11 | SAH!

114K 7.2K 144
                                    

Selamat malam, teman-teman.

Ada yang nungguin?

Kalo ada, Alhamdulillah 😊

Jangan pada baper, ya, baca part ini😁 jangan lupa vote dan komennya.

***

Waktu berjalan begitu cepat, hari pernikahan yang menurutku terasa jauh sekarang tepat berada di depan mata. Lebih spesifiknya hari ini.

Kebaya putih melekat di tubuh. Wajahku juga dirias sedemikian rupa. Bunga melati menjuntai di sisi wajah, pandanganku tertuju pada kaca yang memantulkan bayanganku sendiri.

Perasaanku terasa campur aduk, tetapi yang lebih mendominasi adalah gugup.

Setelah semua beres, penata rias tersenyum memuji kecantikanku lalu membereskan alat-alat make up-nya. Pintu kamar tiba-tiba terbuka, Mama dan Mama Erin masuk dengan senyum mengembang. Dua orang itu terlihat anggun dengan kebaya warna senada.

Penata rias pamit undur diri, hingga menyisakan kami bertiga. Aku, Mama, dan Mama Erin duduk di tepi ranjang dengan posisi mereka berdua mengapitku.

"Ijab kabul sebentar lagi akan dimulai," ucap Mama, tangan kanannya meremas bahuku. "Semoga Raka lancar mengucapkannya."

Mama Erin tertawa. "Kamu nggak tau aja, Runa, belum apa-apa Raka udah keringatan. Padahal di pernikahan pertamanya dulu nggak segugup yang ini."

Mendadak suasana berubah jadi canggung. Mama menanggapi kata-kata Mama Erin hanya dengan seulas senyuman tipis.

"Aduh, maaf," mohon Mama Erin dengan raut tidak enak. "Tadi aku bicara ngalor ngidul."

Mama menggeleng. "Nggak apa-apa. Eh, itu udah mulai kayaknya." Posisi duduk Mama berubah jadi menyerong, menatap ke arah layar TV yang menampilkan Mas Rendra, Papa, penghulu, Bang Gandra, Papa Anton, dan para tamu undangan. Fokusku dan Mama Erin juga langsung teralihkan ke sana.

Papa menjabat tangan Mas Rendra dan berucap, "Bismillahirrahmanirrahim, Ananda Raka Narendra Mahawira bin Anton Mahawira, saya nikahkan Engkau dengan putri saya, Lilianna Anandhita binti Adam Mulyono dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan 300 gram logam mulia dibayar tunai ..."

[BAGIAN SELANJUTNYA BISA DIBACA DI UNINOVEL/KARYAKARSA, YA. JUDULNYA SAMA, PENNAME-NYA JUGA "HELLOWOL_" (^^). TERIMA KASIH].

Duda Ganteng Itu Suamiku (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang