"Tinggalkan pikiran yang membuatmu lemah, dan peganglah pikiran yang memberi kekuatan bagimu. Kadang bukan beban yang membuat kita lelah, namun cara kita membawanya suatu harapan menuju puncak sarayu."
•••
Tolong banget, sayangin diri kamu. Found yourself. Love yourself before u love someone else. Jaga diri baik-baik. Lakuin hal yang baik untuk diri kamu. Utamakan diri kamu, tapi jangan lupa berbuat baik pada orang lain yang membutuhkan. Jadikan diri kamu bermanfaat. Jangan ovt mulu. Open sama hal yang baik. Terima kritikan, terima kurang lebihnya kamu.
Tetap open sama masukan dari orang lain. So, penting banget masalah omongan dari orang lain tuh disaring dulu. Liat yang baik dan yang gak baiknya. Ambil hal yang membangun, gak usah mikirin yang cuman menghambat. Tentukan pilihan yang benar dan yang salah.
Overthinking pada akhirnya cuman buat kamu takut. Gak negatif, hanya saja overthinking tuh buat kamu cape secara mental dan fisik. So, fokus sama diri kamu. Yang baik untuk kamu. Jangan dengerin apa kata orang jika itu bukan sebuah masukan yang membangun. Tetap percaya sama diri kamu. Karena orang yang bisa kamu percaya cuma diri kamu sendiri.
Peluk diri kamu sekarang. Kamu sudah melalui banyak hal yang kamu tanggung sendirian dan pada akhinya kamu bisa melaluinya. Banyak-banyak terima kasih sama diri kamu. Barangkali kamu sudah terlalu mudah mengucap terima kasih pada orang lain, namun lupa berterima kasih pada diri sendiri.
Kamu berhak berbahagia. Kamu berhak berbangga atas diri kamu sendiri.
Kamu berhak membahagiakan diri kamu, namun jangan lupa juga menjadikan diri kamu menjadi manusia yang bermanfaat.
Memang gak mudah, memang berat. Namun gak ada yang gak mungkin semasih kamu yakin bisa mengusahakannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
KALA ITU CERITA USAI
PoetryRamai yang sepi. Setiap harinya aku dihadapkan dengan kenyataan bahwa aku akan bertemu banyak orang. Setiap harinya juga selalu kutanyakan "Apa mampu aku membaur dengan mereka?" Suara bising dari mulut mereka nyatanya lebih keras dibandingkan nyalik...