enam

5.2K 940 73
                                    

2 hari di markas Yuta rasanya sangat membosankan. Bukannya membuat tenang malah tambah meresahkan. Mereka sudah membahas masalah letak 'tempat aman' itu, tapi tidak ada yang tau tempat pastinya.

Jungwoo bilang, kalau dia menguping pembicaraan 2 orang entah siapa mereka. Katanya 'tempat aman' itu diberi nama Savior? Entahlah, Jungwoo hanya menguping, jadi tidak tahu pasti. Dan tempat itu berada di tempat yang banyak pohon dan sumber mata air, mereka berfikir mungkin itu di gunung?

"Kak, Nana laper." Rengek Nana ke Haechan yang sedang bermain ponsel di ruang tv.

"Minta tante Kira apa om Winwin dong." Balas Haechan masih fokus dengan ponselnya.

"Kak.....Nana laper nih.. Main apa sih?" Rengek Nana lagi sambil menengok sedikit ke ponsel Haechan.

"Hm..oke, tunggu sini bentar. Jangan buka buka hp kakak." Peringat Haechan lalu beranjak dari ruang tv. Nana menunjukan gigi gigi susunya yang mungil dan putih.

Saat melewati ruang tengah Haechan melihat teman temannya sedang berkumpul duduk bersila dengan beralaskan tikar. Jaehyun yang menyadari Haechan datang langsung memanggil dan menyuruh untuk bergabung.

"Kenapa kak?" Tanya Haechan sambil duduk di sebelah Mark.

"Kita udah nggak aman lagi di sini." Ucap Taeil.

"Kenapa?" Haechan memautkan kedua alisnya.

"3 hari yang lalu waktu di rumah gue ada zombie yang berbentuk aneh." Semua menoleh ke Johnny.

"Aneh gimana?" Tanya Winwin.

"Aneh, mereka kaya punya sayap gitu." Sahut Mark.

"Sayap gimana?" Taeil mulai penasaran.

"Tanya Jaehyun, Kira, Jungwoo, Yuta sama Doyoung deh." Kata Johnny yang bingung harus berkata apa.

Taeil, Haechan dan Winwin mengarahkan bola mata mereka ke mereka ber 5----Kira, Jaehyun, Yuta, Doyoung dan Jungwoo----Yang dilihat hanya diam.

"Gue tau." Ucap Yuta. Semua mata tertuju kepadanya.

"Z'teromy, itu nama makhluk yang dibilang Johnny sama Mark tadi."

"Bagus banget namanya nggak kayak Haechan." Celetuk Winwin yang mendapat sambutan berupa jitakan di kepalanya.

"Apaan tuh?" Tanya Jaehyun yang juga tidak tahu menahu tentang zombie.

"Z'teromy itu nama buat makhluk yang sering kalian panggil dengan sebutan zombie yang udah mengalami perubahan bentuk tubuh dan energinya lebih besar. Z'teromy itu kata katanya dari nama latin tupai terbang pteromyini. Kenapa bisa sampai tupai terbang? Ya karena zombie itu punya sayap yang berada di sela tangan sama pinggangnya. Mereka nggak bisa terbang, mereka cuma bisa terjun dari tempat tinggi ke tempat yang rendah." Jelas Yuta panjang kali lebar dibagi alas ditambah tinggi dikurangi seperempat. Ok sy g tw tu rumus apaan. Lanjot.

"Terus hubungannya apa sama kita?" Bingung Haechan.

"Hoo, apa ya?" Yuta malah ikutan bingung dan mendapat hadiah berupa jitakan dari Taeil.

[1] NZT : Eradication Of The Virus Z [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang