〄 1.2

4.6K 1K 81
                                    

"jelaskan ini semua pada kami, bangsat!" sebuah tamparan mendarat di pipi monsieur d.

begitu semua orang menyebut pria jangkung dengan rambut hitam kelamnya. ia merupakan dokter gila yang mengklaim dirinya sebagai professor.

dengan pesan maupun telepon yang monsieur d berikan, korbannya dapat berjatuhan begitu saja. total hampir sembilan puluh anak muda putus asa yang dijadikan korban penelitian gilanya itu.

beruntungnya hyunsuk, ia dengan keahlian bela dirinya mampu menahan cairan obat tidur itu masuk ke pembuluh darahnya.

hyunsuk menendang monsieur d kuat-kuat pada bagian kepala, sesaat sebelum ia menelpon polisi dan melaporkan semuanya.

polisi yang datang langsung memborgol monsieur d, menyuruh hyunsuk ikut bersama mereka, sedangkan laboratorium itu sedang dalam proses evakuasi.

kembali lagi di kantor polisi. di ruang interogasi terdapat hyunsuk, monsieur d, juga jung wooseokㅡ kepala polisi daerah setempat.

"jadi, bagaimana kau menangkap korbanmu hah?" jung wooseok mempertegas suaranya, sementara monsieur d hanya terkekeh.

"bangsat!" sebuah tamparan kembali mendarat pada pipi lebam si monsieur.

"kau bertanya padaku caranya ya?" monsieur d menunduk, hyunsuk bisa melihat seringainya. itu tandanya ia sedang mencari peluang.

sesaat kemudian hening, tak ada percakapan.

"pernah kau membuat jebakan tikus?"

jebakan tikus. ya, kata-kata paling sederhana yang pernah hyunsuk dengar. bermakna dalam dan keji.

korban-korban itu ialah tikus, lapar adalah penderitaan mereka.

monsieur d menggunakan cara yang sama untuk menarik korbannya, walaupun dengan cara yang sangat misterius dan terdengar tak masuk akal sama sekali.

keju ataupun barang lain yang digunakan sebagai umpan, adalah trik monsieur d. ia sengaja mengirimkan pesan itu secara diam-diam agar si penerima penasaran dan mencoba.

dan ya, hyunsuk lupa satu hal. kandang itu, perangkap itu sendiri adalah rumah itu.

hyunsuk tahu pasti, rumah itu sudah bertahun-tahun tak digunakan dan tak ada seorang pun yang tinggal disitu.

itu artinya, apabila seseorang telah memasuki rumah itu, ia mungkin akan diracun oleh si monsieur.

entah si monsieur sudah ada di rumah itu ataupun mengirimkan gas beracun lewat ventilasi, tak ada yang tahu.

dan ya, perangkap itu pastilah beracun. hingga si tikus tak sadarkan diri, merupakan waktu yang tepat untuk dibawa pergi begitu saja.

sesampainya di laboratorium, monsieur d akan membuat korban-korbannya tersebut terlihat seperti pasien rumah sakit yang koma, memakaikannya baju rumah sakit palsu agar hyunsuk tak pernah curiga.

lalu, ia akan memasukkan korban-korbannya itu kedalam tabung berisikan air.

monsieur d bilang, percobaan ini adalah contoh percobaan kehidupan ilusi. dimana si tikus tak terlihat hidup tapi tak mati, dan menjalankan kehidupan yang lebih layak di dalam khayalan mereka.

dengan semua persepsi hyunsuk, pemuda bermarga choi itu mampu membuat monsieur d jatuh kedalam kegelapan penjara selama dua puluh lima tahun.

cause nobody cares, ateez [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang