Part 2

2.4K 333 38
                                    

Biarin masih pagi, semua anak yang sekolah di SMA Cekerz mukanya pada tegang semua. Soalnya hari ini sampai seminggu ke depan mereka bakal menghadapi ujian kenaikan. Istilahnya, nyawa mereka dipertaruhkan disini karena jika aja ada satu nilai yang dibawah standar, mereka gaakan dinaikin ke kelas selanjutnya. Sekejam itu emang.

Dengan gitu aja, semua orang udah pada deg-deg an, apalagi anak kelasan Hwall yang penderitaannya nambah satu lagi. Iya, sekelas sama anak kelas 11 yang rese. Mereka udah nyiapin mental dari semalem biar gak ngehujat para kakelnya nanti. Bahkan beberapa orang, kayak Renjun, Hwall, Soobin sampe bawa selotip takut sewaktu-waktu ada temen mereka yang bacotnya gak bisa ditahan.

"Alig, gue deg-deg an. Apakah ini yang dinamakan cinta? Masa gue bakal jatuh cinta sama kertas ujian sih?" Sanha mulai pembicaraan dengan ketidakwarasannya.

"Loh emangnya bisa ya jatuh cinta sama kertas?" Hwall nanya dengan polos. Menambah obrolan di pagi hari ini jadi makin tidak berfaedah. Mungkin ini efek belajar terlalu lama tadi malem jadi otaknya pada error semua. Berdoa aja semoga nanti pas ujian mereka jawabnya gak ngawur.

"Udah gaes, hentikan pembicaraan bodoh ini. Mending kita berdoa semoga ujian kita lancar dan aman, gak ada gangguan sedikit pun." Ada yang waras juga ternyata. Temen-temennya langsung mengamini ucapan Soobin tadi.

"Tolong ya gaes, sikap sama bacotnya dijaga. Jangan sampe bikin kakelnya terganggu sama bacotan dan sikap absurd kalian," Jeno memperingati temen-temennya.

"SIAP BOS!!!" Teriak mereka di koridor sekolah sambil ngasih gestur hormat ke depan Jeno.

Hadeuh, baru aja diingetin Jeno, ulah mereka udah kayak gitu lagi.

Semoga aja kelas mereka nanti tentram selama seminggu ke depan.

•°•°•

Para pengawas mulai masuk ke dalam ruangan yang akan mereka awasi.

Anak-anak kelas Hwall berharap, guru yang ngawas mereka di hari pertama ini semoga guru yang friendly.

Suara sepatu mulai kedengeran dari luar kelas. Mereka mulai keringetan, takut guru yang ngawasnya itu killer.

Pintu mulai terbuka, anak-anak di dalem kelas langsung menahan napasnya. Dan ternyata guru yang masuk itu Pak Taeil. Guru muda yang sifatnya kalem banget, kalau ngomong juga bikin adem yang dengernya.

Semuanya langsung bernapas lega. Lebay emang anak kelasnya Hwall mah, beda banget sama kakelnya yang udah pada sibuk ngeluarin alat tulisnya.

"Oke anak-anak, silahkan simpan tas kalian di depan kelas dan masukkan hp kalian di tas, jika saya melihat kalian menyembuyikannya, saya akan langsung mengambilnya dan tidak akan saya kembalikan," tegas Taeil.

"Aish, gue kira bakal enak kalau diawas sama Pak Taeil, eh taunya sama aja," gerutu Eric. Hwall yang ngedenger langsung ngelirik ke arah Eric dan ngasih gestur supaya Eric diem aja gausah banyak omong. Eric langsung diem.

Dia takut kalau Hwall udah serius gitu. Apalagi kalau liat matanya, ih serem banget lah pokoknya.

Setelah Pak Taeil beres ngebagiin semua kertas ujian dan lembar jawabannya, suasana di kelas itu langsung hening. Semuanya pada serius ngerjain soal.

Ya gak semuanya sih, yang serius hanya anak yang rajin yang doang kayaknya. Kayak Haechan, dia malah sibuk ngegambar di belakang lembar jawabannya. Terus contoh lainnya, Hyunjin, dia malah sibuk cap cip cup pake dadu yang dia bawa buat nyari jawaban mana yang bakal dia pilih. Lebih anehnya lagi, Sanha malah sibuk motongin kukunya yang udah panjang. Pokoknya banyak lah orang-orang gabut selain mereka kalau disebutin satu-satu gak akan kelar satu chapter.g

Ujian udah setengah jam berjalan, pas semuanya lagi sibuk sama kerjaannya masing-masing, suara decitan bangku langsung ngalihin perhatian mereka.

Ternyata ada anak kelas 11 yang udah beres ngerjain soalnya. Dia dengan pede-nya jalan ke depan dan ngasihin lembar jawabannya ke Pak Taeil.

"Anjir, gak salah tuh orang setengah jam ngerjain udah beres lagi." Ya kira-kira gitulah isi pikiran anak-anak kelas Hwall.

"Wah, seperti biasa, kau selalu lebih cepat mengerjakan ujiannya dibanding temanmu yang lain," ucap Pak Taeil.

Cowo itu hanya tersenyum.

"Silahkan keluar jika urusanmu sudah selesai disini," suruh Pak Taeil.

"Iya Pak," jawab cowo itu dan langsung pergi keluar kelas.

Bersamaan saat cowo itu ngejawab Pak Taeil, seketika itu juga Hwall ngalihin perhatiannya dari kertas ujian. Ia merasa, ia kenal dengan suara itu. Suara yang membuat dirinya senang dari kemarin. Dia yakin, pasti orang itulah yang menabraknya kemarin. Dan orang itu juga yang telah membuat perasaannya jadi tak menentu.

Senyum Hwall mengembang. Dia tak menyangka bahwa dia sudah sedekat ini dengan orang yang disukainya.

Hwall mulai mengerjakan ujiannya lagi dan setelah itu Hwall akan segera mencari tahu siapa nama cowo yang ekhem akan menjadi pujaan hatinya kelak.

.

.

Ciee ciee Hwall udah gede ya, udah tau suka-sukaan wkwk

Oh iya, makasih dukungannya💖💖💖 Thank you very 감사!!!

-Auva

[✓] PeDeKaTe || KevHwallTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang