Herin cuma bisa diam membisu ngeliatin polaroid yang ada di tangannya, hatinya resah bukan main.
"Arsen balik La..."
Begitu denger kalimat sederhana itu meluncur dari bibir Tetehnya, Herin langsung masuk kamar. Otaknya mendadak stuck.
Iced Americano nya udah mencair karna dianggurin gitu aja, bahkan udah ada titik-titik air disekitaran cup nya.
Kenapa!?
Kenapa Mark selalu bertingkah semaunya.
Kenapa Mark selalu melakukan hal-hal yang membuat Herin selalu bertanya-tanya?Herin selalu percaya Mark ga bakal nyakitin dia tapi kenapa lelaki bersurai hitam kelam itu seakan merusak kepercayaannya.
Setelah ninggalin Herin tanpa penjelasan, sekarang dengan seenaknya datang lagi tanpa permisi.
Dan itu amat ngusik semuanya, otak dan hati Herin.
"La, Teteh masuk ya?"
Lamunan Herin kepecah saat Tetehnya ngetok pintu kamar, mungkin Teh wendy jadi ikut kepikiran karna tadi Herin langsung pergi tanpa ngomong apa-apa.
Herin ngerasa gak enak juga udah buat Teteh cantiknya khawatir.
"Masuk aja Teh," sahut Herin sembari ngeberesin kotak berwarna biru muda yang berisi beberapa perintilan barang tentang Mark.
Tanpa basa-basi, Teh Wendy langsung masuk dan rebahan di kasur bersprei Barcelona-nya Herin.
Setelah sekitar 15 menit, Teh Wendy merubah posisinya jadi duduk. Tangannya ngasih kode supaya adik satu-satunya itu mendekat.
Herin cuman bisa ngikutin kemauan Tetehnya, Sejenak gak ada yang berani buat bicara.
Alhasil mau gak mau Teh Wendy akhirnya buka suara, Walau hal ini sensitif banget buat dibahas.
"Dek, Teteh cuman mau ngasih saran sebaiknya kamu temuin Arsen dulu."
"Buat apalagi sih Teh, semuanya udah terlalu jelas." Herin langsung ngejawab.
Dari sorotan matanya Teh wendy tau Herin lagi gak baik-baik aja.
"Dek, Teteh bukannya mau ikut campur sama masalah kamu. Teteh cuma ngasih saran supaya kamu tau apa alasan Arsen ninggalin kamu gitu aja." Ucap Teh Wendy sambil ngebelai lembut rambut panjang adik manisnya itu.
"Tapi Teh..." Herin nyoba buat ngebantah.
Teh Wendy senyum kecil, "Teteh tau kamu kecewa tapi apa salahnya nyari tau dek, supaya kamu juga ngga penasaran dan tenggelam sama pemikiran kamu sendiri."
Herin cuman bisa meluk Teh wendy seakan ngasih tanda kalo dia belum siap nerima kenyataan terburuk yang bakal terjadi.
Teh wendy cuman bisa meluk Herin sambil ngebisikin kata penyemangat supaya adik kecilnya itu tenang.
"Arsen pasti punya alasan untuk semua hal yang dia lakuin." Teh Wendy masih berusaha ngebujuk Herin.
Sekarang cuman hembusan nafas pelan yang kedengeran sama Teh wendy, begitu ngelirik Teh Wendy senyum kecil.
Herin butuh istirahat.
Teh Wendy langsung ngebaringin Herin tak lupa menyelimuti adik bongsornya itu. Mematikan lampu kamar Herin hingga tersisa secercah cahaya dari lampu tidur berbentuk bunny yang dihadiahkannya pada ulang tahun Herin tahun lalu.
Beranjak meninggalkan kamar sang adik sambil tersenyum kecil.
"Good Night, Lula."
KAMU SEDANG MEMBACA
USAI │Mark, Herin [✓]
Hayran Kurgu❛Semesta sepertinya mengajak bercanda, dengan menghadirkan fakta bahwa aku sesuka ini dengan kata terluka❜