Hujan dan Masalah

163 10 43
                                    

Mama Owl x Father Eagle Part II

----

Hari ini hujan. Sebenarnya tidak ada masalah dengan itu. Hujan deras melanda lingkungan rumah Night Owl. Itu sudah biasa. Namun saat ini Little Longing Tiger sangat ingin bermain hujan hujanan.

Jadi anak kecil itu pun berlari menuju halaman belakang rumahnya dengan keadaan bajunya yang masih lengkap. Night Owl jelas melihat itu, dan dengan sigap ia mencegah anaknya itu.

"Et et et-! Mau kemana kamu, sayang?" Little Longing Tiger atau kita singkat Lil' Tiger pun mempout bibir kecilnya, membuat mamanya gemas sendiri.

"Mamaa~ Tigel mau main hujan~" tutur Lil' Tiger dengan imutnya. Maka Night Owl tersenyum dan membiarkan Tiger bermain hujan hujanan. Anak itu tau kapan ia harus berhenti.

Di sisi lain, Binder menatap Lil' Tiger dengan cemburu dari teras beratap tempat mamanya memperhatikan saudaranya itu. Bibirnya merenggut membentuk pout di antara pipi tembamnya. Dan itu membuat Night Owl tertawa.

"Kenapa ketawa ma?! Gak lucu!" Ambeknya sambil melipat tangan dengan asal di depan dadanya. Night Owl pun melembut. Ia menggendong Binder seraya bertanya, "kamu mau main hujan-hujanan juga, hm?" Binder menggangguk cepat sambil berusaha lepas alias berontak. "Main saja Sana, mama tidak melarangmu."

Night Owl hanya menurunkan anaknya itu dan pergi mengambil handuk. Hujan yang awet tidak menunjukkan tanda ingin berhenti, jadi ia minta tolong pada Little Eli untuk membuatkannya 3 gelas teh hangat.

Persis setelah Night Owl kembali dengan dua handuk kering, Eagle Dance pun pulang. Namun, karena ingin mengejutkan Istrinya, ia pun diam diam menyelinap ke belakang istrinya yang tengah mengawasi anak-anaknya bermain. Selang beberapa saat, ia pun memeluk Night Owl dari belakang.

Hanya terbalut oleh sweater biru Dove dengan pelukan sang suami sudah membuat Night Owl hangat. Sebuah kejutan baginya, sang suami pulang dua hari lebih awal dari yang seharusnya.

"Kamu tidak kabur kan, sayang?" Tanya Night owl sambil mengelus tangan kekar nan kokoh milik suaminya. "Never Babe~" sahutnya sambil mencium sekilas pipi istrinya.

Sementara mama dan papanya ber-Lovey Dovey ria, Lil' Tiger pun menarik narik celana yang di pakai oleh mamanya, "Mama, Tigel mau pinjam gelass..." Night Owl yang langsung sadar itu pun tersenyum lembut dan mengangguk ke arah Lil' Tiger.

"Ambil saja nak, minta sama kakak Eli, ya..." Tutur Night Owl. Ah sepertinya mereka sedikit lupa pada sesosok takoyaki kecil yang hidup dan berjalan itu. Hingga ketika takoyaki kecil itu hampir menenggelamkan diri di dalam kolam besar, dengan insting dan naluri yang kuat, Eagle Dance menengok kearah Binder dan mendapati anaknya yang akan menceburkan diri ke kolam besar.

"ASTAGA-! Binder hati-hati!!" Dengan refleks yang sangat cepat, Eagle Dance berhasil menarik kaki Binder dan membawanya ke tempat aman. Di bawah pohon. "Hey, hati hati oke?" Ia pun sedikit membersihkan noda lumpur yang menempel di pipinya.

Tak lama, Lil' Tiger pun kembali dengan sebuah gelas mika. Dan bocah itu kegirangan sambil kembali hujan-hujanan. Entah apa yang akan di lakukan bocah itu..

"Jangan di ulangi oke?" Binder pun mengangguk cepat cepat, "iya Binder janji!" Eagle Dance pun tersenyum dan membiarkan anaknya kembali bermain, sementara ia yang telah basah kuyup oleh air hujan pun merapat ke teras beratap tempat istrinya menunggu.

"Aku basah kuyup." Night Owl pun berusaha menahan tawanya, "ha ha.. funny.." tutur Eagle Dance sambil melihati Istrinya yang tengah tertawa ria.

"Kenapa tidak sekalian kamu main sama anak anak? Sekalian ngawasin, biar aku masak~ tuh handuknya udah ku siapin, nanti pas makanannya jadi, kalian langsung mandi terus makan ya~ apa lagi kamu Honey." Tutur Night Owl panjang lebar. Eagle Dance hanya mengangguk angguk dan kembali hujan hujanan.

