Part 17

1.4K 202 0
                                    

Selingan dulu sama NoRen yaaaa

Happy reading

.

.

Jadi, kenapa Jeno bersikap dingin ke Renjun?

-Flashback On-

Jeno baru aja sampai dirumah. Hari ini jadi hari yang bener-bener bikin cape buat dia. Dari pagi dia gak ada waktu buat istirahat, bahkan buat makan pun gak bisa.

Jujur, Jeno jadi kangen banget sama papahnya sekarang. Biasanya, sang papah lah yang selalu ngingetin dia buat makan atau istirahat. Tapi, semenjak papahnya dipanggil oleh Tuhan, rasanya hidup Jeno itu ada yang kurang.

"Jen," panggil mamahnya sambil membuka pintu kamarnya.

"Kenapa?"

"Kamu ada acara nanti malem?"

Jeno menggelengkan kepalanya.

"Oh baguslah, nanti malam temenin mamah ketemu sama temen mamah ya, Jen."

Jeno hanya bisa nganggukin kepalanya pasrah.

-Pukul 19.30-

Jeno udah sampe di restoran bareng mamahnya.

Dia jalan ke dalem dengan males-malesan. Jeno paling males kalau udah disuruh temenin mamahnya kayak gini, pasti nanti temen-temen mamahnya sibuk ngegosipin dia lah, mau dijodohin sama anaknya lah, mau diangkat jadi anak, bahkan yang lebih parahnya nawarin Jeno jadi selingkuhannya.

Jeno gak mau lah, biarpun dia jomblo, tetep harus punya harga diri dong😎😎😎 masa dia jadi simpenan tante-tante.iuh

Tapi anehnya daritadi Jeno belum ngeliat ada gerombolan ibu-ibu di restoran. Masa sih temen-temen mamahnya belum pada datang.

"Selamat malam Nyonya, ada yang bisa saya bantu?"

"Oh iya, meja atas nama Nyonya Lee di sebelah mana ya?"

"Di sebelah sana Nyonya, mari saya antar," ucap sang pelayan.

"Terimakasih," ucap mamah Jeno setelah sampai di mejanya.

"Kita nunggu siapa, mah?" Tanya Jeno.

"Nunggu temen mamah, bentar lagi juga dateng kayaknya."

"Jeno mau ke toilet dulu ya," pamit Jeno.

Seperginya Jeno, ada orang yang datang ngehampirin mamah Jeno.

"Hai, udah nunggu lama ya?" Sapa orang tersebut.

"Engga kok, baru nyampe juga lagian. Eh ini anakmu ya?"

"Oh iya, dia anakku," ucap pria itu.

"Kenalin, Huang Renjun, Tante," ucap Renjun.

"Hahaha, jangan panggil dia Tante, panggil dia mamah, dia kan calon ibumu."

"Apa maksud anda?" Sahut Jeno yang baru aja balik dari toilet.

"Dia calon ibu dari Renjun yang berarti dia calon istri saya, memangnya ada yang salah?" Tanya Tuan Huang.

Jeno menatap mamahnya. Mamahnya tidak berkata apa-apa. Dia bingung mau menjelaskan mulai darimana ke Jeno.

Tanpa berkata apa-apa, Jeno langsung pergi dari restoran. Dirinya merasa kecewa karena mamahnya juga tidak berusaha untuk mencegahnya.

-Flashback off-

Jeno duduk di bangku taman. Dia jadi ngerasa gak enak sama temen-temennya. Tapi, dia juga lagi gak bisa mengontrol emosinya sekarang.

"Jen," panggil seseorang. Jeno ngebalik dan ngeliat Renjun jalan ke arahnya.

"Kenapa?" Tanya Jeno dingin.

"Masalah orang tua kita--"

"Gausah dijelasin, gue males dengernya," potong Jeno.

"Denger dulu Jen, jujur gue juga sama kagetnya kayak lo waktu tau papah gue mau nikahin mamah lo, karna ya dia emang gak bilang apapun ke gue, gue marah? Pasti, dan gue kecewa? Jelas gue kecewa karena papah sama sekali gak minta pendapat gue," Renjun ngehela napasnya, "Tapi gue juga liat betapa susahnya dia ngerawat gue sendirian, dia juga berperan jadi seorang ibu buat gue karena ibu gue udah gaada sejak ngelahirin gue. Mungkin kalau dia tega, dia bisa aja buang gue karena gara-gara gue, orang yang dicintainya pergi, tapi dia gak ngelakuin itu."

Jeno gak bersuara. Dia masih bungkam. Renjun ngelanjutin omongannya.

"Dan sekarang gue mikir, ngapain gue harus egois? Gue bakal ikut bahagia kalau papah bisa nemuin kebahagiaannya, dan gue liat itu dari mamah lo. Mamah lo bisa bikin papah ketawa lagi, ketawa yang baru gue liat selama hidup gue. Sebenernya gue seneng waktu tau lo bakal jadi saudara tiri gue, tapi kayaknya lo gak suka ya?" Renjun tersenyum miris.

Jeno mendekat ke arah Renjun.

Grep

Jeno tiba-tiba meluk Renjun. Renjun ngerasa bahunya basah.

Dia senyum, dia ngelus punggung Jeno. Renjun ngebiarin Jeno ngeluarin semua emosinya.

"Njun~" panggil Jeno. Dia ngelepas pelukannya dari Renjun.

Renjun bergidik ngeri. Tapi dia gak mungkin ngerusak suasananya sekarang.

"Gue sebenernya kaget. Gue belum bisa nerima kehadiran seorang ayah di hidup gue, dan gue juga takut mamah gue disakiti sama calon suaminya nanti. Tapi, ngeliat papah lo yang kayaknya serius sama mamah gue, gue jadi berpikir dua kali. Kenapa gue gak kasih kesempatan dulu aja? Lagian kalau papah lo jahat, lo gak mungkin segede ini kan hehehe," ucap Jeno sambil nunjukin eye smilenya.

Renjun senyum ngedenger ucapan Jeno.

"Jadi, lo setuju, calon adik ipar?" Tanya Renjun.

"Heh apaan adik ipar! Gue tuh cocoknya jadi kakak," timpal Jeno.

"Tapi menurut umur, gue lebih tua daripada lo," bales Renjun.

"Badan kecil kayak gini emangnya bisa ngejagain gue?" Ucap Jeno meremehkan Renjun.

"Ish, Lee Jeno awas aja lo!" Renjun ngejar Jeno. Mereka jadi kejar-kejaran di taman sekolah.

Temen-temen yang ngeliat pun menghela napas lega. Akhirnya, masalah mereka berdua udah selesai.

"Ayo gais, kita balik ke kelas," ajak Soobin.

"Hiks..hiks..tunggu sebentar hiks.." Haechan sama Hyunjin masih sesenggukan.

"Pfft, ngapain sih lo pada? Cengeng amat hahahaha," tawa Sanha pecah.

Yang lainnya juga jadi ikut ketawa. Mereka akhirnya narik Haechan sama Hyunjin ke kelas. Malu lah kalau ada adkel yang liat, mau disimpen dimana harga diri mereka.

.

.

Duh maaf yaa telaaaaaatttt banget up nya🙏🙏🙏

Kalau gak ada hambatan besok ku bakal up lagi kok hehehe

Sorry for typo(s)

Makasih yang mau nyempetin baca luv u❤️❤️❤️

See you!!!

-Auva✨

[✓] PeDeKaTe || KevHwallTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang