Ucapan Syukur Yang Memperbesar Kasih Karunia
*RHEMA HARI INI*
1 Tesalonika 5:18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.Surat untuk jemaat di Tesalonika ini ditulis oleh Rasul Paulus. Dalam salah satu nasihatnya yang kita baca dalam rhema hari ini, Paulus mengatakan supaya kita mengucap syukur dalam segala hal. Kalau kita cermati, sesungguhnya mengucap syukur dalam segala hal bukanlah sesuatu yang mudah. Mengucap syukur dalam keadaan baik mungkin terasa lebih mudah. Mengucap syukur dalam keadaan sehat, diberkati, dan berhasil, pasti merupakan hal yang sangat mudah dilakukan. Namun, ketika persoalan datang bertubi-tubi, ketika tantangan besar datang menghadang, ketika diagnosis dokter bagaikan langit runtuh di atas kita, masihkah kita bisa mengucap syukur dalam segala hal?
Syukurlah, Rasul Paulus bukan hanya sekedar memberikan nasihatnya kepada kita, tetapi ia sendiri sudah melakukannya dalam hidupnya. Rasul Paulus bukan hanya sekedar bicara, tetapi ia mempraktikkannya. Ia mengucap syukur dalam segala hal. Sekalipun sedang didera, ia tetap mengucap syukur; sekalipun mengalami karam kapal, ia tetap mengucap syukur; sekalipun dipenjara, ia juga mengucap syukur. Jadi, kita tidak bisa menentang nasihat Rasul Paulus tersebut dan berkata bahwa hal itu tidak mungkin. Sebab Rasul Paulus sendiri, seorang manusia biasa sama seperti kita, terbukti sudah bisa melakukannya. Hati yang senantiasa bisa mengucap syukur yang dimiliki Rasul Paulus inilah yang membuat Tuhan terus memperbesar kasih karunia-Nya dalam hidup Rasul Paulus.
Ada kaitan yang sangat erat antara mengucap syukur senantiasa dengan hati yang percaya. Ketika kita bisa mempercayai hati yang maha kasih dari Tuhan yang mengizinkan segala sesuatu terjadi untuk mendatangkan kebaikan bagi kita, maka kita akan bisa mengucap syukur senantiasa. Apa pun yang terjadi dalam hidup kita. Berita baiknya adalah, Tuhan sangat senang dipercayai. Dia tersentuh dengan orang yang bisa selalu percaya dan tidak bimbang terhadap diri-Nya. Ketika Dia mendapati orang yang seperti ini, maka Dia tidak akan segan-segan mencurahkan kasih karunia-Nya semakin berlimpah-limpah dalam hidup orang tersebut. Oleh karena itu, marilah kita menjadi salah satu dari mereka.
*RENUNGAN*
MENGUCAP SYUKURLAH atas segala keadaan kita, maka Tuhan akan MEMPERBESAR KASIH KARUNIA-NYA dalam hidup kita.*DOA UNTUK HARI INI*
“Bapa yang baik, kami percaya bahwa Engkau selalu turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kami yang mengasihi Engkau. Itu sebabnya kami terus mengucap syukur apa pun yang Engkau izinkan terjadi dalam hidup kami, sebab kami percaya rancangan-Mu sempurna dan indah bagi hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Jesus my Everything ✔
SpiritüelSemua tentang Yesus yang membuat aku merasa cukup, sangat cukup Karna jika aku mendapatkan-Nya maka aku mendapatkan semua yang indah menurut pandangan-Nya. Motivasi Kristen Ayat Alkitab Pembangun Renungan Harian Belajar bersama Yesus