Sementara itu Night Owl memasak sup untuk makan malam. Ah ya, Little Eli pun juga membantu, ia sangat suka membantu mamanya.

Setelah makanannya siap, Night Owl menyuruh Little Eli untuk memanggil adik adiknya, Spring Hand, Lunar Phase, Liften, Citizen of Athens, Judge, Huntsman, Shepherd, Duo serigala alias Infected dan Parasite, Shark Bite dan BlackTip, Scarlet Finch, Divine Light, dan Bull Power. Tak lupa sang kakak, Recluse.

Night Owl pun menghampiri Lil' Tiger, Binder, dan suaminya, Eagle dance. "Sayang sayangku!~ ayo makan dulu," serunya dari teras beratap. Eagle Dance pun tersenyum kecil. "Ayo anak anak, kita makan dulu!" Ia pun menggendong kedua anaknya yang masih bermain itu dengan cepat, dan segera menghampiri Night Owl.

Night Owl pun mengambil Lil' tiger dari pelukan Eagle Dance dan segera membuntalnya dengan handuk. Binder pun juga segera di buntal dengan handuk. Mereka pun bergegas ke kamar mandi.

"Bubble!" Lil' Tiger pun memekik sambil memecahkan beberapa gelembung sabun yang melayang di dekatnya. Night Owl pun hanya terkekeh pelan sambil terus memandikan Lil' Tiger. Night Owl pun selesai memandikan Lil' Tiger, bersamaan dengan Eagle Dance yang telah selesai memandikan Binder juga mandi.

Tepat sebelum Night Owl memakaikan Lil' Tiger pakaiannya, bocah berkuping harimau itu kabur hanya dengan terbungkus sebuah Handuk. Dan parahnya handuk tersebut jatuh, jadilah Lil' Tiger yang berlarian di lorong dalam kondisi Bugil.

Iya Bugil. Kalian gak tau bugil? Cari di gugel.

"He- HEI!-" Night Owl pun menghela nafasnya gusar. Eagle Dance hanya terkekeh pelan sambil menepuk bahu istrinya, "sudah lah ma, biar papa yang urus." Nigh Owl hanya mengangguk dan menggendong Binder menuju ke ruang makan.

Semuanya diam. Terlihat tidak ada yang menyentuh makanannya. 'Tunggu apa yang salah? Kenapa mereka tidak mau makan?' batin Night Owl khawatir. Setelah mendudukkan Binder di kursi, ia pun duduk sambil menatap anak anaknya yang duduk diam tanpa ada yang makan. Padahal sup dan daging hangat sudah tersaji di hadapan mereka.

Binder ingin makan. Ia lapar. Namun ketika ia akan menyendok sup dan dagingnya, Infected mencekalnya agar tidak makan. "Jangan!" Serunya sambil menggenggam tangan Binder. "Kenapa kak?! Aku lapaar!" Infected pun memutar bola matanya, "pokoknya tidak boleh!"

Night Owl yang kebingungan pun langsung angkat Suara. "Sebenarnya ada apa ini? Kenapa Binder tidak boleh makan? Dan kenapa kalian tidak makan?"

"Kami menunggu Mama dan papa." Tutur Lunar dengan kalem. "Tanpa mama dan papa, rasanya makan tidak seru." Timpal Blacktip. "Kami tidak akan makan kalau mama dan papa belum datang." Ucap Recluse mengahiri.

Night Owl yang terenyuh itu pun tersenyum senang. Pas sekali Eagle Dance pun datang bersama Lil' Tiger yang telah memakai pakaiannya. Anak anaknya tersenyum, dan setelah Eagle Dance duduk di sebelah Night Owl barulah semua anak anaknya berucap "Selamat makan!" Dengan kompak. Night Owl pun makin tersentuh. Anak anaknya sangat menyayanginya, entah ide siapa, namun itu benar-benar membuat perasaannya meleleh.

Malam itu mereka makan dalam kebahagiaan. Night Owl merasa sangat bahagia. Seperti semua masalah hilang begitu saja. Namun, itu hanya malam yang tenang, sebelum puntung rokok itu di nyalakan.

---

Akhirnya bisa Up this Chapter.
Maaf membuat kalian menunggu lama. Soalnya kemarin sebagian ceritanya hilang dan pas ku buka Revision Historynya gak ada. Kesel lah aku. Yah tapi sekarang sudah di Up.

Btw akan ada lanjutannya lagi okaaay:3

Tertanda
GM999

Identity V Family StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang