017

578 110 15
                                    

Jasmine tahu ia sudah melanggar janjinya pada Jimin dan Taehyung untuk menjauh dari Yoongi. Namun, hei, jika ia tak bergerak, mereka takkan dapat kepastian apapun.

Ia harus tahu siapa Yoongi sebenarnya cepat atau lambat. Semenjak mengungkit kematian Jungkook 3 tahun lalu, Jasmine kembali ingin mencari tahu.

Ada puzzle yang belum rampung. Ia harus menemukan siapapun itu yang mereka sebut black cat. Atas nama Jungkooknya.

Peduli setan jika Yoongi adalah black cat. Ia takkan segan menarik pelatuk pada lelaki yang hampir sebulan ini memenuhi kehidupannya.

Dan disinilah Jasmine dan Yoongi berada. Toko boneka milik Paman Ahn. Langganannya Jasmine dan Jungkook.

Ah, ada gelenyar rindu dan sesak saat Jasmine mengingat tempat ini. Bau yang tak asing baginya. Ia memejam mengingat saat Jungkook membawanya masuk dan berkeliling, tapi pada akhirnya malah pulang tanpa membawa apapun.

Ia rindu pria itu.

"Hei, kenapa malah diam di sini?"

"Maaf. Ayo masuk!"

Yoongi hendak pergi ke rak khusus kumamon saat dengan cepat Jasmine menarik tangan Yoongi mengikutinya.

"Hei! Lepaskan! Aku mau kesana!"

Yoongi mencoba berontak dari gadis yang ternyata sangat kuat ini. Ia mendumel tak suka saat mereka berada di rak penuh boneka dan miniatur iron man.

"Temani aku cari hadiah dulu, Yoongi. Kau ini kalau urusan kumamon jadi cerewet ya," ucap Jasmine dengan kikikan geli.

"Bukan urusanmu."

Yoongi berlalu sambil mencari hadiah untuk sahabat Jasmine. Dengan tak niat, pria itu mengambil salah satu miniatur iron man di rak dan kembali ke Jasmine.

"Ini. Beri ini saja."

Jasmine melirik lantas mendecak. Ia yakin Yoongi mengambil miniatur itu atas dasar ingin cepat-cepat mencari kumamon kesayangan.

"Yoongi, itu untuk anak lima tahun!"

"Bagiku sama saja. Iron man kan kartun untuk semua umur."

"Hah, terserahmu lah," balas Jasmine sembari mengembus napas lelah.

...

Setelah dua jam mencari hadiah, lebih tepatnya setengah jam mencari hadiah dan satu setengah jam menunggu Yoongi memilih kumamon, Jasmine membawa keduanya menuju pemakaman di sudut kota.

Yoongi ingin bertanya mau mengunjungi siapa, tapi gadis itu sudah turun lebih dulu dan berlalu.

Yoongi ditinggalkan di dalam mobil. Membuat pria seputih susu itu mendesis jengkel dan keluar guna menyusul Jasmine.

Ini pemakaman mewah. Bisa Yoongi asumsikan dari petak-petak nisannya yang berjarak cukup jauh satu sama lain.

"Jasmine?"

Ia berhasil menyusul Jasmine yang terduduk di depan makam seseorang. Saat Yoongi mendekat, bisa ia lihat potret manis seorang pria dengan senyum lebar.

Tu-tunggu, dia?![]

ɓɭɑck cɑt. [ ɱiɳ yѳѳɳgi ] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang