12. refreshing

6K 799 48
                                    

Ujian nasional telah mereka lewati beberapa hari yang lalu. Kini keduanya tengah sibuk mengemasi barang-barang mereka. Tuan Jeon berencana mengajak keluarganya serta keluarga Rose untuk berlibur bersama.

Awalnya tawaran itu ditolak oleh Tuan Park, karena mereka masih memiliki anak yang masih sekolah. Namun Tuan Jeon meyakinkan Tuan Park untuk tidak mengkhawatirkan hal itu. Anak buahnya telah mengurus surat perizinan untuk Ryujin, adik Rose serta Soobin, adik Jungkook.

"Kamu emang udah packing?" Sedari tadi Jungkook berada di kamarnya. Sedangkan besok mereka sudah berangkat ke villa milik keluarga Jungkook.

"Udah sama Bunda," balas Jungkook yang sibuk dengan game di ponselnya.

"Jangan kebiasaan ngandalin bunda dong Kook. Kamu kan udah besar, belajar mandiri. Kalau masih ngandalin bunda nanti kamu gimana kalau pisah sama bunda?"

"Ya kan ada kamu."

Rose melemparkan salah satu hoodie miliknya ke Jungkook. "Itu juga kalau kita masih bareng ya."

"Ya masih lah. Kan nanti kamu nikah sama aku." Jungkook melemparkan kembali hoodie Rose.

"Kata siapa?" Tanya Rose.

"Kata aku barusan."

Keesokannya mereka sudah berkumpul di depan rumah Rose. Jadi hari ini akan ada 3 mobil untuk liburan mereka. Mobil pertama berisikan keluarga Rose, mobil kedua berisikan keluarga Jungkook, sedangkan mobil ketiga berisikan Jungkook serta Rose.

"Nanti di sana kita harus sekamar ya!" Pinta Jungkook sambil mengemudi.

"Kamu mau kena omelan Ayah hah?!"

Jungkook mah cuma ketawa aja. Perjalanan ke villa membutuhkan waktu yang cukup panjang. Rose udah tidur dari tadi, sedangkan Jungkook nyanyi-nyanyi gajelas untuk menghindari rasa kantuknya.

•••

"Waah bagus banget." Mereka baru saja sampai dan Rose langsung menarik Jungkook untuk melihat pemandangan sekitar.

"Kamu suka?" Rose mengangguk. Memejamkan mata untuk merasakan hawa sejuk, membawa perasaan tenang jauh dari ibukota.

"Rose, Kook makan dulu."

"Iya ka Woon." Rose dan Jungkook pun langsung mengikuti Roowon ke dalam villanya. Di meja makan sudah berkumpul keluarga mereka. Rose langsung mendudukan diri di sebelah Ryujin, sedangkan Jungkook di sebelah Soobin.

"Rowoon kapan nikah?" Tanya tuan Jeon kepada Rowoon, kakak Rose.

"Nanti om, mau fokus kerja dulu baru nikah," jawab Rowoon.

"Gimana mau nikah, deket sama cewek aja engga," celetuk Rose.

"Yaudah deh nikahin Rose sama Jungkook dulu. Kayanya udah siap nih," goda Bunda Rose.

Jungkook senyum-senyum gajelas dan melirik ke arah Rose.

"Ayo bun, sekarang pun Jungkook siap kok."

•••
Jungkook dipanggil 'mas' cocok ga si?

[✔️] 𝐛𝐮𝐜𝐢𝐧Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang