pasangan yang pantas, maka sepantasnya juga apabila pasangan kita juga memiliki kewajiban yang sama. Karena Allah menyatukan kita untuk menjadi dua orang yang lebih baik bersama, bukan hanya saling berpangku tangan.
Devi sesungguhnya juga mengetahui bahwa suaminya melakukan apa yang mereka jalani itu dengan usaha penuh. Usaha untuk menumbuhkan cinta, rasa saling percaya, dan juga menghormati pasangan dengan segala tetek bengeknya.
"Kamu kenapa menatapku seperti itu. Ada yang keliru dengan penampilanku hari ini?" tanya Zurra saat melihat istrinya bukan menghitung nota-nota yang ada di depannya namun justru memandangnya secara intens.
KAMU SEDANG MEMBACA
LELAKI TERHEBAT [Completed]
De TodoBukan karena sebuah alasan terlahir sebagai anak lelaki, namun lebih kepada bagaimana caranya bisa menghormati wanita dan memperlakukannya dengan begitu mulia. Rosulullah bahkan mengatakan ketika salah seorang sahabat bertanya, siapakah yang wajib k...