Prolog

4.5K 329 48
                                    

"ASSALAMUALAIKUM!! KU PULANG!!!!!" Teriakku langsung membuka pintu kasar. Tapi, tidak ada jawaban cuman suara hembusan angin lewat karena saking tidak ada orangnya.

Dan aku baru ingat kalau hari ini aku akan jaga rumah sendirian, karena ayah harus ke keluar kota untuk mengambil beberapa foto selama sebulan. Adek ada acara nginep disekolahannya selama seminggu. Kakak ada tugas pkl di bali 6 bulan dan hari ini pemberangkatannya.

Ku menutup pintu lalu membuka sepatu.

Ku taroh tas di kamar, ambil baju rumah di lemari lalu ke kamar mandi.

Setelah selesai mandi, perutku laper. Ku langsung berjalan ke meja makan memakan spaggeti yang sudah dimasak oleh ayah (ayah tau aku orangnya mager masak).

Setelah selesai makan, ku berlehai-lehai di sofa sambil memainkan remote tv.

"Aaaargggh.... gak ada channel bagus.... apakah di Ig ada yang sesuatu menarik?" Ku ambil hp di meja dan membuka app ig.

Ku scroll....scroll.... dan 20 menit kemudian,

"Aaaaaaarggggh.... gak ada yang menarik...."

Gambar gak mood, baca wattpad juga gak mood, mau tidur siang gak ngantuk.... haaaaah, enakan ngapain ya???

Tak lama kemudian, Lampu ide telah bernyala.

"Ngelajutin nge-game ensemble stars aja!" Seruku.

Ku bangkit dari sofa, dan berjalan menuju kamar kakak.

Beberapa hari yang lalu, kakak download game ensemble star sejak aku ajak dia nonton animenya. Entah kenapa dia jadi demen.

Lalu kami menyelesaikan beberapa chapter main storynya dan dalam 3 hari sudah clear.

Ku orangnya gak demen main game jadi aku liatin kakak mainin aja. Karena ku lebih suka dalam membaca dan menonton.

Seperti baca di wiki dan nonton animenya.

Tapi, karena berhubung aku gabut, aku memutuskan main game untuk menghilangkan kegabutanku.

Ku buka pintu kamar kakak dan aku melihat tab di meja belajarnya.

"Kukira kakak bawa tabnya ke bali" gumamku sambil menghampiri ke meja dan mengambil tabnya.

Ku nyalain dan alhamdulillah batrenya full. Karena mumpung kakak gak ada, ku ambil tab dan chargernya ke kamarku.

Di kamarku, ku tiduran sambil asyik memainkannya.

"Hm? Lah? Kok gak gerak? Nge-hang ya?" Ku menggeser-geser di layar tapi tetep gak bisa.

Ku bangun dan masih menggeser-geser layarnya dengan sabar.

Tiba-tiba layarnya gelap sedikit dan munculah tulisan dengan bahasa inggris? (Kan tau kan di gamenya tulisannya jepang semua). Dan tulisan itu berbentuk pesan, ku baca pesan itu.

You want to stay in ensemble stars?

Tanda tanya muncul di kepalaku. Di bawah pesan itu ada sebuah pilihan 'yes' atau 'no'.

Ngomong-ngomong ini apaan sih? Event baru? Ini pertama kali ku mainin gamenya jadi aku gak tau apa-apa.

Yaudah, gak mau pikir panjang. Ku pencet yang 'yes'.

Tulisannya ilang dan layarnya mati.

"Lah?! Kok mati sih?! Apaan sih?! Gak rusak kan?! Atau batrenya habis?!" Panikku langsung buru-buru charge tabnya.

Ternyata benar batrenya habis. Ku menghelan nafas lega lalu kembali rebahan di kasur.

Ku masih kepikiran pesan yang barusan.

"Gak apa-apa kan ya? Kok jadi takut gini sih? Aaarghh! Sudahlah!! Tidur deh! Tidur!!" Seruku sambil meluk guling.

Cuman beberapa detik, mataku ngerasa berat dan aku tertidur.

Ku berharap gak bakal kenapa-kenapa.
























Walau ku bilang begitu.... tapi... kenapa sekarang aku duduk dan didepanku ada sagami-sensei?!

Why I'm In the Game Of Ensemble Stars?! (Ensemble Stars x Oc)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang